경복궁 Gyeongbokgung Palace - Istana Terbesar Dinasti Joseon

Assalammu'alaykum Reads,

Sebelumnya, mari kita mendo'akan saudara-saudara kita di dunia - khususnya yang berada di China, Korea Selatan yang memiliki pasisen (suspect) COVID-19 paling tinggi - juga di Indonesia. Semoga kita semua terhindar dari penyakit bahaya.

Bismillahirrahmanirrahim,  Allahumma Innii 'Audzubika Minal Baroshi wal Junuuni wal Judzaami wa Min Sayyi-il Asqoomi (Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari penyakit belang (kulit), gila, lepra dan dari keburukan segala macam penyakit). [HR Abu Dawud No. 1554]

Insya Allah, dengan berlindung kepada Nya dan menjaga kesehatan serta kebugaran diri kita dan keluarga kita semua terhindar dari penyakit berbahaya.


Ada yang bertanya pada gie, waktu gie ke Korea (Jan 2020) apakah COVID-19 sudah mulai mewabah. Sejujurnya waktu itu di Wuhan (Hubei - China) sudah mewabah sejak desember 2019 akan tetapi memang penyebarannya melum massif seperti sekarang. Alhamdulillah gie dan teman-teman dari Indonesia bisa pulang dengan selamat. Postingan kali ini adalah cerita gie mengunjungi 경복궁 Gyeongbokgung Palace - Istana Terbesar Dinasti Joseon.

경복궁 Gyeongbokgung Palace

경복궁 Gyeongbokgung Palace adalah satu dari lima istana besar dinasti Joseon dan merupakan istana yang terbesar. Istana ini terletak di sebelah utara kota Seoul dan dibangun pada 1394 oleh Jeong Do Jeon. Sayangnya pada tahun 1592-1598 istana ini hancur oleh invasi Jepang ke Korea. Pada tahun 1860-an dibangun kembali dengan 330 buah komplek bangunan dengan 5.792 kamar dan berdiri di wilayah seluas 410.000 meter persegi (Wikipedia).

Jujur aja waktu pertamakali denger akan Winter di Korea gie langsung kepikiran mau ke 경복궁 Gyeongbokgung Palace. Karena gie emang suka wisata sejarah dan penasaran (gegara #songtriplets) mau masuk ke 경복궁 Gyeongbokgung Palace dengan menggunakan Hanbok (baju tradisional Korea). Sayang udara terlalu dingin buat gie (sekitar minus 6/7 gie lupa) dan menghindari migraine melanda maka gie cukup puas berkeliling 경복궁 Gyeongbokgung Palace tanpa menggunakan hanbok.


Menunggu Kamu ^^


Selain 경복궁 Gyeongbokgung Palace, di sini juga terdapat Museum Nasional Rakyat Korea sayang karena waktu gie yang terbatas jadi gie belum sempat mampir ke sini. Insya Allah lain waktu bisa ke sini sama Kamu dan puas berwisata di Korea ^^.

Tahta Raja masih bisa kita lihat dari dekat walaupun kita dilarang masuk ke dalam, walaupun Winter di Korea masih banyak juga yang tetap menggunakan Hanbok baik turis dari Indonesia maupun negara lain. Penyewaan Hanbok sendiri terdapat di berbagai tempat sekitaran 경복궁 Gyeongbokgung Palace.

Tahta Raja

Biasanya turis Indonesia akan menyewa di Bukchon Hanok Village karena mereka bisa sekalian foto-foto di lingkungan rumah warga yang masih mempertahankan rumah tradisional Korea (hanok). Menurut Wikipedia, kampung ini dulunya adalah perumahan pejabat dan anggota keluarga kerajaan yang mana terletak diantara Istana Gyeongbokgung dan Istana Changdeok.

Oia, karena gie ke sini bawa kendaraan jadi gie parkir di basement dan masuk dari pintu samping. Ternyata ada beberapa lokasi penyewaan hanbok juga, menurut internet harga penyewaan hanbok sendiri bervariasi mulai dari KRW10,000 sampai KRW25,000 dan tentu ada deposit [biasanya pakai paspor atau ada (ditambah) yang pakai uang sekitar KRW50,000]. Rekomendasi kalua ke sini memang musim semi atau musim panas, jadi bisa menikmati suasana 경복궁 Gyeongbokgung Palace menggunakan hanbok.

Menurut gie 경복궁 Gyeongbokgung Palace HARUS BANGET JADI TUJUAN WISATA kalau kalian ke Korea. Sekian dulu cerita di di 경복궁 Gyeongbokgung Palace dan silahkan menikmati foto-foto gie selama di 경복궁 Gyeongbokgung Palace ^^

Soul Modern di kejauhan

Bukhansan di kejauhan

YLW Model


Saling membantu itu - BAIK
Sandaran sama Kamu kapan 😂
"Eh, kirain Kamu panggil aku" - gie Jan 2020

Tiga Sekawan nge-Bolang





Three of us ^^
 Nah kalau cerita kalian di 경복궁 Gyeongbokgung Palace bagaimana ? Share dong pengalaman kalian ^^



Wassalam,
swastikagie

Comments

  1. Gie... seneng deh baca pengalamanmu jalan jalan. smoga sehat slalu yaaa... aih kapan ya aku bisa ke korea?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak, terima kasih - do'a yang sama buat mbak dan Keluarga :)

      Insya Allah ada rezekinya ya mbak, karena gie pun ke sana gak terduga dan terencana :D

      Delete

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Popular Posts