Anggi Winter di Korea

Assalammu'alaykum Reads,

Sudah Januari 2020 dan alhamdulillah, awal tahun ini dibuka dengan penuh rasa syukur dan bahagia. Jika tahun lalu (2019) gie sedikit ada drama ( Blessing in Disguise ) semoga di tahun ini Allah mengabulkan apa yang menjadi hajat gie dan hidup gie menjadi lebih berkah - Aamiin. Awal 2020 dibuka dengan perjalanan gie Winter di Korea. Sebuah perjalanan yang tidak pernah ada dalam rencana gie dan bahkan bukan prioritas Utama negara yang akan gie kunjungi. Sekali lagi, rencana Allah SWT selalu yang paling indah.
Winter di Korea


Winter di Korea adalah series pertama dari #AnggidanKorea karena saking banyaknya yang mau diceritakan dan semoga pengalaman gie bisa menjadi manfaat buat kalian ya reads ^^. Satu lagi, doakan gie istiqomah, karena #AnggidanThailand saja belum selesai ditulis 😁.

Korea Selatan, sepuluh tahun terakhir menjadi heboh dan melanda hamper seluruh dunia. Mulai dari KPop, KDrama, KFood dan masih banyak lainnya. Gelombang ini dikenal dengan nama KWave dan sudah menjelajah hampir ke seluruh dunia. Tak terkecuali jaman gie kuliah temen gie seneng banget sama KDrama. Salah duanya adalah Full House dan Princess Hours, kalau gie sendiri ? Biasa aja, penikmat iya tapi bukan penggemar berat.

Sampai di 2011 emak dan tante pada suka KDrama, gie sih nonton tapi ya baisa aja gitu. Salah satu drama favorit gie jaman itu adalah Secret Garden, langsung jatuh cinta sama Hyun Bin 😝😂 tapi ya gitu biasa aja bukan yang fans berat banget. Sampai di 2017 an emak nonton Do Bong Soon dan gie jadi suka sama You're My Garden.

 Sekali lagi hanya sebagai penikmat saja bukan sebagai penggemar berat, apalagi temen-temen gie pada suka idol dan jujur gie sendiri hampir tidak bisa membedakan (awalnya) sekarang sudah mulai ngerti sedikit-sedikit hehehe.

Anw, kepanjangan jadinya… langsung aja lanjut #ceritagie Winter di Korea



Annual Conference YLW 2020

Sejak pertengahan 2019 kan reads sudah pada tau kalau sekarang gie bekerja di perusahaan Korea. Sejak itu gie jadi lebih kenal dekat dengan Korea dan mau tidak mau jadi belajar bahasa, budaya dan tentunya kamu 😁

Akhir 2019 gie dapat kabar dari Cece kalau gie diminta datang ke kantor pusat di Seoul pada #YLWAnnualConference2020 sebagai salah satu pembicara untuk menyampaikan Indonesia Plan 2020. Jujur sih KAGET dan penasaran, siapa yang punya ide 😂😂😂 gie memberikan sedikit presentasi di hadapan 300an tamu.

BANGGA itu pasti, tapi disisi lain gie lebih melihat sebagai salah satu rencana Allah dan salah satu cara 'dakwah' gie. Karena sebagai muslim, tentu kita adalah agen Islam yang merepresentasikan agama Islam itu sendiri. Makanya gie merasa sangat bahagia dikasih kesempatan sama Allah untuk berbicara mengenai rencana Indonesia di 2020 dan 'menampilkan' Islam dihadapan kolega gie di Korea.

Bismillahi tawakaltu 'alallah ^^
Sebagai satu-satunya peserta/tamu yang berhijab dan menggunakan warna pink (alasan gie pakai ini karena Batik dan Baju pilihan Oko ^^) tentu gie menjadi center of attention di sana. Sentuhan navy karena menyesuaikan baju yang Oko gunakan dan pilihan make up pun disesuaikan. Sedikit kaget sih karea di sana semua ciwi-ciwi kok pada cantik-cantik bener hahaha, bukan gie namanya kalau sampai kalah saing, tetep atuhlah PD dengan diri sendiri gie mah 😎.

One Team One Goal

Chuncheon dan Nami Island

Waktu Oko tanya "Kamu mau ke Nami ?" langsung jawab "MAU" 😝😆😂 maklum gie sendiri ke Korea gak tau mau kemana selain untuk conference dan ke Gyeongbokgung Palace hahaha. Anaknya receh gie mah, dikasih tau boleh ke Korea dan liburan di sana aja udah seneng, makanya waktu dikasih jadwal suruh ke sini dan ke sana ya tetep Happy aja hahaha.

Pagi itu kami (gie dan kolega - Irwin) dijemput Mr Nam di Yongsan Station, semacam KL Sentral di Malaysia. Pagi itu gie sedikit lebih baik, setelah sehari sebelumnya (pada saat conference) gie migraine dan Mr Nam memberikan obat untuk gie minum sebelum tidur. Alhamdulillah, di sini gie nggak cuma mendapatkan pekerjaan baru tapi keluarga baru.

Bahkan Mr Nam membawakan Jaket dan Syal milik istrinya yang lebih tebal agar gie tidak kedinginan. Maklum saja, sampai di sana pas Winter di Korea jadi bagi anak tropis macam  gie tentu kaget dan bikin salah tingkah hahaha. Tapi gie tetep bersyukur dan enjoy kok, karena segala sesuatu yang terjadi tentunya atas seijin Allah.

Sampai di Chuncheon kami langsung menuju rumah Mr Nam sebelum ke Nami Island. Ternyata musim dingin di Korea kali ini salju turun (sangat) jarang sehingga udara menjadi lebih dingin. Selepas makan persimmon di rumah Nam kami menuju Uiam Lake dan Songan Sport Center, biasa lah anak muda mah foto-foto di sini.


Dari sana kami langsung menuju ke Dakgalbi Resto yang menjadi salahs atu favorit Mr Nam dan keluarga. Di sini hanya menyediakan Dakgalbi BBQ dengan bancan yang menarik, karena disajikan dingin 😂 Bahkan waktu gie makan (minum kuah) kimchi (lobak - original) sampai sedikit tersedak karena kaget begitu dingin (ada es batunya).

Setelah kenyang tentu kami langsung menuju ke Nami Island dan selanjutnya #AnggidanKorea akan bersambung ya ^^


Wassalam,
Love ^^
swastikagie

6 comments:

  1. Waarrrrrr biasaa barokallah ya nda Anggi 😍😍
    Seperti mimpii ya 😁😁
    Tetep istiqomah yaaa 🤗

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, syukron. Insya Allah, mohon doanya 🤗

      Delete
  2. Mauu ke Koriyaaa. Semoga ada rezeki di 2021 hehe. Cuus ditunggu part 2nya~

    Btw foto pertamanya cakeeep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, smg Allah mudahkan dan qobulkan hajat Ifa ya.

      Makasih, modal Vivo V7plus tuh. Emang modelnya ketjeh hahaha.

      Delete
  3. Mantap banget mb Anggi. Anak saya ngefan banget sama dunia korea, sampai aku share post ini ke dia. Semoga diberi rejeki untuk pergi ke korea sekeluarga!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, smg terkabul ya pak!!! Insya Allah 😊

      Delete

Syukron for coming ^^

My Instagram