Kaleidoskop Mamtir 2019

Assalammu'alaykum Reads,

Alhamdulillah, sebentar lagi kita kan berganti tahun masehi. Sebelum berakhir, mamtir ingin buat sedikit Kaleidoskop Mamtir 2019. Kenapa ??? Karena menurut mamtir ini adalah tahun yang cukup penting sepanjang 3 decade mamtir ada di dunia ini.




Bismillah,
Here we go...

Januari 2019
Kabar duka, mamtir dipecat dari kantor mamtir di gancit. Bukan cuma mamtir sebenarnya, tapi juga semua karyawan yang ada di sana. Alhamdulillah, punya teman, kolega dan partner yang baik hatinya sehingga mamtir memiliki beberapa kesempatan lain.

Februari 2019
Pindah ke roxy, menjalani hidup baru pegang ranah komersial, Pendidikan dan pemerintahan. Fokus masih pada satu produk, bertemu dengan orang baru dan menjalin pertemanan dengan banyak teman baru.

Maret 2019
Tidak ada kata sepakat, memutuskan untuk berpisah jalan walau belum ada tujuan. Kali ini lebih tenang dan lapang karena mamtir pergi atas ijin dan ridho emak. Sempat berfikir "Jangan-jangan akrena kecewain papih nih, jadi begini."

Tapi segera mamtir tepis jauh-jauh rasa itu karena mamtir sadar kalau Allah adalah sebaik-baiknya sutradara dan Allah pasti memberikan yang terbaik untuk mamtir.

April 2019
Ada 4 tawaran masuk, sebenarnya ada 6 sih cuma yang pertama mamtir langsung ditolak sepertinya (karena uang lagi) wkwkwkwk. Padahal mamtir cuma mau jelas diawal dan nggak mau dibohongin kemudian karena masalah uang itu sangat amat sensitive. Kalau yang satu lagi nggak jelas sih, lagian jauh juga di Senen dan mamtir kayaknya gak akan sanggup 👀😂

4 tawaran, 1 dari partner, 2 dari internet dan 1 dari Yuri. Ada kejadian lucu waktu Yuri kasih info soal lowongan pekerjaan. Hanya karena gancit jadi Yuri langsung ingat mamtir dan suruh mamtir ngelamar ke sana.

Mei 2019
Sudah bulan Ramadhan, masih belum ada tanda-tanda akan kemana mamtir… Jujur sempat ada kekhawatiran karena lebaran kali ini masih pengangguran. Bagaimana mau kasih saudara-saudara nantinya… Tapi Allah memang maha baik, dari 4 terbitlah 2 yang sangat serius bahkan kalau mamtir boleh bilang mereka sangat terbuka dan menantikan mamtir bergabung.

Juni 2019
Selama Ramadhan mamtir istikharah makin kenceng, benar-benar meminta sama Allah dalam memilih. Karena bukan cuma memilih soal pekerjaan dunia tapi juga mengenai Jodoh 😂 Jujur, mamtir udah kebelet nikah, agar sempurnanya agama mamtir dan agar mamtir juga bisa mendapatkan syafaat Rasulullah kelak karena mengikuti sunnah nya.

Tepat sebelum Idul Fitri, mamtir harus memutuskan. Mamtir sudah yakin, ditambah Istikharah menjadi semakin yakin. Bismillah, kembali lagi ke gancit dan memulai hidup baru di lingkungan baru, bidang baru dan orang-orang yang baru.

Juli 2019
Subhanallah, Walhamdulillah… Mamtir bener-bener nggak bias bilang apapun selain bersyukur… benar-benar bersyukur Allah menempatkan mamtir di gancit dan mempertemukan mamtir dengan Oko. Tapi, mamtir juga tidak bisa begitu saja GR hahahaha 😀😁😂 Mamtir tetap minta sama Allah, semoga Allah Ridho.

Oko mengajak bertemu Maminya di Singapore, jujur mamtir takut banget karena mamtir kan biasanya cuma bertepuk sebelah tangan. Mamtir gak yakin apa maksud Oko ajakin mamtir kenalan sama maminya. Karena (saat itu) mamtir belum tau kalau Oko juga suka sama mamtir 😂😁

Agustus 2019
Pekerjaan mamtir menyenangkan, lingkungan mamtir pun menyenangkan tapi memang tanggung jawab mamtir jauh lebih besar. Kehidupan personal mamtir belum ada peningkatan, masih begitu aja hahaha... masih sibuk sama kerjaan.

Ulang tahun Oko malah tegang hubungan kita, padahal mamtir kan udah jauh-jauh ke rawamangun. Cuma karena mamtir cemburu hahaha, padahal mah atuhlah Oko nya juga gak ngapa-ngapain dasar aja mamtir terlalu wkwkwkwk.

September 2019
Cukup berat buat mamtir dan Oko, entah kenapa mamtir kok ngerasa kayak sudah kenal lama sama dia dan kita ada dalam fase "bosan dan Lelah". Satu mendekat, satu menjauh dan sepertinya mamtir juga semakin malas melakukan apapun (kecuali berdoa yang justru sebaliknya).

Fase ini mamtir merasa "mau kemana" dan entah kenapa, semakin mamtir berisik dalam do'a semakin mamtir merasa tenang dan semakin yakin. Bahwa Allah akan memberikan yang terbaik untuk mamtir.

Oktober 2019
Alhamdulillah 30 tahun tepat mamtir ada di dunia, Allah sungguh Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Bukan ulang tahun terindah, tapi pagi hari Allah pertemukan mamtir dengannya tanpa sengaja. Tidak ada ucapan dan pesta meriah, tapi Oko memberikan hadiah sederhana yang dia tau akan selalu mamtir bawa dan gunakan.

Makan malam bersama emak, Oko dan Greg. Early bday dinner dan sebenernya mamtir cuma mau Oko kenalan sama salah satu orang baik yang udah mamtir anggap orang tua sendiri. Masih ingat setelah itu Greg 'interogasi' mamtir panjang lebar 😂

BizTrip ke Surabaya, gagal makan es krim dan malah ribut sama Oko. I don't know why, with him I can be whatever I want, as long as mamtir masih jadi diri sendiri. Bersamanya, mamtir merasa complete.

November 2019
Mamtir dan Oko secara kasat mata merasa semakin dekat, memang tidak se intense dulu waktu awal bertemu tapi tetap merasa connected aja gitu mamtir. Bukan menghilang, tapi rasa ini terus bertumbuh.

Banyak kejadian terjadi, banyak kebiasaan baru yang Oko lakukan dan buat mamtir surprise. Apakah mamtir jatuh cinta ?

Desember 2019
Mamtir dapat kabar akan ke Korea Selatan untuk bisa bantu YLW Indonesia present mengenai Marketing Plan and Indonesian Culture di Annual Conference. Jujur seneng banget sih, tapi pergi ke Korea bukan tujuan Utama mamtir kerja disini. Kesel juga sih karena yang kasih kabar pertamakali justru bukan sajangnim LOL. Perbaharuan kontrak dan klausul tambahan, dipercaya pegang Sales dan Marketing division, Bismillah!

Dibalik kabar bahagia mamtir ke Korea Selatan, kabar duka datang dari Ibu Sandra. Setelah berjuang berusaha untuk sembuh, Allah lebih sayang beliau. Ibu, masih gie ingat oktober lalu ibu mendoakan gie dan meminta dibawakan bulgogi. Padahal waktu itu gie belum tau (bahkan belum ada rencana) akan ke Korea. Ibu, insya Allah engkau ditempatkan ditempat terbaik disisi Nya 🤗

---@&@---

Semakin mengenal Oko, selama 6 bulan terakhir up and down "bersama". Resolusi mamtir di 2020 dan mohon aamiin kan bersama ya reads, semoga Allah mengijabah doa-doa mamtir 🤗

Dear You,
Aku tidak pernah berjanji selalu ada buat kamu, tapi kamu tau aku selalu mendukung dan mendo'akan kamu.
Aku tidak pernah berjanji akan selalu mengikuti kamu, tapi kamu tau aku akan selalu siap untuk menyeimbangkan kamu.

Dear You,
Bismillah, aku memilihmu karena Allah SWT

Wassalam,
swastikagie ^^

Comments

Popular Posts