Warteg Modern Diskusi Kopi Kemang

Assalammu'alaykum Reads,

Warga Jakarta Selatan, khususnya Kemang dan Bangka mana suaranya?! 😁😁😁 gie mau kasih tau ada tempat nongkrong baru yang keren dan keninian banget!!! Asyik buat Ngopi, Kerja, Diskusi dan Makan Warteg! Iya kalian gak salah baca kok, ada Warteg Modern dengan konsep yang keren banget. Ada co-working space, coffee shop dan event space. Semua itu ada di Warteg Modern Diskusi Kopi Kemang.

Wilayah Jakarta Selatan terkenal akan banyaknya tempat nongkrong yang asyik. Bagi warga Jaksel, tentu tidak asing dengan berbagai macam kedai kopi yang berderet di seputaran Kemang.  Tapi, kedai kopi yang memiliki konsep berbeda ditawarkan oleh Diskusi Kopi.

Tentu kalian tidak asing dengan Diskusi Kopi, coffee shop milik Mas Dimas ini sudah memiliki 3 cabang yaitu Diskusi Kopi Jalan Halimun (Maggarai), Jalan Culan Bogor dan yang terbaru (Soft Opening 09 Oct 2019) adalah di Jalan Bangka II No. 1B. Memiliki konsep yang berbeda tiap cabangnya namun memiliki benang merah yang sama penasaran kan... Lanjutin dong bacanya 😉

warteg moden kedai kopi kemang

Warteg Modern Diskusi Kopi Kemang

Kalau gie nulis kata "Warteg" apa yang ada dipikiran kalian??? Kebanyakan dari kita akan langsung teringat warung makan pinggir jalan, memiliki beragam pilihan lauk dengan harga murah, biasanya porsi nasi sesuai yang beli dan suasana panas, penuh asap rokok belum lagi kadang kebersihan tidak diperhatikan.

Walau sekarang banyak juga kok warteg yang bersih, nyaman dan bahkan ber AC. Tapi tetap saja, bagi yang tidak terbiasa makan warteg (Oppa contohnya 🤣😂) apalagi street food akan merasa (sangat) tidak nyaman. Padahal makanan warteg itu enak (dan murah!).

Nah, beberapa waktu belakangan mungkin reads tidak asing dengan konsep warteg modern. Apa sih warteg modern??? Jadi warteg modern adalah konsep warung tegal yang disesuaikan dengan keadaan jaman now. Warteg Modern jauh dari kesan lusuh dan kumuh, tapi naik kelas menjadi bersih, nyaman dan ber AC.

Salah satunya adalah Warteg Modern Diskusi Kopi Kemang, mengusung konsep warteg moderen yang dipadukan dengan kedai kopi dan co working space. Di sini pengunjung tidak hanya bisa santai sambil ngopi tapi juga kerja bahkan bisa sarapan, makan siang dan makan malam di sini.

Masakan yang disediakan oleh Warteg Modern Diskusi Kopi ini beragam dan berbeda setiap harinya persis seperti warteg yang salama ini kita kenal. Pun sama, cara memesan dengan layar sentuh (tinggal tunjuk di kaca) maka dengan sigap mas-mas yang bertugas akan mengambilkan pilihan kita (jangan baper kalau yang ngambilin makanan bukan mbak-mbak ayu macam warteg kebanyakan 😂).
kedai kopi kemang

Baca Juga : Nasi Lengko - Makanan Khas Cirebon

Konsep dan Fasilitas Diskusi Kopi Kemang

Sebagai salah satu nubie Kedai Kopi di Kemang, Diskusi Kopi memiliki konsep yang sangat kuat dan berbeda. Kenapa??? Seperti gie mention di awal post ini, khusus di Kemang - Diskusi Kopi memiliki konsep Kedai Kopi yang digabungkan dengan Warteg Modern dan Co Working Space.

Tapi, gie juga mention kan kalau ada benang merahnya. Yaitu ada pada desain interior yang mengusung konsep industrialis, adanya kedai kopi dan co working space pada satu tempat. Bahkan di Kedai Kopi Kemang ini ada pojok UKM yang mana berisi berbagai hasil karya teman-teman pengusaha.

warteg modern
Warteg Modern Diskusi Kopi Kemang

warteg modern
Warteg Modern Diskusi Kopi

warteg modern
Warteg Modern Diskusi Kopi Kemang

warteg modern
Warteg Modern Diskusi Kopi Kemang

Baca Juga : Casual Dining di Madame Lily Plaza Indonesia


Fasilitas di Diskusi Kopi Kemang lengkap dan sangat dijaga kbersihan serta kerapihannya. Bikin makin betah dong untuk nongkrong sambil diskusi atau kerja di sini. Apa aja sih fasiliatasnya :

Co Working Space di Diskusi Kopi Kemang ini sudah hampir sold out loh. Bahkan ada yang sudah menyewa dua ruangan sekaligus (yang terbesar). Kapasitas ruangan co working di sini mulai dari 3-4 orang sampai yang terbesar muat 12-20 orang. Harga Sewa bulanan mulai dari Rp. 3.000.000,- dengan fasilitas : cleaning, refill mineral water, meja dan kursi serta laci personal.


Musholla ini penting banget sih buat gie (dan kita semua) karena biasanya kedai kopi suka tidak memperdulikan hal ini. Padahal kan ini salah satu nilai plus, biar nongkrong atau kerja ibadah tetep jangan lupa. Musholla di Diskusi Kopi selalu bersih dan rapih, walau mungil tapi nyaman dan enaknya di Diskusi Kopi Kemang tempat wudhu ada di dalam.

warteg modern

Toilet  setiap lantai ada masing-masing 1 toilet dengan kebersihan dan kewangian yang selalu di jaga. Tisu dan air cukup (ingat pakai dengan bijak), ada sabun cuci tangan dan wastafel juga. Tempat sampah ada di dalam toilet (tolong kita jaga bersama).

Event Space di sini ada satu ruangan yang kusus digunakan dan bisa disewakan kepada umum. Yang menyenangkan lokasi nya ada di lantai 2 dengan konsep industrialis dan bisa di setting sesuai dengan kebutuhan kita. Harga sewa disini dikenakan minimum pemesanan (biasa digunakan per 2 jam).


warteg modern keman

Harga dan Waktu Buka Warteg Modern Diskusi Kopi Kemang

Nah, gimana langsung mupeng dong pengen buru-buru cobain makan di Warteg Modern, ngerasain enaknya Kopi Pandan milik Diskusi Kopi dan juga ngobrol, diskusi atau bahkan ngadain event di sini.
  1. Harga Warteg Modern Diskusi Kopi Kemang untuk 1 porsi makanan (1 Lauk dan 2 Sayur) mulai dari Rp. 30.000,-
  2. Harga Minuman di Diskusi Kopi Kemang mulai dari Rp. 20.000,-
  3. Harga Snacks di Diskusi Kopi Kemang mulai dari Rp. 10.000,-
  4. Harga Indomie di Warteg Modern Rp. 25.000,-
  5. Harga sewa ruangan co working space mulai dari Rp. 3.000.000,-
  6. Harga sewa ruangan untuk event ada minimum Order Rp. 1.000.000,-

warteg modern


Kalau Jam Buka Warteg Modern Diskusi Kopi Kemang itu adalah : Senin - Minggu pukul 09.00 - 11.00 WIB. Jadi di sini nggak cuma bisa buat lunch atau dinner aja tapi bisa juga buat sarapan pagi atau ngopi pagi ^^. Jadi, siapa yang mau ngajakin gie ke Diskusi Kopi Kemang ???

Wassalam,
Love ^^
swastikagie


No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

My Instagram