Tips Traveling Nyaman anti Anyang-anyangan

Assalammu'alaykum Reads,

Mau berbagi pengalaman neh, ceritanya kan gie sama emak jadi Tour Guide dadakan buat warga Tukbonan. Nah, tetiba si emak anyang-anyangan 😔. Postingan kali ini gie akan berbagi Tips Traveling Nyaman anti Anyang-anyangan.



Tips Traveling Nyaman anti Anyang-anyangan

Minggu pagi, sebelum subuh kita udah siap meluncur ke stasiun Pasar Senen untuk menjemput warga tukbonan. Tapi, karena satu dan lain hal akhirnya kita memutuskan untuk bertemu di Masjid Istiqlal. Perjalanangie ke Istiqlal cukup lancar, sekitar 1 jam menggunakan bus Transjakarta, sebelum berangkat gie dan emak memastikan diri untuk sarapan. Sehingga kegiatan selama seharian penuh akan berjalan lancar, tanpa berlama lagi gie akan sharing  Tips Traveling Nyaman anti Anyang-anyangan.

1. Sarapan

Paling penting dalam memulai hari, kenapa ? Karena kita akan menghabiskan banyak tenaga dan pikiran ketika kita traveling. Sehingga memulai hari dengan sarapan yang bergizi dan cukup itu sangat penting. Jangan lewatkan sarapan jika reads ingin perjalanan berjalan lancar dan mood tetap paripurna walau lelah.

2. Minum Air Putih

Tips kedua adalah minum air putih yang cukup, guna menghindari dehidrasi. Ingat, air putih biasa atau suhu ruangan (menurut gie) adalah yang paling baik. Jika kita berkegiatan diluar ruangan apalagi  jalan kaki di bawah terik matahari seharian, baiknya tidak minum minuman dingin.

3. Hindari Minuman Manis atau Berkarbonasi

Biasanya kalau kita lagi traveling godaan minum manis seperti minuman berperasa atau berkarbonasi akan meningkat tajam. Apalagi kalau kita habis berjalan jauh dan berada di bawah terik matahari dalam waktu yang cukup lama, godaan es coklat atau minuman bersoda dingin sulit dilewatkan.

Nah, melanjutkan pembahasan gie sebelumnya kalau emak tetiba aja kok gak enak badan dan anyang-anyangan. Sayangnya kita pisah kelompok, jadi gie gak tau deh kalau emak anyang-anyangan. 

Pas sampai di terminal senen emak bilang "De, mau cari toilet deh. Emak anyang-anyangan dari tadi."

"Ya ampun emak, kenapa gak bilang. Kan gie selalu bawa Prive Uricran terutama kalau lagi traveling. Udah minum uricran dulu biar segera membaik dan gak anyang-anyangan lagi."



Reads can see how she's feeling

 Akhirnya duduk deh dipinggiran terminal dan bikin uricran, enaknya si uricran ini kan bentuknya sachet dan mudah dibawa kemana aja. Makanya gie selalu sedia satu atau dua sachet di dalam tas gie. Beruntung banget kan gie bawa si uricran, emak yang (ternyata) udah (cukup) kesakitan dari siang bisa langsung terbebas dari anyang-anyangan setelah minum uricran dan menunggu tidak sampai dua jam.

Infeksi Saluran Kemih (ISK) dan Anyang-anyangan

Mungkin sedikit asing dengan istilah Infeksi Saluran Kemih (ISK), kalau menurut artikel yang gie baca ISK adalah kondisi dimana terjadi infeksi pada salah satu organ termasuk dalam sistem kemih (ginjal, ureter, kandung kemih dan uretra). Umumnya ISK terjadi karena ada gangguan di kandung kemih dan uretra (alodokter dot com).

Anyang-anyangan  adalah awal tanda infeksi saluran kemih, makanya waktu emak mengeluh sakit langsung gie kasih Prive Uricran. ISK ini bisa menyerang pria maupun wanita, anak kecil maupun dewasa dan tidak boleh dianggap sepele. Karena bisa menyebabkan penyakit yang lebih serius, jadi kalian musti hati-hati ya reads.

Penyebab Anyang-anyangan  beragam sekali, seperti di bawah ini contohnya :

penyebab infeksi saluran kemih

Nah kalau emak sendiri selain no 1 juga karena siang-siang selepas jalan kaki keliling kota tua langsung minum es. Entah kenapa, panas dan es menjadi kombinasi yang langsung bikin emak anyang-anyangan. Biasanya emak selalu minum air putih biasa atau hangat, tetiba hari itu mau minum es yang sukses bikin anyang-anyangan.

Prive Uri-Cran

Tak kenal maka tak sayang, sudah beberapa waktu gie kenalan sama Uri-cran ini. Sebenernya gegara mbak Larasatinesa waktu ke Singapore kemarin. Beliau bawa si Prive Uri-cran dan seketika langsung bebas anyang-anyangan dan traveling dengan nyaman.

Prive Uri-cran mengandug ekstrak buah cranberry yang efektif mencegah ISK (berdasarkan penelitian di USA) karena kaya akan proantocyanidin (PAC) yang bisa menghambat bakteri E.coli  menempel pada saluran kemih. Selain itu memiliki kadar Vitamin C yang tinggi yang terdapat pada buah cranberry. Kandungan lainnya adalah serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, peonidin dan quercetin dan memiliki senyawa fitrokimia yang merupakan salah satu sumber antioksidan dan dapat mencegah penyakit berbahaya.

Finally, Uricran to the rescue


Reads gak perlu repot beli buah cranberry yang terkenal mahal dan sulit ada dipasaran karena sudah ada Prive Uricran dalam bentuk kapsul dan bubuk yang mengandung ekstrak buah cranberry dan terbukti ampuh mengatasi anyang-anyangan. Kebayang dong cari dimana buah cranberry di Terminal Senen 😂

Informasi lebih lanjut mengenai Uricran :


Nah, sekian deh Tips Traveling Nyaman anti Anyang-anyangan dari gie. Reads jangan lupa konsumsi air yang cukup, jaga kebersihan area intim, pastikan sudah benar dalam membasuh setelah BAB dan pastikan air serta toilet yang kita gunakan tidak tercemar bakteri.

Wassalam,
Love ^^
swastikagie

Reads can see her happy face coz Uricran (and new shirts ^^)

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

My Instagram