Blessing in Disguise

Assalammu'alaykum,

Sudah sekian purnama tidak bertemu #EdisiMamtir ya ^^ maafkan atuhlah kan mamtir sok sibuk 😁. Tapi udah lama banget mamtir GATEL buat sharing lagi, apalagi banyak post di sini iklan teros hahaha, kalian pasti kepoh kan sama update mamtir beberapa waktu ini. Seperti kalian tau, OKTOBER akan selalu menjadi bulan yang mamtir tunggu sepanjang tahun.

blessing in disguise
Blessing in Disguise

AKU DIPECAT 

Masih ingat pertengahan 2018 yang lalu mamtir ngerasa 'mentok' gitu, bukan soal uang atau kerjaan tapi soal gimana men-deal-kan antara rekan kerja. Mungkin kalian kepo kenapa sih mamtir udah 'enak' kok malah cari tempat lain lagi.

Oke, kembali ke 2016 saat mamtir mau dipromosiin mamtir malah milih keluar dan pindah ke tempat yang (mungkin) bagi kalian akan ada pertanyaan "ngapain" tapi bagi mamtir saat itu ada 2 alasan utama mamtir pindah yaitu :
  1.  Jarak yang semakin jauh (belum ada transjakarta sampai sana dan waktu tempuh ke sana lama banget)
  2.  Management yang tidak bisa mamtir toleransi, jujur sih beberapa bulan disana mamtir hamper tiap bulan migraine bsia 1-2x HAHAHAHA
Akhirnya mamtir terima tawaran untuk 'kembali', sebenernya persis satu bulan mamtir masuk ke manggala mamtir ditawarin untuk kembali tapi mamtir tidak bisa. Sudah terikat kontrak di manggala dan mamtir senang karena dekat rumah, suasana dan lingkungan serta bidang yang baru.

Sampai akhir 2016 mamtir 'kembali' dan berusaha tidak mengecewakan papih, tapi sepertinya memang tidak bisa tahan lama. Padahal mamtir sudah tidak ingin pindah, sudah focus saja di sini karena sudah mamtir anggap seperti rumah sendiri. Sayang, 23 bulan kemudian mamtir memilih pergi (lagi) dan mendarat di ganci.

Sayang, akhir 2018 lalu kami semua harus menerima pil pahit. AKU DIPECAT juga karyawan lainnya. Karena kesalahan satu orang berimbas ke seluruh karyawan perusahaan. Sempat ke roxy sampai akhirnya kami tidak menemukan kata sepakat disana dan namtir jadi PENGANGGURAN. Kali ini atas diskusi Panjang dan tanpa ketakutan, karena mamtir paham Allah sudah memebrikan yang terbaik untuk mamtir selama mamtir mau berusaha.

Blessing in Disguise

Punya partner dan sahabat baik Alhamdulillah pad abantuin cari kesempatan, bahkan yang di Singapore bantu turun tangan langsung. Tapi memang belum rejeki mamtir untuk kembali ke dunia yang sama sampai suatu malam (atau siang) Yuri WA mamtir dan kasih tau ada sebuah perusahaan di ganci yang membuka lowongan. 

Jujur, mamtir nggak tau itu perusahaan apa 😅😆😂 alasan mamtir melamar adalah :
  1.  Dekat rumah
  2.  Ada bidang yang mamtir kuasai
Selain itu mamtir beneran blank sama perusahaannya, di gugel aja masih super duper sedikit hahaha. Jadilah mamtir BISMILLAH langsung kirim email. Dalam waktu sebentar lagi Ramadhan dan Lebaran mamtir masih jadi pengangguran, sempat cemas sih tapi kembali lagi mamtir berpegang pada janji Allah.

Tepat sebelum Ramadhan ada 4 perusahan panggil mamtir dan salah satunya adalah yang dari Yuri. Masha Allah mamtir sangat bersyukur sekali, Allah sangat baik sama mamtir. Satu persatu mamtir datangi sampai akhirnya tinggal 2 kandidat perusahaan. Jujur mamtir bingung banget, karena banyak hal yang mamtir pikirkan. 

Mamtir pun istikharah (sudah ada kecenderungan tapi mamtir ingin lebih yakin) dan selama Ramadhan adalah waktu yang paling baik kan, makin kenceng deh do'a dan usaha mamtir buat ngerayu Allah supaya ditunjukkan mana yang terbaik dari Allah buat mamtir di dunia dan di akhirat. Waktu itu mamtir berdo'a :

Yaa Allah, Yaa Rahman Yaa Rahiim. Sholawat serta salam kepada kekasih Mu Rasulullah SAW beserta keluarga, kerabat dan sahabatnya. Sungguh, Engkau Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Engkau Maha Mengetahui apa yang tidak kami ketahui. Hamba memohon kepada Mu untuk memberikan keyakinan kepada hamba jika memang apa yang hamba pilih baik bagi dunia dan akhirat hamba, baik bagi hidup dan agama hamba serta membawa keberkahan baik bagi hamba, keluarga dan sesama di dunia dan di akhirat. Mohon petunjuk Mu jika kecenderungan hamba bukanlah yang terbaik, dibulan yang suci ini hamba meminta kepada Mu : Pekerjaan dan Rezeki yang halal serta berkah  & Jodoh yang bisa menjadi imam dunia akhirat hamba. Gusti nu Maha Agung, tiada daya dan upaya hamba selain meminta pertolongan Mu, semoga Engkau Ridho.

Dua minggu kemudian mamtir dapat panggilan dari ganci dan tanahabang, mamtir datangi keduanya dan jujur pada keduanya mengenai tawaran satu sama lain. Mamtir ingat, mengatakan hal yang sama pada kedua (calon) bos mamtir "Apakah anda menginginkan saya di sini dan bekerja bersama anda ?". 

Menjelang akhir Ramadhan, mamtir sudah menentukan pilihan dengan mantap. Waktu mamtir di kampuang (nan jauh dimato) rupanya keduanya sudah menghubungi mamtir saat bersamaan tapi entah kenapa yang masuk ke mamtir hanya satu (jadi ingat peristiwa sekitar tahun  lalu - email terkirim, alamat email bener, pin bbm bener tapi gak masuk sama sekali ke mamtir) dan akhirnya dengan mengucap Bismillahiraahmanirrahim mamtir pun memutuskan.untuk menerima satu dari mereka.

Lima bulan berlalu, alhamdulillah sejauh ini mamtir merasa sangat berbahagia. Allah memberikan apa yang mamtir butuhkan (dan minta), tidak hanya memberikan satu,dua atau tiga tapi lebih dari apa yang mamtir minta.

Keluarga Baru mamtir dan semoga menjadi yang terakhir, karena sejujurnya mamtir sudah Lelah dan tidak ingin mengejar karir terlalu ambisius. Mamtir mensyukuri pencapaian mamtir, mewujudkan timeline mamtir 10 tahun lalu dengan berbagai jalan berliku dan berada di sini, adalah sebuah anugerah terindah yang Allah kasih buat mamtir - Blessing in Disguise.

Bonus semoga memang Allah telah menuliskan namanya di lauhul mahfudz untuk mamtir 💓💑😍

Wassalam
swastikagie

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

My Instagram