Tips Membeli Baju Kerja Branded Murah di Jakarta

Assalammu'alaykum Reads,

Pakaian, sering kali sebagai sarana identitas diri juga komunikasi. Misalkan, ketika kita melamar pekerjaan, tentu kita ingin memberikan kesan pertama yang meyakinkan. Biasanya kita akan memilih pakaian formal dengan warna netral. Apalagi kalau ada pilihan baju branded murah, sebagai perempuan tentu akan langsung happy 😍

Sebagai perempuan, terutama yang bekerja tentu ingin selalu tampil maksimal, gaya kece dengan baju branded original. Kebutuhan akan pakaian yang beragam tidak dapat dipungkiri, terutama bagi kita yang memiliki mobilitas tinggi. Apalagi, baju wanita branded biasanya menambah tingkat kepercayaan diri bagi yang memakainya ditambah lagi kalau harga baju branded murah, nggak pakai banyak mikir langsung beli 😁

Sayangnya harga baju branded biasanya cukup menguras kantong, sebagai orang yang suka beli baju branded tentu gie memilih tempat berbelanja yang tidak menguras kantong tapi tetap kece.

Postingan kali ini gie ingin berbagi mengenai rahasia tampil kece maksimal 😎, terutama outfit hijabers yang bekerja. Biasanya gie sering share #gayagie di instagram. Tapi kali ini gie mau kasih informasi lengkap mengenai Tips Membeli Baju Kerja Branded Murah di Jakarta yang bisa jadi referensi, terutama hijabers.

baju branded murah
Premiere Factory Outlet Mangga Dua - Salah satu tempat baju branded murah favorit gie


Jakarta adalah Ibu Kota Negara Indonesia, di Jakarta tersedia berbagai macam kebutuhan mulai dari barang branded original sampai KW, kuliner legendaris sampai kuliner kekinian serta berbagai mall maupun pasar yang memiliki berbagai fasilitas serta beragam barang yang dijual. Bahkan mencari baju branded murah kini di Jakarta sangat mudah.

Salah satu mall yang memiliki fasilitas lengkap dan toko yang beragam ada di Mangga Dua Square Jakarta. Kawasan Mangga Dua sejak dulu terkenal sebagai tempat belanja baju branded murah di Jakarta. Mangga Dua Square saat ini sudah menjadi pusat factory outlet di Jakarta yang menyediakan baju pria, wanita dan anak-anak branded murah.

Emang di Factory Outlet  ada baju untuk hijabers ?

Pertanyaan yang sering terlontar ke gie, tentu ada dong, makanya lanjutin bacanya ya 😉

Mangga Dua Square Tempat Belanja Baju Branded Murah di Jakarta 

Dulu, jaman mahasiswa sekitar tahun 2007 gie sudah diharuskan memakai pakaian dan riasan yang formal ke kampus. Karena di kampus gie diwajibkan menggunakan business shirt hampir setiap hari, ada beberapa hari menggunakan seragam (lengkap dengan blazer) dan pada hari lain menggunakan baju bebas, rapih dan formal.

Untuk memenuhi kebutuhan kuliah dan (tentunya) hasrat belanja, gie sering sekali hunting baju wanita branded murah di FO. Jaman itu di Jakarta agak kesulitan cari, jadi biasanya kalau gie ke Bandung atau Bogor pasti menyempatkan mampir ke Factory Outlet untuk mencari baju wanita branded murah, terutama blazer.

Tapi sekarang, kita nggak perlu lagi jauh-jauh ke luar kota untuk beli baju branded murah. Karena di Jakarta sudah hadir Tempat Belanja Baju Branded Murah yang berlokasi di Mangga Dua Square. Di sini tersedia 8 FO yang siap memanjakan pengunjung, baik baju anak-anak branded, baju pria branded, baju wanita branded dan baju remaja branded.
    • Premier 
    • Publicity FO
    • Amira FO
    • Fifth Avenue
    • DSE
    • Raja FO
    • Chois FO
    • Super Bazaar
Kenapa Mangga Dua Square ? Karena Mangga Dua Square memiliki banyak FO yang menyediakan baju branded murah dan banyak kelebihan, diantaranya : 

1. Transportasi yang mudah : Saat ini Mangga Dua Square sudah bisa ditempuh menggunakan Transjakarta, Kereta Komuter atau Kereta Lokal, Online Transport, Angkutan Umum, Kendaraan Pribadi, Shuttle Bandara maupun Travel dari Bandung. 

2. Lokasi Strategis : Berlokasi di Jalan Gunung Sahari Raya yang menjadi salah satu jalur utama yang dilalui dari berbagai wilayah Jakarta maupun luar kota. Dengan berbagai kemudahan transportasi membuat kita mudah menjangkau nya tanpa harus bermacetan terlalu lama menuju luar kota. 

3. Fasilitas yang lengkap : Selain FO,  Mangga Dua Square memiliki Hotel untuk kalian yang dari luar kota dan ingin fokus berbelanja, berbagai pilihan resto/warung kuliner, supermarket, parkir yang luas, musholla, dan banyak lagi fasilitas yang menunjang dan memanjakan pengunjung. 

Tips Membeli Baju Kerja Branded Murah di Jakarta

Bagi hijabers membeli baju di FO mungkin sedikit tricky, terutama gie yang lebih suka menggunakan dress atau rok. Tapi bukan berarti nggak ada lho. Nah, selanjutnya gie kasih Tips Membeli Baju Kerja Branded Murah di Jakarta :

1. Tentukan Budget Membeli Baju Branded

Hal pertama dan utama tentunya kita harus memberikan batasan berapa banyak uang yang akan kita belanjakan. Walaupun barang-barang di Factory Outlet cenderung terjangkau, kalau tidak hati-hati bisa kalap dan berakhir menghabiskan uang untuk membali diluar keperluan. Apalagi harga baju branded murah, sungguh godaan yang terpampang nyata 😂. 

Biasanya harga baju kerja branded murah di FO berkisar mulai dari lima puluh ribu rupiah untuk kemeja wanita dan seratus lima puluh ribu rupiah untuk blazer wanita. Untuk dress sendiri bisanya mulai dari seratus ribu rupiah dan rok panjang mulai dari tujuh puluh sembilan ribu rupiah.

baju branded murah
Berbagai atasan wanita branded murah koleksi Premier FO

2. Tentukan Gaya Berpakaian 

Gaya berpakaian biasanya mencerminkan kepribadian seseorang, pemilihan bentuk, warna dan bahan tergantung selera kita. Biasanya penyuka warna terang atau bold cenderung memiliki kepribadian yang ekstrovert, gie salah satunya. Dalam membeli pakaian biasanya gie akan melihat warna, fungsi dan harga 😂. Jadi kalau ada pilihan baju branded murah tentu tidak gie lewatkan.

baju branded murah
Blazer Zara Basic Harganya IDR200k koleksi Premier FO

Sebagai penyuka warna terang (terutama merah) mata gie akan otomatis mencari warna tersebut ketika melihat ke dalam toko, walau pada akhirnya  jarang gie menemukan warna dan model yang sesuai dengan kemauan gie. Tapi di salah  factory outlet yang ada di Mangga Dua Square gie menemukan baju branded murah. Yaitu, salah satu blazer merek ternama dengan warna, ukuran dan harga yang sesuai kantong.

3. Sabar dan Teliti 

Jujur, sebagai hijabers yang lebih suka menggunakan dress dan rok, gie gak kesulitan mencari di FO. Tapi bukan tidak ada, cukup sabar dan teliti pasti kita menemukan barang sesuai dengan keinginan. Kalau gie sendiri sih demen jalan-jalan, biasanya akan masuk 2-3 FO untuk mencari baju branded murah dan barang yang sesuai. Kecuali untuk barang yang emang baru liat langsung jatuh cinta (dan ini jarang banget 😂).

Sabar dan teliti adalah kunci mendapatkan barang branded original murah.

Jangan malu apalagi malas melihat toko sebelah, siapa tahu di sebelah barang yang kita mau punya kualitas lebih bagus, harga lebih kece, ukuran dan warna lebih banyak. Satu lagi, jangan lupa teliti memeriksa barang, karena baju branded murah dan barang yang mereka jual adalah barang yang tidak lolos QC ekspor (bukan reject) dan bisa saja kita malah membeli barang aspal (asli tapi palsu) 😔.

Perhatikan baik-baik bahan pakaian, kelengkapan pakaian, jahitan juga merek dan ukuran. Karena pakaian yang dijual di FO biasanya untuk pangsa pasar non asia, sehingga ukuran berbeda dengan kita. Beberapa pakaian biasanya boleh dicoba dulu jadi jangan sampai salah ukuran dan beli 😅. Jadi walau beli baju branded murah, kita tetap harus maksimal memeriksa kelengkapan dan kerapihannya.

baju branded murah
Dress Merah IDR79k dan Blazer sekitar IDR139k koleksi Amira FO 


4. Manfaatkan Momentum

Nah, ini penting banget karena walaupun harga barang dan pakaian di FO yang ada di Mangga Dua Square udah kece dan bersahabat, nggak ada salahnya dong kita memanfaatkan momentum, salah satunya lebaran. Karena biasanya menjelang lebaran banyak FO yang akan memberikan diskon tambahan, tentu akan menguntungkan kita sebagai konsumen untuk membeli baju lebaran. Beli baju branded murah dengan tambahan diskon, siapa yang nggak mau 😀

Selain diskon karena momentum, biasanya ada penawaran dari berbagai kartu kredit/debit dan juga uang digital. Setahun terakhir pemakaian uang digital sudah menjadi umum, dengan cashback yang menarik dan kemudahan transaksi banyak konsumen memilih menggunakan uang digital sebagai alat pembayaran. Makin oke dong beli baju branded murah yang original tapi nggak menguras kantong.

Kalau gie sendiri bukan tipe yang memiliki alokasi anggaran khusus untuk belanja. Apalagi kalau ke FO kan udah jelas harga baju branded murah. Jadi, lebih sering gie belanja memanfaatkan momentum, karena diskon yang menarik akan selalu ada setiap waktu. Salah satunya ketika lebaran dan akhir tahun, biasanya diskon yang diberikan akan cukup besar dan banyak tambahan penawaran menarik lainnya.

Tips Mix and Match Baju Kerja Untuk Hijabers

Sebagai tambahan gie akan memberikan Tips Mix and Match Baju Kerja Untuk Hijabers :
  • Warna Dasar : Hitam, Putih, Coklat, Abu-abu
  • Dress, Rok atau Celana Panjang
  • Kemeja atau Tunik Polos 
  • Jilbab Motif
  • Blazer atau Outer
  • Batik
Biasanya gie akan memadukan dress polos dengan blazer warna kontras atau bermotif, hijabnya sendiri biasanya gie akan mengikuti mood. Bisa warna senada atau malah kontras (lebih terang atau lebih gelap) dari pakaian yang gie kenakan. Nah, pada foto di bawah adalah salah satu baju branded murah kedua gie hasil hunting di FO Mangga Dua Square.

baju branded murah
Blazer koleksi Publicity FO harganya nggak sampai IDR150k lho 😍

Bagi reads yang tidak suka warna terang, bisa tekankan signature pada salah satu (dress, rok, kemeja, celana atau kerudung) dan hindari tabrakan motif (kecuali PD). Untuk acara formal biasanya gie menggunakan batik atau jilbab motif, karena kebanyakan dress gie polos. Jadi jangan asal beli baju branded murah aja ya, tetap sesuaikan dengan personality kita.

Sekian Tips Membeli Baju Kerja Branded Murah di Jakarta, nah kalau Reads sendiri punya tips apa ? Share dong di komen 😊

Untuk yang punya ukuran Plus Size jangan khawatir karena Hananoyuri sudah membuktikan sendiri, berbelanja baju kerja di Factory Outlet Mangga Dua Square, cerita lengkapnya : Baju Branded Murah Plus Size di Jakarta


Wassalam, 
Love ^^
swastikagie 

12 comments:

  1. Ya ampun udah lama banget ga ke mangga dua, dulu niat banget kesana memang mau hunting barang bagus tapi murah. Pan kapan mampir lagi deh :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mampir, jangan lupa siapkan energi dan cash untuk keliling FO manga dua square ya ^^

      Delete
  2. Wah style nya kece banget sih kak seger lihatnya kalau kerja pake full color gini jadi bikin semangat yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup bener banget, warna cerah itu bikin mood meningkat :D

      Delete
  3. Wah aku naksir outer abu-abu di foto terakhir deh~~~

    ReplyDelete
  4. Aku suka sama blazer kuningnya mamtiiir. Btw udh lama pengen ke mangdu belum kesampean. Kapan2 bareng yuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk yuk yuk, gak usah ke negara tetangga buat belanja...dijamin di mangga2square bikin migren juga pengen beli semua :D

      Delete
  5. Iya bener di FO itu barangnya lengkapp banget. Segala merk dan model ada. Malah kalo beruntung bisa dapet item branded dengan harga terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget mak, apalagi di sini mulai dari orang tua, kakak, adik, anak dan semua bisa kebagian. Kelebihan FO di mangga2square ini selain belanja bisa bareng Qtime sama keluarga juga lho.

      Delete
  6. Awww. Favorit aku nih mba. Bisa sebulan dua kali mampir ke FO mangga dua. Emang favorit banget deh 😍

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

My Instagram