Bagaimana Mencintai Diri Sendiri dan Memancarkan Kecantikan Alami

Assalammu'alaykum Reads,
Beberapa waktu lalu gie main-main ke Mall Kelapa Gading, niat hati mau cobain LRT apa daya ternyata belum buka untuk umum. Jadilah naik transjakarta dari Joglo ke Kelapa Gading (jauh ya 😁) enaknya punya temen yang rumahnya di sunter, jadi gie turun aja di ITC Cempaka Mas dijemput deh, kita sama-sama ke Mall Kelapa Gading.

Ngapain sih gie jauh-jauh ke sana, tentu selain emang pengen cobain ngemall di gading sekalian gie mau datang acara Blogger Gathering : Kelebihanmu Kecantantikanmu by Nature-E. Dalam acara ini gie dan temen-temen blogger lainnya ngobrol bareng sekaligus berkunjung ke booth Natur-E yang ada di Mall Kelapa Gading 3.

Selalu suka sama acara kayak gini, karena nularin positif vibes banget. Apalagi kali ini ngebahas mengenai kelebihan kita yang menjadi kecantikan kita. Kalau selama ini orang cantik itu kurus, putih dan tinggi, sebenernya presepsi yang kurang tepat. Karena cantik itu berasal dari dalam diri kita, bagaimana kita mencintai diri sendiri sehingga memancarkan kecantikan alami. Pada postingan kali ini gie ingin berbagi mengenai Bagaimana Mencintai Diri Sendiri dan Memancarkan Kecantikan Alami.




"Gila, gendut, item kayak gitu yang dipilih sama Kak Maul!!!"

Mungkin agak bingung kali ya kenapa kalimat pembuka gie seperti itu 😂 Anw, itu adalah salah satu bentuk bullying yang gie terima ketika kelas X (satu es em ah) dulu. Waktu itu, belasan tahun lalu (jangan tanya kapan ntar ketauan umurnya) gie ceritanya lagi deket sama senior yang Most Wanted Jomblo banget deh 😁. Jadi suatu siang, gie lagi ada kelas pelajaran bahasa Arab tetiba ada yang ngetuk pintu. Ada 4 senior kelas XI (tentu gie tau siapa mereka) buka pintu dan bertanya sama Pak Guru.

Senior : Assalammu'alaykum Pak, permisi saya mau cari Anggi
Pak Guru : Wa'alaykumussalam, Anggi ada perlu apa ?
Senior : Nggak ada pak, mau tau aja. (dengan cekikikan dan dorong-dorongan mereka berempat untuk bertanya di depan pintu kelas).
Pak Guru : Oh, itu Anggi duduk di depan. (kebetulan gie duduk paling depan, bukan karena mau tapi gak ada tempat lagi 😓).
Anggi : Iya, saya. Ada apa ya ? (gie berdiri)
Senior A : Oh ini yang namanya Anggi
Senior B : Gila, gendut item kayak gini yang dipilih sama Kak Maul !


Nggak lama mereka berlalu begitu aja, pak Guru dan teman-teman sekelas bingung tak terkecuali gie, akhirnya ada yang nyeletuk "gile ketua kelas kita arteisss".

Bulliying dari jaman dulu sebenarnya sudah ada, namun biasanya hanya ditanggapi biasa dan tidak sampai menghilangkan nyawa (seperti sekarang) atau tindak kekerasan. Paling banter jambak rambut sedikit dan nampar sedikit, kebanyakan sih kalau berantem adu mulut aja. Biasanya masalah selesai dengan sendirinya dan tidak ada dendam.

Sama seperti kasus gie waktu itu, nggak sekali itu aja kok gie dibilang gendut, item dan lainnya. Emang sejak jaman SMP gie jadi menggendut dan hitam karena gie ikut banyak ekskul yang panas-panasan. Tapi gie nggak pernah ngerasa gendut dan hitam lho 😂😂😂😂😂 even waktu es em ah gie itu nambah gendud dan hitam plus muka kagak mulus, gak pernah gie ngerasa rendah diri. Kenapa ??? karena gie selalu berfikir kalau gie itu cantik dan gie selalu percaya diri.

Makanya, walaupun si kakak kelas itu mem-bully gie dan masih banyak lainnya yang bete karena gie deket sama si most wanted jomblo se sekolahan 😆 tapi nggak ngaruh kok, tetep aja dia milih gie dan gie tetep dengan ke-PD-an gie 😎. even sampai sekarang, ketika ada yang kritik gie atau bully gie, biasanya gie dengerin, telaah dan akhirnya gie buang jauh-jauh kalau yang negatif karena nggak ada manfaatnya cuma bikin kita lelah secara psikis aja.

Gie bersyukur banget, sejak kecil selalu berada di lingkungan positif dan memiliki kepercayaan diri yang (cukup) berlebih jadi gie tetep aja PD walau gendut dan lainnya. Apalagi sejak beberapa tahun lalu bertemu teman-teman baru (blooger, sosial media influencer) yang banyak banget kasih gie energi positif. Salah satunya acara Blogger Gathering sama Natur-E kemarin, dan ini bukan kali pertama gie ikutan. Natur-E adalah produk yang gie tau dari jaman gie kecil, karena udah tiga generasi dikonsumsi sama keluarga gie.

Kecantikan menurut gie bukan melulu muka mulus, kulit putih dan tinggi langsing tapi bagaimana kita mencintai diri kita sendiri (kayak gie 😉). Mungkin menurut orang lain gie gendut, muka tua dan lainnya tapi buat gie, sangat bersyukur karena Allah memberikan gie fisik yang sempurna. Berikut tips dari gie bagaimana mencintai diri sendiri dan memancarkan kecantikan alami.

1. Be Positive and Confident

Bisa dimulai dari rasa syukur kita, akan kesehatan kita, akan hidup kita, akan banyak hal dalam hidup kita. Ketika kita sudah bersyukur maka kita akan memancarkan kecantikan alami, tidak perduli bentuk fisik seperti apa ketika kita bersyukur makan kita akan bahagia dan energi positif akan terpancarkan.

Jika kita sudah memiliki kebahagiaan, maka kita akan menjadi percaya diri sehingga orang lain akan melihat kita menarik dan menyenangkan. Tidak perlu membandingkan diri dengan orang lain, dengarkan kritikan mereka tapi tidak perlu dimasukkan ke dalam hati.

2. Love Yourself

Kalau kita sudah bersyukur dan bahagia, jangan lupa kita juga perlu mencintai diri kita. Menjaga diri salah satunya, misalnya perlu kita perhatikan adalah :
  • asupan makanan dan minuman
  • asupan vitamin
  • lingkungan
  • dsb
Untuk asupan makanan dan minuman, menurut gie apapun itu tidak masalah selama tidak berlebihan. Toh kalau segala sesuatu berlebihan itu tidak baik kan, jadi makan dan minum apapun secukupnya dan tidak menyakiti diri sendiri. 

Bagaimana Mencintai Diri Sendiri dan Memancarkan Kecantikan Alami

Vitamin, ini salah satu hal yang penting menurut gie karena saat ini banyak dari kita bekerja di depan komputer, di dalam ruangan AC atau di luar langsung terpapar sinar UV sehingga kita perlu merawat diri tidak hanya dari dalam saja tapi juga dari luar. Salah satunya gie (yang emang udah 3 generasi) minum Natur-E sebagai suplemen dari dalam dan menggunakan body lotion Natur-E untuk perlindungan dari luar.

Kelebihanmu Kecantikanmu by Natur-E

3. Hindari Toxic

Semakin bertambah usia, kita akan semakin memilih makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh kita. Mana yang baik bagi kita dan mana yang kurang baik bagi kita, sama halnya dengan lingkungan. Secara tidak sadar kita semakin dewasa akan semakin memiliki pertemanan yang 'sedikit'. Dalam artian memilih dalam berteman, jika lingkungan terlalu negatif lebih baik menjauh atau dihindari.

Terutama di era sosial media seperti saat ini, menurut gie sebaiknya kita mengendalikan sosial media bukan sebaliknya. Karena di negeri berflower ini netijen jauh lebih pedas dari sambal gledek, banyak toxic di sosial media yang jika kita tidak dapat mengolahnya akan menjadi boomerang bagi diri kita. Banyak sekali kasus yang sudah terjadi, tidak hanya para publik figur namun juga masyarakat biasa. Jadi bijaklah dalam menggunakan sosial media, jangan terpaku dengan kehidupan orang lain di dunia maya dan ingatlah bahwa kita hidup di dunia nyata.


Demikian tips dari gie untuk Bagaimana Mencintai Diri Sendiri dan Memancarkan Kecantikan Alami. Seneng banget bisa hadir di acara Kelebihanmu Kecantikanmu by Natur-E, semoga makin banyak lagi acara positif dan kegiatan positif untuk bisa mengembangkan potensi dalam diri kita juga agar mendapat banyak teman baru di kehidupan nyata.

Kalau menurut kalian gimana reads ? sharing dong ^^

Wassalam,
Swastikagie


Kelebihanmu Kecantikanmu by Natur-E

2 comments:

Syukron for coming ^^

My Instagram