Friday, January 11, 2019

Tujuan Wisata Malaysia Day 2 : Mandatory Photo di Twin Towers Petronas

Assalammu'alaykum Reads,

Suka kepengen ga sih jalan-jalan ? Iri gitu ngeliat temen, tetangga, sodara bahkan mantan bisa jalan-jalan, nggak harus ke luar negeri. Pokoknya jalan-jalan aja gitu, dan suka heran ga sih kalian kalau ngeliat mereka kok bisa ya jalan-jalan terus ? Udah gitu, kalau kalian jalan-jalan suka dinyinyirin bin julid sama mereka nggak ?

Panjang ya pertanyaan gie, sekalian curhat soalnya wkwkwkwk 😂 soalnya kalau gie posting sesuatu (jalan-jalan atau makan di cafe atau ke mall atau apapun deh) ada aja gitu yang komen klise (bilangnya bercanda padahal julid 😏). Apakah gie ambil pusing ? Ow, tentu tidak wkwkwkwk, dari pada buang energi mendingan cuekin aja dan gie lanjut aja gitu berbagi pengalaman sama kalian *tsah.

Sebelumnya gie kan udah bahas Tujuan Wisata Malaysia Day 1, nah selanjutnya gie mau infoin ngapain aja sih gie di Kuala Lumpur. Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Harus Kalian Kunjungi alias tujuan wisata Malaysia Day 2. Selama 3 hari di Malaysia, alhamdulillah gie puas banget deh jalan-jalan di Kuala Lumpur, makan nasi lemak dan jajan ais Milo. Cuss lanjut bacanya, biar tau kemana aja selama hari kedua gie dan rombongan di Kuala Lumpur.

Tujuan Wisata Kulala Lumpur

Sarapan di Capitol Cafe

Pagi hari kami bagun dengan semangat, hari ini Mimie akan mengajak kami mengunjungi Tugu Negara terlebih dahulu. Kenapa ? karena agak susah akses menggunakan angkutan umum di sana. Menurut Mimie, Tugu Negara Malaysia sangat populer di kalangan wisatawan dari Tiongkok dan Korea. Jujur sih, dari referensi blog yang gie baca memang belum pernah ada yang menyinggung soal ini.

Nah, janjian jam 10 pagi karena Mimie mau kita istirahat lebih panjang, Maklum semalam kami memang terlambat tidur dan kelelahan akibat seharian keliling Kuala Lumpur. Tepat sekitar jam 9 pagi waktu kuala lumpur ( 1 jam lebih awal dari Jakarta) kami menuju Capitol Cafe yang ada di sebrang hotel.

Untuk lengkapnya mengenai Capitol Cafe Bukit Bintang akan ada di postingan terpisah ya, di sini gie mau infoin aja kalau kita dapat voucher sebesar 20% untuk 1x makan (complementary dari Hotel) dan ternyata makanannya enak dan harga cukup terjangkau (sekitar RM5 sudah makan Nasi Lemak). Agak lupa sih kita di sini habis berapa, mungkin kalau ketemu struknya akan gie infokan di postingan terpisah.

Tujuan Wisata Kuala Lumpur

Tugu Negara Malaysia

adalah skulptur yang didirikan untuk memperingati lebih dari 11 ribu prajurit yang gugur pada masa Perang Dunia I, II dan Kedarudatan Tanah Melayu. Terletak di Kuala Lumpur dan dekat dengan Parlemen. Tugu Negara menggambarkan sekelompok tentara mengibarkan bendera negara Malaysia, Jalur Gemilang (wikipedia).

Seneng banget gie diajakin ke sini, kan emang anaknya demen ama sejarah apalagi berkaitan dengan masalah kedaulatan negara, kisah heroik dan persatuan. Daerahnya berada di atas lembah gitu, lengkapnya pastinya gie (insya Allah) akan buat postingan terpisah, biar puas pada ngeliat keindahan Tugu Negara Malaysia.

Tujuan Wisata Kuala Lumpur : Tugu Negara Malaysia

Wangsa Walk : Pencarian Naan Cheese di NZ Curry House dan Pisang Goreng Keju enak KAKP Banana

Mungkin bagi turis daerah Wangsa Walk kurang familiar, karena gie kepengen makan roti india pakai keju (yang ternyata namanya Cheese Naan) makanya Mimie ngajakin ke resto favorit dia yang ada di daerah Wangsa. Sudah turun di NZ Curry House yang gede banget ternyata rotinya habis, padahal Mimie juga mau ngajakin makan roti menara (itu lho yang bentuknya segitiga tinggi).

Berpindahlah kita ke Wangsa Walk, agak ke atas dan masih di restoran yang sama. Ternyata....habis juga saudara-saudara (yaiyalah kan satu merek 😆). Akhirnya si unyil makan nasi dan ayam goreng, Mimie Maggie Goreng (ENAK, nyesel nggak pesen sendiri 😂), emak minu Barley panas dan gie tetep Ais Milo. Kenapa ga makan, lah kan baru sarapan (itu baru sekitar jam 11.30 an) dan masih kenyang makanya mau makan roti aja.


Selepas cemil cantik di NZ Curry House kami pun menuju KAKP Banana untuk jajan cheese banana fried yang kalau di Jakarta beberapa waktu lalu hits banget Banana Nugget dengan berbagai toping. Pisangnya enak, manisnya pas dan gie pesen yang Chesse dan Cinnamon harga untuk 2 toping sekitar RM 9. Sampai malam masih enak lho pisangnya, karena pas kita balik jalan-jalan pisang masih ada dan pas dimakan (sekitar jam 10.30 malam) masih enak!

KLCC Park : Ada Kolam Renang Gratis, pastikan kalian ke sini bawa baju ganti ya.

Selepas dari wangsa walk kami lanjut ke KLCC Park untuk berfoto dengan menara kembar alias Twin Towers Petronas yang katanya kalau belom foto di sini belum sampai Kuala Lumpur. Sayangnya kami telat tahu kalau di KLCC Park ada KOLAM RENANG GRATIS mohon maaf nggak santai nulisnya.

Unyil hampir ngambek nggak bisa berenang di sini, setelah bujuk membujuk akhirnya dia mau juga langsung ke Twin Towers dan Suria KLCC (ngadem) 😀😁😂. Pada foto di bawah kalian bisa lihat di belakang gie ada yang biru-biru nah itu kolam renangnya, bagus kan. Gie sendiri nggak sempet ke sana untuk periksa ada fasilitas apa aja selain kolam renang (panas bok!).

Tujuan Wisata Kuala Lumpur : Kolam Renang Gratis di KLCC Park

Tujuan Wisata WAJIB di Kuala Lumpur : Foto di Twin Tower Petronas Kuala Lumpur

Sebenernya kita bisa naik ke atas (emak udah dong, bahkan dulu bisa makan bareng di sana sama PM Malaysia - Mahatir 😍) sayangnya bayar dan gie menganut prinsip "Kalau ada yang gratis kenapa harus bayar!". Lagian kita berempat takut ketinggian 😆😁 makanya acara ke Genting Highlands dibatalkan.

Tujuan Wisata Kuala Lumpur : Foto Wajib di Twin Tower Petronas


Suria KLCC dan Bus Go KL

Suria KLCC adalah salah satu mall papan atas di Kuala Lumpur, menurut Mimie sebelum ada Pavilion KL, Suria KLCC ramai sekali. Sejak ada Pavilion KL, banyak orang memilih ke Pavilion (padahal Suria juga masih rame kok). Numpang ngadem dan foto doang kita di sini selanjutnya naik Bas Go KL Purple Line untuk menuju ke Bukit Bintang.



Selepas ngadem kita jalan ke halte bus depan Suria KLCC untuk naik bus Go KL ke Bukit Bintang. Sebenarnya gie sudah sampaikan ke Mimie ada jembatan yang menghubungkan KLCC dan Bukit Bintang (ternyata jauh juga, karena malamnya Mimie coba lewat sini). 

Akhirnya kita naik Bus GO KL Purple Line yang lewat ke Bukit Bintang. Klo di Jakarta kayak City Tour yang bus tingkat itu,  GRATIS. Cuma di KL bus nya ga tingkat, lebih mirip Transjakarta Gratis yang keliling Sudirman itu. Pas musim libur jadi penuh banget Bas (asli di Malaysia tulisannya Bas) Go KL apalagi jalanan macet, jadilah kami turun di Raja Chulan (atau halte apa ya lupa) belakang bukit bintang karena jalanan ditutup. Gpp sih, tinggal naik JPO langsung sampai Pavilion KL deh. 

Pavilion KL tempat Belanja Branded Fashion di Kuala Lumpur.

Begitu sampai di Pavilion KL langsung cari SUBWAY buat cemilan 😆 karena gie masih belum lapar dan unyil udah mulai lapar. Salah satu iten gie ke KL memang mau makan Subway HALAL, makanya seneng banget pas nemu subway. 

Pavilion KL ini ada sekitar 6 lantai dan isinya tentu yang High Fashion dsn Branded punya. Salah satunya Duck Scarves yang harganya mulai dari RM120 sampai ribuan (mahal ya 😂) dan toko langganan Mimie. Mereka juga punya kosmetik nya, karena budget terbatas sementara ga jajan dulu (kosmetik) di Duck. Untuk series kerudung/hijab dia pashmina dan kurang cocok sama selera (dan dompet pastinya). Insya Allah next time ke KL jajan kosmetik dan produk lainnya aja dari Duck Scarves. 

Tujuan Wisata di Kuala Lumpur : Pavilion KL

Tujuan Wisata di Kuala Lumpur : Pavilion KL

Oia di sini juga mampir ke Guardian, Sasa dan Watson. Sayang di Watson ga boleh masuk karena bener-bener lagi SALE dan khusus member 😆😂😅 emang nggak boleh belanja. Selain Miniso di deket hotel, liat-liat miniso di sini juga dan harganya sama kok sama Jakarta. 

Yang bikin Happy tentu DAISO sekitar RM5 tambah tax ya (kalau dirupiahkan tetap lebih murah dibanding Jakarta asal kurs RM1 : 3500 atau ke bawah). Beli pan untuk goreng telor, Nori, minuman, sendok, garpu dan sumpit reusable, permen dan beberapa pernak-pernik lainnya. Nggak sengaja kebeli Mie (unyil ngambil nggak pakai baca) ada Pork nya. Akhirnya ditinggalkan di hotel nggak jadi dimakan wkwwkkwkw. Oia di Pavilion KL ini ada satu kawasan khusus jualan produk Jepang dan sering disebut Tokyo Street. 

Keliling Mall di Bukit Bintang : Sephora, Farenheit 88, Lot 10 dan Sungei Wang Plaza

Nah, setelah dari Pavilion kita istriahat dulu dan selepas Maghrib baru deh mulai jalan-jalan di Bukit Bintang Kuala Lumpur sekalian cari makan malam. Dimulai dari Miniso depan hotel lanjut ke Shepora Bukit Bintang Kuala Lumpur yang harganya sekitar 15% aja lebih murah dari Jakarta. 

Lanjut ke Farenheit 88 dan ada Vinci diskon parah. Unyil langsung beli sepatu dan macem-macem deh. Klo gie beli kerudung dan kacamata aja (parah ini sunglasses cuma RM9). Lot 10 nggak masuk soalnya udah laper pengen makan Nando's yang harganya lbh terjangkau dibanding di SG 😂.

Tujuan Wisata Kuala Lumpur : Nando's Sungei Wang Plaza

Peri-peri Chicken Nando's

Atas rekomendasi Store Manager Nando's yang kece (bener kan Mie 😆😅😂) kita akhirnya pesan paket 1 ayam dibagi 2 macam, mild dan spicy plus 1 tambahan side dish. Minumnya bisa refill dong, jadi pesen 3 gelas aja 😎.

Alhamdulillah, hari kedua ditutup dengan makan malam bersama di Nando's dan mampir ke Sungei Wang Plaza. Kalau di Jakarta beneran mirip pasar pagi Mangga Dua 😆 beli baju Malaysia buat krucil-krucil di sini bahannya bagus juga, ukuran anak 2-3 th setelan kaos dan celana pendek. Harganya kalau nggak salah RM10, kalau kaosnya dewasa S-XL RM10 dapat 3 (warna pilihan banyak) dan menurut gie bahannya jauh lebih bagus dibanding Pasar Seni.

Nah, sekian cerita Tujuan Wisata Malaysia Day 2. Kalau ada tambahan boleh sharing lho di kolom komen, kalau ada pertanyaan boleh juga dong share di komen. Semoga cerita ini benrmanfaat buat reads yang mau ke Malaysia selama 3 hari 2 malam 😊

Wassalam,
Love ^^
swastikagie

4 comments:

  1. Maggie goreng tuh apa? kepoooo wkkwkwkw

    ih asik bgt foto di twin towernya keliatan jelas dan gak kepotong.

    Huhu malaysia jadi travel wish aku di 2019 nih mamtiir. Semoga kesampean yakk:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mie Goreng merek Maggie, kalau di Malaysia (NZ Curry House - yang gie tau) enak banget di masaknya, merah tapi nggak pedes. Kalau di Singapore (Little India) cara masaknya beda jadi lebih coklat gitu dan kayaknya ditambah bumbu rempah deh. Sayang lupa beli pas di KL kemaren mentahnya LOL


      Alhamdulillah, jalan sama citizen KL jadi dikasih tau spot-spot mana ja yang paling ketjeh.

      Aamiin, jangan lupa klo ke KLCC Park bawa ganti ya biar bisa berenang atau main air di sana ^^

      Delete
  2. Aaahhh km ke DUCK..hahaha mehong yaa ternyata..padahal ngarep bgt aq ituuu produknya😁😁😁

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email