Review : Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang

Assalammu'alaykum Reads,

Melanjutkan postingan Tujuan Wisata di Malaysia beberapa waktu lalu, gie mau lanjutin postingan Hotel di Kuala Lumpur yang cocok untuk keluarga. Hotel kami berada di daerah Bukit Bintang, yang terkenal sebagai distrik hiburan dan belanja di Kuala Lumpur.

Pilih hotel di Kuala Lumpur sebenernya gampang tapi susah. Maklum gie pergi sama Emak dan Vica, jadi kudu milih lokasi, suasana dan harga pastinya. Le Apple Hotel Boutique ada 2 di Kuala Lumpur, satu di KLCC dan lainnya adalah Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang.

Ada beberapa hotel yang gie tanya ke Mimie, dan dia rekomendasiin Le Apple Boutique Hotel. Karena gie pengen ke Jalan Alor dan Mall sekitaran Bukit Bintang, jadi gie pilih di Bukit Bintang. Sedangkan Mimie kira gie pesen yang di KLCC, mangkanya pas mau nganterin hampir aja salah hotel 😆😂

Review Le Apple Hotel Bukit Bintang



Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang Kuala Lumpur

Jujur ya, gie tuh tertarik karena ngeliat foto-foto dan review Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang ini di OTA 😆😂😅 nggak pakai pikir panjang langsung aja book. Takut penuh Hotel di Bukit Bintang sana, maklum kan libur akhir tahun siapa tau banyak yang jalan-jalan ke Kuala Lumpur.

Hotel adalah salah satu aspek penting saat gie liburan, nggak perlu mahal asal nyaman. Hal penting yang menjadi pertimbangan gie dalam memilih hotel di Kuala Lumpur adalah :
    • Lokasi
    • Harga
    • Pilihan Kamar
    • Fasilitas
Nah, Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang udah cocok banget dan memenuhi kriteria gie. Padahal gie belom pernah ke Kuala Lumpur 😂, jadi pas cari Hotel (murah) di Kuala Lumpur  dan baca di beberapa blog maupun tripadvisor masih belom yakin mau pesen yang mana (kebanyakan pilihan). Akhirnya gie memilih beberapa hotel yang masuk kriteria gie.

Masukan dari Mimie sangat membantu, sebagai citizen Kuala Lumpur pasti Mimie lebih paham. Alhamdulillah masukan Mimie mempermudah gie mempersempit pilihan menginap di Kuala Lumpur selama 3 hari 2 malam. Ada 2 hotel (terjangkau) nyaman yang menjadi pilihan gie setelah berdiskusi dengan Mimie. Akhirnya pilihan jatuh kepada Le Apple Hotel Boutique Bukit Bintang.



Review Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang















Lokasi Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang

Berada di distrik yang populer akan tempat balanja hiburan di Kuala Lumpur dan sangat strategis, mudah dicapai dari dan ke KLIA, KL Sentral, TBS, KLCC dan lainnya. Banyak pilihan transportasi umum :
  • Monorail
  • MRT
  • Bus Go KL Purple Line
Review Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang
Untuk makanan sendiri tidak usah khawatir, tinggal pilih mau makan di Kedai atau di Mall. Mau makan Melayu, India, Indonesia (Nasi Padang), Kebab, Seafood dan masih banyak pilihan lainnya. Soal harga sama seperti makan di Jakarta, nggak berbeda jauh kok cuma beda mata uang saja. Makanya gie seneng banget bisa menginap di Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang.


Bangunannya ramping, mirip segitiga gitu terletak di Jl. Sultan Ismail (patokannya Maybank) atau kalau dari arah Pavilion KL bisa lewat jalan samping hotel Grand Millenium Kuala Lumpur. Jalan masuknya satu arah (dari Maybank untuk bisa kendaraan) dan ruang parkir sangat sempit, jadi kalau ada yang drop off depan lobby hotel kita harus sabar menanti.

Review Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang

Bangunan didominasi berwarna ungu dan abu-abu, kesan yang hangat namun tetap ceria. Sayangnya pencahayaan remang-remang, kalau kata Vica (pas dia disuruh ke bawah minta keset di hari kedua) serem bener (di lorong menuju kamar).

Zen Triple Room : Tipe Kamar yang cocok untuk bepergian bersama keluarga maupun teman, muat banyak !

Pada saat memilih hotel di Kuala Lumpur, tentu gie akan mencari yang satu kamar yang memiliki kamar mandi yang memadai. Karena hanya bepergian bertiga, pasti yang gie cari Family Room biar lebih enak dan nyaman untuk kami bertiga. Hotel ini cocok banget jadi Hotel Keluarga buat liburan di Malaysia 😊

Premium Zen Triple Room Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang

Review Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang

Zen Triple Room Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang sangat pas dengan kebutuhan gie dan keluarga. Selain bisa menampung 3 orang, area kamar yang luas (kami mendapatkan di hook) bisa ditambahkan kasur tambahan jika bepergian lebih dari 3 orang. Faslilitas kamar cukup standar ada AC (2), kamar mandi (3 handuk), sabun, shampoo, kopi, cangkir, air mineral, teko air panas, meja kerja, TV (sayang channel pilihan sedikit) dan tirai anti matahari.

Complementary Hotel Le Apple Boutique Bukit Bintang
Air mineral yang diberikan sesuai jumlah tamu, pada hari kedua pun kamar dibersihkan dan air mineral diberikan lagi (ku Happy) 😍 Insya Allah ke KL lagi mau cobain Le Apple Boutique Hotel yang di KLCC.

Oia di kamar ini ada stop kontak khusus untuk AC, Lampu dan Hair Dryer serta cukup banyak colokan tersedia (jangan lupa bawa adaptor traveling, karena berbeda dengan di Indonesia). Suasana kamar sebenarnya agak remang-remang dengan lampu berwarna kuning dan kecil-kecil. Kalau sama keluarga sih agak gimana gitu, kalau sama pasangan sih romantis 😆

Cermin hanya tersedia di lemari dan kamar mandi (dalam lemari ada kulkas dan safety box kalau nggak salah). Bagusnya cahaya lampu kamar mandi terang jadi enak deh kalau make up nggak gelap-gelapan. Vica dan emak demen banget stay di sini, cuma pas depan hotel (sebelah Capitol Cafe) kayaknya bar/karoke deh soalnya pas malam ramai gitu dan banyak yang berpakaian ala princess di depannya (tetap aman kok buat anak kecil).

Kamar Mandi Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang

Le Apple Hotel Boutique Bukit Bintang

Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang

Le Apple Hotel Boutique Bukit Bintang

Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang

Jujur ya kamar mandi termasuk luas (mungkin karena kamar kita di hook  kali ya) dan shower pun dapat diatur ketinggiannya cocok banget buat kami bertiga yang memiliki tinggi yang berbeda. Di sini kami sempat sedikit mencuci lho, karena kamar mandi cukup luas dan ada tempat handuk yang bisa kami jadikan jemuran 😆

Jangan lupa siapkan uang deposit sekitar RM100 per malam dan tax sekitar RM10 per malam

Bahkan Mimie dan Ibu ketika mampir ke kamar hotel kami merasa nyaman dan mengatakan hotel kami luas dan bagus. Jujur sih, Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang  beyond our expextation 😍


Alamat Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang

42-3, Bukit Bintang Street, Bukit Bintang, 50250 Kuala Lumpur, Federal Territory of Kuala Lumpur, MalaysiaTelepon+60 3-2145 8828



Wassalam,
Love ^^
swastikagie



21 comments:

  1. Lumayan oke yah. Semalam kena berapa gie? Apa aku kelewat? Hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada di Postingan : https://www.anggiswastika.com/2019/01/biaya-liburan-ke-kuala-lumpur-dan-melaka-bagi-pemula.html

      Menurut gie sih worth every penny mama Ina, sama Ucul boleh juga kok...kalau mau berenang jalan kaki aja ke KLCC Park GRATIS :D

      Delete
  2. Hmmm kayla kapan yaa d ajak k sana ama bude..hahaha

    ReplyDelete
  3. Bisa jd bahan pertimbangan bila jalan jalan ke KL

    ReplyDelete
  4. Bisa jd bahan pertimbangan bila jalan jalan ke KL

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp, senangnya kalau bermanfaat...enjoy jalan2 di KL ya :)

      Delete
  5. Lumayan bersih ya hotelnya ngie. Bisa jd alternatif kl ke KL buat nginep.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bersih sih kak, cuma remang-remang wkwkwkwk. Ngajak Bang Ale ke sini oke juga, kemana-mana deket kok ^^

      Delete
  6. Aku dulu nginep di deket stasiun, jalannya masih agak effort ke bukit bintang. Haha. Ini kayaknya lebih deket, bisa jadi referensi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket banget sih, apalagi kalau kamu bawa Kai :D dan lokasinya nggak terlalu pinggir jalan (kehalang 1 gedung) jadi nggak terlalu berisik (walau malam ada suara-suara musik sedikit).

      Delete
  7. enak juga ya nginap diHotel Le Apple Boutique Hotel Bukit Bintang, mbak mau nanya kalau dideket lokasi hotel ada tempat wisata yang keren ga buat photo-photonya, sama satu lagi mbak maaf ya ini hanya koreksi dari saya buat teks yang ada di baca juga : biaya jalan-jalan ke malaysia biar kita enak bacanya soalnya ga ke enter yah :D hhee, photo-photonya juga enak, terima kasih mbak infonya sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. 1. Ada, KLCC(ga sampai 2 KM dan bisa jalan dari Pavilion), Bukit Bintang Street, Perempatan Bukit Bintang, Jalan Alor, banyak deh coba buka tag soal Malaysia kayaknya ada di postingan saya yg lain.

      2. Terima kasih masukannya, ternyata iya berantakan (udah dibenerin) wkwkwkwk. Jangan bosen mampir kesini ya.

      Delete
  8. Kamarnya luas dan nyaman, ya. Trus bangunannya juga oke banget.
    Aku jadi penasaran pengen nginep di sana juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Family Zen cucok emang buat ramean, ada beberapa tipe lain dan cukup luas sih. Selamat berlibur ^^

      Delete
  9. Sekarang Bukit Bintang udah enak karena udah ada MRT. Kalau aku sih lebih suka shower yang rainforest :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget jadi ga jauh jalan kakinya (walau kalau dipikir jauh juga :D ), ahey biar bisa pepotoan tampak belakang yes wkwkwkwk.

      Delete
  10. Aku ntar jadinya nggak nginep sini mba, karena rombongan jadi pilih regalia suite apt deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ramean aemang enak di Apt kakaknya, apalagi ada kolam renang. Nggak jauh kok (sepertinya) dari hotel ini :D Enjoy berlibur

      Delete

Syukron for coming ^^

My Instagram