Staycation : Regata Hotel Bandung

Assalammu'alaykum Reads,

Bagaimana kabar akhir tahun, udah pada kick off buat 2019 belom??? Tahun ini gie udah Kick Off duluan, maklum pindah rumah baru jadi peraturan juga beda. After puyeng-puyeng akhir bulan lalu (november) gie diajakin Staycation Regata Hotel 😍 Alhamdulillah banget kan ya. Jadilah 08-09 Desember 2018 ditetapkan sebagai tanggal untuk menikmati Staycation di Bandung.

Rooftoop Regata Hotel Bandung

Ini baru pertamakali gie Staycation di Regata Hotel Setiabudhi Bandung, pernah lewat ke sini dan baru ngeh kalau Hotel dengan gaya klasik nan megah itu adalah Regata. Terletak di daerah Setiabudhi, Bandung tidak terlalu jauh jika ingin ke pusat kota ataupun ke daerah dago atas dan lembang.

Dari stasiun juga banyak pilihan transportasi, kalau gie lihat sih ad angkot yang lewat sini jurusan Ledeng - Kalapa (klo ga salah lihat lho ya 😂). Sekarang di Bandung udah banyak online transport, angkot, taksi maupun mobil/motor rental. Kalau buat gie saranin sih ke Bandung jangan nyetir sendiri deh dari Jakarta (kecuali terpaksa) karena kalau wiken di Bandung itu udah kayak es cendol.

Makanya, perjalanangie kali ini emang khusus cuma buat staycation di hotel aja. Karena emang niat staycation, tentu pilih hotel yang punya fasilitas kece, lokasi keren dan harga pas di kantong dong ya ^^ sekalian nulis review Regata Hotel Bandung, siapa tau bisa buat referensi reads yang mau pada ke Bandung dan cari Hotel di Bandung.

Review Hotel Regata Bandung

Lihat di situs pemesanan online, Regata Hotel Bandung memiliki rate mulai dari Rp. 900k ++ dan memiliki 6 jenis kamar :
  1. Superior Room
  2. Deluxe Room
  3. Family Room
  4. Family Suite Room
  5. Junior Suite Room
  6. President Suite Room
Kemarin gie sendiri memilih Superior Room Regata Hotel Bandung, maklum sesuaikan dengan kantong dan tujuan datang juga sih 😁. Kamar gie terletak di lantai 9 dan mendapatkan view ke arah Secapa AD (jangan lupa mampir ke Youtube gie buat liat full videonya).

Superior Room Regata Hotel

Fasilitas Kamar Regata Hotel Bandung

Kamar tipe superior memiliki luas 23m2 dan memiliki 2 model, 20 kamar dengan twin beds dan 17 kamar dengan double bed. Kami mendapatkan kamar yang twin, selain 2 ranjang yang nyaman terdapat 1 meja diantara 2 kasur, lampu baca, lemari pakaian, meja, kursi dan cermin (bisa buat kerja atau make up), kamar mandi, dan 1 lemari yang berisi kulkas (mini), coffee & tea maker serta complementary 2 air mineral. Enaknya lagi mereka memberikan 6 gelas (2 untuk teh/kopi; 2 untuk minum dan 2 di kamar mandi).



Open Bathroom Regata Hotel



Sarapan di Regata Resto Bandung

Buat gie, menu breakfast jadi (lumayan) penentu kalau staycation  di hotel. Kenapa ? karena kan males kemana-mana dan maunya makan pagi, siang, sore, malem dan nyemil cantik ya di hotel aja gitu. Nggak perlu deh ratusan jenis makanan, cukup beberapa jenis tapi rasanya enak gie udah seneng hati.

Klo di Regata Hotel, sarapan pagi ada di Lobby. Persis sebelah kiri resepsionis kita akan menemukan Regata Cafe & Bistro yang biasa jadi tempat sarapan tamu hotel. Makan di sini variasinya banyak banget, mulai dari makanan tradisional bandung (mie kocok) sampai roti, wafel, scramble egg, dan berbagai makanan berat (nasi, bubur ayam, bubur kacang ijo).

Staycation Regata Hotel Bandung

Aneka salad dan buah potong juga nggak ketinggalan, tentu diletakkan dekat dengan jus, air putih dan aneka puding serta kue (mini tartt/bolu). Favorite gie tentu scramble egg and energize juice yang ada di sini. Satu sih kurangnya, baru di sini (hotel di bandung) gie nginep dan pada saat akhir pekan nggak ada yang 'jual'  jamu 😋😀😁



Restonya sendiri memiliki 2 ruang makan di dalam dan di luar, pas gie datang sekitar jam 8 lagi rame-ramenya. Jadi gie duduk di luar deh, tapi enak kok kan udara bandung seger. Bagian luar selain ada beberapa meja makan ada juga stand untuk buat scramble egg.

Rooftop dan Infinity Pool Regata Hotel

Malam hari setelah check in sebenarnya kita sudah ke sini (foto pertama) dan pemandangannya keren baget. Melihat kota Bandung yang berkilauan, sayang sudah mulai banyak bangunan terlalu tinggi jadi tidak secantik yang gie harapkan.

Kolam renang hanya ada satu dan memanjang, cukup untuk remaja dan dewasa. Kalau anak-anak sebaiknya didampingi dan mengginakan ban renang. Di sekeliling kolam renang ada beberapa kursi malas dan juga kursi anyaman (plastik) untuk duduk melepas lelah atau hanya bercengkrama. Ada cafe dan bar juga di atas, apakah menyediakan alkohol ? jujur gie nggak tau karena nggak cek.


Pagi hari setelah sarapan dan jalan-jalan ke Rumah Mode (sebelah hotel) gie naik lagi ke atas dan ternyata cafe/resto nya dijadikan venue nikahan. Bagus banget lho, minimalis tapi indah gitu dengan suasana kota Bandung. Karena belum mulai (acara mulai sekitar jam 12 siang) gie boleh foto-foto dulu, bahkan beberapa tamu juga masih banyak yang berenang.

Dekorasi didominasi warna putih (tonton video di akhir postingan ini) dan cantik banget, bahkan sempat ketemu keluarga pengantin pas di lift gie mau turun ke kamar. Oia rooftop ini berada di lantai 11 dan lokasi Regata yang berada sedikit ke atas dari pusat kota Bandung membuat pemandangan menjadi makin kece.

"Kapan Nikah ?" | Jangan cuma nanya, kenalin aja siapa tau jodoh 😎

Overall gie seneng baget bisa Staycation Regata Hotel Bandung dan ini rekomen banget buat liburan bareng keluarga. Minusnya hanya tidak ada gym dan playground serta parkir yang cukup sempit. Buat kalian yang cari tempat staycation  di Bandung, Regata Hotel bisa jadi pilihan lho ^^


Regata Hotel Bandung
Jl. DR. Setiabudhi No. 35
Pasteur, Sukajadi
Bandung - Jawa Barat
Indonesia 40161
P : +622282068338



Wassalam,
Love ^^
swastikagie

4 comments:

  1. Telat baca, udah terlanjur booking hotel budget di daerah Cihampelas, hiks. Ini cakep banget area swimming pool-nya, anakky pasti seneng nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Next trip semoga bisa cobain ke sini ya mbak ^^

      Cihampelas secara lokasi untuk kuliner dan belanja lebih enak, kalau Regata sih bener-bener buat Staycation kalau pergi-pergi ga nahan sama macet wkwkwkwk.

      Delete
  2. ohh, ini hotel sebelah persis rumah mode ya. Aksesnya tengah kota banget sih ya, jd kemana-mana gampang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayan gampang tapi banyak muternya LOL, coba bedua ayah abang ale staycation disini deh mbak Turis :D

      Delete

Syukron for coming ^^

My Instagram