Thursday, October 11, 2018

Casual Dining Indonesian Food at Madame Lily Jakarta

Assalammu'alaykum Reads,

Kali ini gie mau share pengalaman makan enak (((banget))) Indonesian Food dengan konsep Cafe. Melihat lokasi dan tampilannya agak jiper duluan sih, takut gitu harga dan rasa nggak sesuai. Soalnya gie beberapa kali makan di restoran yang tampilannya mevvah nan elegan dan menyajikan menu Indonesia dan kecewa. Buat lidah gie asa ga otentik 😂udah bayar mahal rasa makanan (((B ajah))) kan syebel ya.

Nggak sekali dua deh gie ke tempat yang begitu, makanya suka gimana geto kalau mau makan masakan nusantara tapi tempatnya mevvah nan keren menggoda (plus instagramable 😂😁). Apalagi kalau lokasinya ada di tempat premium dan banyak turisnya, udah harga bikin dompet meringis tapi rasa biasa aja 😏😞. But, gie tetep lho nggak kapok cari makanan enak wkwkwkwkwk, karena emang sekeluarga pada doyan makan. Nah kali ini gie akan berbagi pengalaman Casual Dining Indonesian Food at Madame Lily Jakarta

Depan : Spaghetti Tuna Sambal Mbe Bali | Belakang : Nusantara Platter & Nasi Goreng Gila

Madame Lily Jakarta

Pertama denger namanya, gie kira ini resto menyediakan menu western food apalagi pas sampai lokasi. Interiornya yang ketjeh dengan gaya Victorian dominasi abu dan pink lembut beserta kursi dan meja khas victorian. Belum lagi lengkungan dan lampu-lampu cantik yang ada di dalam resto buat gie tambah yakin kalau mereka menyajikan makanan ala barat.

Begitu duduk manis dan buka menu mereka menyediakan masakan khas Indonesia. Wah, semakin penasaran dong gie jadinya apalagi dengan kecintaan gie terhadap Indonesian Street Food bikin gie kaypoh untuk mengetahui rasa (karena harga sudah jelas tertulis 😆). Ternyata setelah melihat menu, selain Indonesian Food mereka juga menyediakan menu 
barat dengan cita rasa lokal.

Madame Lily berasal dari nama si empunya, menggunakan kata "madame" agar lebih elegan. Pemiliknya asli orang Indonesia dan resep yang disajikan adalah resep andalan masakan beliau. Pertama kali langsung coba Salted Egg Chicken Bites yang bikin ketagihan dan nggak bisa berhenti. Ini asli beneran banget salted egg nya bukan pura-pura dan PHP 😁


Cireng Udang | Salted Egg Chicken Bites | Avocado Float | Capuccino Float

Selanjutnya cicipin Cireng Udang yang jadi favorit banyak artis seperti SYR, Igun dan masih banyak lagi. Cireng ini begitu datang masih panas dan mengepul dan wanginya asli kayak bikinan mimi sri (nenek) di rumah jaman gie SD dulu. Perpaduan daun bawang dan kucai berada di dalam cireng, sedangkan udangnya sendiri diletakkan diluar antara cireng yang disatukan dengan tusuk sate. Cireng panas, gurih dan renyah dicocol ke dalam sambal yang memiliki cita rasa pedas dan manis sungguh makanan pembuka yang nikmat.

Udara mall yang dingin sedikit hangat dengan menyantap Soto Mie Bogor. Melihat tampilannya sangat modern, sepotong risol dipotong melintang bersama dengan potongan daging, saus tomat, mie kuning dan tentunya kuah yang terasa nikmat sekali kaldu dagingnya. Sangat cocok disantap bersama sambal cabai merah, semakin nikmat dengan perasan jeruk.

Soto Mie Bogor & Salted Egg Chicken Bites

Soto Mie Bogor tandas saatnya beralih ke Menu Utama alias Main Course. Kali ini memilih Nusantara Platter, Spaghetti Tuna Sambal Mbe Bali dan Nasi Goreng Gila. Pertama yang bikin menggoda iman dan selera itu Nusantara Platter, kenapa sih menggoda iman ? Ngeliat Sate Maranggi dan ternyata ada satu menu unggulan dan khas Madame Lily yaitu SAPI KARO. Iya bener Sapi Karo, jangan ketuker sama B2 Karo itu ya 😅 soalnya karo kan identik sama lapo.


Nusantara Platter bisa buat sharing lho (((penting))) apalagi gie yang suka medit ini #kekepdompet 😂 isinya banyak ada Sate Maranggi yang di marinated sehari semalam sebelum di grilled, asli bumbunya meresap banget dan dagingnya empuk tenan. SAPI KARO yang bikin ketagihan, manis dan asinnya pas serta warna hitam cantik menggoda selera. Cenderung manis Sapi Karo menurut gie, makin nikmat dan sempurna dicocol sambal hijau 😍 dan makan bareng Nasi Bakar yang berisi kemangi dan Teri. Belum lagi ayam goreng renyah nan meresap nikmat (buat gie ayam goreng yang enak selain bumbu meresap juga cenderung asin) dicocol pakai sambal merah. Masih ada oseng singkong yang nggak pahit (((serius))) malah bikin ketagihan 😆 Selain menu di piring yang beragam, disediakan juga 3 jenis sambal bersamaan dengan Nusantara Platter.


Habis icip-icip Nusantara Platter, lanjut lagi Nasi Goreng Gila. Ini bikin penasaran banget, kenapa??? Makanan ini adalah makanan khas kaki lima, biasanya 15 ribu seporsi udah kenyang sedangkan disini sekitar 3x lipat lebih lah (harganya). Buat gie, nasi goreng gila yang enak adalah yang mirip bahkan sama persis dengan rasa abang-abang. Makanya ekspektasi gie sama Nasi Goreng Gila Madame Lily itu tinggi banget. Suapan pertama langsung YES ini ENAK dan OTENTIK abang-abang kaki lima 😆😍 pedas, manis dan perpaduan nasi plus isinya bener-bener pas!!! Gagal move on langsung setelah suapan pertama (kayak pandangan pertama ke kamu *eaaa). 


Kalau ini jujur gie agak skeptis, kenapa??? Karena gie kan emang kurang suka ikan, apalagi ikan tuna. Rasanya menurut gie aneh dan gegara punya pengalaman ga enak pertama kali makan ikan tuna jadi sebisa mungkin menghindari. TAPI karena mbak Ria bilang (((ngomporin))) Spaghetti Tuna Sambal Mbe Bali ini enak ((((banget)))) jadi penasaran dan wOw ENAK!!!!! Malah jadi doyan dan sirna sudah pengalaman buru (ketemu kamu) makan ikan tuna jaman baheula 😆😅.


Sebelum beralih ke makanan penutup alias dessert, masih terbayang rasa (yang pernah ada) Sapi Karo, eh ternyata dapat kejutan Bakmie Karo Cheese yang bisa dinikmati dengan kuah maupun tidak. Gile bener, mie nya kenyal tapi lembut kayak mie karet tapi nggak semulur (muluuur) mie karet. Pas gitu tekstur rasa dan ukurannya. Pantes aja mie nya bikin sendiri jadi ga ada yang nyamain diluaran sana. Topingnya dongg yang bikin sensasi tersendiri, Sapi Karo khas Madame Lily dan Mozarella Cheese. Nggak kebayang kan rasamya gimana, asli enak banget. Udah dari pada repor bayangin mendingan langsung aja ke Madame Lily, ngajakin gie juga boleh kok 😆😎.


Anw, tanpa makanan penutup itu rasanya bagaikan hidup tanpa kamu 😆😄 (kode terooos). Jadilah menikmati Martabak Red Velvet dan Pisang Goreng Kremes.  






Harga Casual Dining Indonesian Food at Madame Lily Jakarta

Untuk dapat menikmati makanan di sini, kita harus merogoh kocek cukup dalam. Harga Makanan di Madame Lily Jakarta sendiri berkisar antara Rp. 40.000 - Rp. 115.000 dan minuman mulai dari Rp. 37.500 - Rp. 55.000. Tentu harga makanan dan minuman tersebut belum termasuk pajak restoran dan service. Menurut gie untuk berdua bisa menghabiskan sekitar Rp. 350.000,- sekali makan di sana.

Makan malam ditutup dengan yang manis bersama teman-teman dan menjadi kenangan manis 😉😊. Kenangan manis bersantap di Madame Lily Jakarta akan terus dikenang dan pastinya direkomendasikan kepada anda semua reads ^^

                     


Madame Lily Jakarta
Plaza Indonesia, 4th Floor
Blok G1 No. 9
Jl. M.H Thamrin - Jakarta
P : +6221 29923868



Wassalam
Love ^^
gie

8 comments:

  1. huahahahhaha, memang tdk semua org bs mengolah ikan. makanya jd amis dan bikin kesan buruk sm yg makan. aku blg enak krn rakus aja. hahahhha. no seriously, yg kita makan itu emang uenak... tp di tempat lain blm tentuuu.. . 😊😊😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah ya bener, bukannya aku ga mau makan Ikan. Karena aku bener2 pemilih banget dan sensitif sama bau amis wkwkwkwkwk. But YES SETUJU BANGET YANG KITA MAKAN ITU ENAK BANGET!!!!

      Delete
  2. haduuuu enaaa bgt ini. Mauuuuu bgt sik ke sini. traktir donggg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk bayik kita ke sini, horeey arisan sini aja apa ^^
      Boyeh, doakan lancar semuanya yak kita mamam mamam cantik di sini <3

      Delete
  3. Waduh, penasaran sama menu-menunya, apalagi salted egg chicken, spaghetti tuna, sapi karo, bakmi karo cheese, hmmm....

    Harganya menurut gue standar, setara dengan yang didapat.

    ReplyDelete
  4. nusantara platernya menggodaaaa hahahaha next time kalau ke plaza indonesia mampir aaah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mampir mambes mampir, kaga cukup 1 porsi wkwkwkkk

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email