Saturday, September 8, 2018

Mengenal Lebih Jauh Kelebihan Teknologi VOOC Flash Charging

Assalammu'alaykum Reads,

Reads, udah pada tau belum VOOC Flash Charging ? Teknologi yang satu ini lagi happening  banget lho, tapi VOOC Flash Charging itu apa ya ? Nah kali ini gie mau bahas mengenai teknologi VOOC, cuss langsung kepoin aja ya.





Teknologi VOOC Flash Charging atau Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging merupakan teknologi paten milik perusahaan elektronik OPPO yang digunakan sebagai fitur pengisi daya baterai ponsel dengan kecepatan jauh melebihi charging normal. Sebagai tambahan informasi, teknologi VOOC Flash Charging tidak hanya ada di alat pengisi data saja tapi juga disertakan dalam perangkat seperti Power Bank serta Car Charnging Dongle.


 VOOC Flash Charging atau Voltage Open Loop Multi-step Constant-Current Charging merupakan teknologi paten milik perusahaan elektronik OPPO yang digunakan sebagai fitur pengisi daya baterai ponsel dengan kecepatan jauh melebihi charging normal.


VOOC diklaim oleh pihak OPPO mampu mengisi daya smartphone  4 kali lebih cepat dari pengisian daya lain, yaitu bisa charge perangkat dengan hasil setara untuk melakukan panggilan telepon selama 2 jam hanya dengan mengisi baterai selama 5 menit. AMAZING banget kan !

Nggak cuma itu, dengan VOOC Flash Charging, proses pengisian daya juga jadi lebih aman. Kenapa gie ? Karena dalam fitur yang disertakan VOOC Flash Charging, terdapat 5 lapisan pelindung. Mau tau kan ? 😀 nih gie kasih tau kelima lapisan tersebut :
  • Sekering dalam smartphone untuk mencegah lompatan arus
  • Uji tegangan di dalam smartphone
  • Pengenal VOOC di dalam adapter
  • Penguji tegangan dalam adaptor
  • Pengenal VOOC di dalam smartphone

Teknologi VOOC dengan kelima lapisan pelindung tersebut menjamin keamanan terhadap adanya arus tinggi sehingga efektif mencegah adanya kelebihan panas yang timbul akibat pengisian daya.


Pic : OPPO


Alat charging milik dengan fitur VOOC ini juga didesain sangat kecil, tapi berteknologi canggih, loh. Terdapat lampu LED di alat charging ini,  yang akan menyala bila ada ponsel yang tertancap dan saat melakukan pengisian daya. Jadi pengguna smartphone yang support VOOC Flash Charging tidak perlu lagi mengecek ke layar apakah pengisian daya sudah berjalan atau belum karena secara otomatis kalau lampu menyala berarti sudah melakukan pengisian daya.


Pic : Pricebook

Nah, salah satu smartphone dari OPPO Mobile yang telah menggunakan fitur VOOC Flash Charging adalah OPPO F9. Smartphone yang baru dirilis di akhir Agustus 2018 ini diklaim bisa tetap digunakan untuk bertelepon selama 2 jam hanya dengan charging 5 menit saja. Wow, cepat banget kan proses pengisian dayanya?

Jangan bingung buat cari tau lebih lanjut mengenai OPPO F9.
                      http://f9.oppomobile.id



Wassalam,
Love ^^
gie

6 comments:

  1. Waaw banget ini mah. Buat anak media sosial seperti kita. Bisa aman tanpa was2 cas HP muluk. Bisikin harganya dong gie .. Pasarannya brpaa.. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya bener banget mbak, udah gitu ga tergantung sama PB lagi deh....harganya masuk diakal kok :)

      Delete
  2. Makin keren aja nih OPPO. Kalau udha bisa ngecharge cepat, kayaknya power bank udah gak terlalu dibutuhkan, ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget ini mah wkwkwkwkwk, makanya skrg gie ga pernah bawa PB again.

      Delete
  3. Duh oppo aku juga F9 kooo tapi -2 jadi cuma F7, hahaha. Belum bisa yaaah?! *Maksa*

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email