Friday, August 24, 2018

Tujuan Wisata Cirebon : Keraton Kasepuhan

August 24, 2018 12
Assalammu'alaykum Reads,

Biasanya jaman gie sekolah dulu kalau ke Keraton Kasepuhan itu pas Maulid Nabi (Muludan) aja. Bareng temen-temen atau kadang sama mantan pacar  keluarga. Biasanya gie ke sini jalan-jalan, jajan, naik komedi puter (ada pasar malam) dan beli tahu petis juga martabak telor.

Masuk ke Keraton Kasepuhan pun gie jarang banget, sering nya pas jaman 2004-2006 pas belajar Tari Topeng Klana. Walau lebih sering berlatih di Kacirbonan, sempat juga beberapa kali ke Keraton Kasepuhan dan yang bikin bangga bin Happy bisa bertemu dengan (Alm) Sultan Sepuh XIII Pangeran Raja Adipati DR. H. Maulana Pakuningrat, SH (1969-2010).

Melanjutkan cerita tentang Kuliner Khas Cirebon kali ini gie akan berbagi pengalaman mengenai Tujuan Wisata Cirebon. Pada postingan sebelumnya gie udah cerita kan mengenai Keraton Pakungwati yang merupakan awal dari nama Keraton Kasepuhan. Nah di sini gie mau berbagi pengalaman terbaru gie mengunjungi Keraton Kasepuhan Cirebon (18082018)



Main ke Keraton ceritanya karena nemenin mbak Idhan yang lagi jalan-jalan ke Cirebon. Sayangnya cuma seharian aja, kirain gie mbak Idhan bakalan balik minggu siang/sore ternyata minggu pagi sudah ke Jakarta. Padahal mau ngajak kabupatenan sama plangonan lo *eaaa

Tuesday, August 21, 2018

Nasi (Sega) Lengko - Kuliner Khas Cirebon

August 21, 2018 16
Assalammu'alaykum Reads,

Sesuai postingan gie di Kenalan Sama Cirebon pasti udah tau kalau 2x sebulan gie akan menulis tentang Cirebon. Punya ide dan rencana itu mudah, konsisten dan melaksanakannya butuh kemauan ekstra 😁 (setidaknya buat gie). Nah berhubung 17 Agustus 2018 kemarin gie baru mudik, dan ada beberapa permintaan menulis mengenai Kuliner Cirebon dan postingan kuliner kali ini adalah Nasi (Sega) Lengko.



Wednesday, August 15, 2018

D'Moze Salon Karang Tengah CIledug

August 15, 2018 16
Assalammu'alaykum,

Reads, kalau agustusan begini biasanya mamtir mellow kangen masa-masa jadi capaska 2005 dulu 😅 Bikin kangen pendidikan, lari pagi dan siang, berbagi makanan, minuman, tidur di asrama sampai nyuci, nyetrika dan jemur bareng 😁 Hampir setiap tahun mamtir usahakan pulang, menengok keluarga sekalian adik-adik capaska. Nah, dua minggu terakhir ini mamtir lagi sibuk pindahan nih jadi capek banget. Apalagi udah lama mamtir pengen pijet-pijet di salon, akhirnya minggu lalu mamtir putuskan untuk Body Massage dan Lulur di D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug.



Harga dan Perawatan D'Moze Salon

Mamtir ke sini karena beli voucer fave dan karena mamtir emang udah lama penasaran. Ternyata perawatan di sini masih ramah di kantong, berikut harga perawatan D'Moze Salon.



Mamtir dan emak sendiri ambil Perawatan Lulur (120 menit) dan memilih coklat sedangkan emak memilih kolagen. Kami sepakat memilih D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug  karena lebih dekat dengan rumah. 

Ternyata maps salah, padahal kita masukkan sesuai nama dan alamat...tips bagi kalian yang belun tau, cukup cari Saoenk Kito pasti ketemu, nah salon ada di lantai 2. Rupanya mereka satu grup, makanya dimana ada Saoenk Kito atasnya ada D'Moze Salon.

Tidak perlu reservasi, tapi kalau hari libur baiknya datang pagi (Setiap Selasa LIBUR). Mamtir kemarin datang siang, nunggu 45 menitan (padahal kata mbaknya 1 jam) dan langsung dipegang Mbak Arum. Terapis di sini ramah, dan menyenangkan sekali plus ruangannya....duh bener-bener dibikin rileks.


Ruangan Khusus Wanita

Bagi muslimah, gie tidak sarankan melakukan perawatan selain Pijat, Lulur, karena ruangan salon terbuka. Sedankan perawatan pijat, lulur ada ruangan tersendiri dan terhubung dengan kamar bilas/rendam/steam. 



Padahal yang di Ciledug ada khusus wanita juga bisa creambath, refleksi, dll...sayangnya tempat cuci rambut masih bersama diluar jadi tetap aja buat gie nggak aman. Apalagi saat perawatan pakai kemben (creambath), pintu kaca dan banyak laki-laki lalu-lalang, bahkan kemarin ada laki-laki yang  masuk pakai baju denim cuci tangan atau entah ngapain di area cuci rambut 😞😟😑

Jadi mamtir sih tidak menyarankan buat yang berhijab ke sini kecuali perawatan khusus wanita ya 😊


Wassalammu'alaykum,
gie

Followers

Follow by Email