Thursday, July 26, 2018

Purbasari Influencer Academy Jakarta 2018

Assalammu'alaykum Warrahmatullah Wabarakatuh


Reads, minggu lalu gie berkesempatan menghadiri Purbasari Influencer Academy Jakarta 2018 di Harlequin Bistro Kemang. Acara kali ini diajakin temen-temen Jakarta Beauty Blogger yang bekerjasama dengan Purbasari, gie seneng banget bisa diajakin dan hadir di acara ini. Karena nggak cuma belajar dandan dan ngobrol-ngobrol aja, tapi kita juga belajar nulis dan foto. Mau tau keseruan gie dan temen-temen di sana, cuss langsung lanjut baca aja 😊


3 Produk Baru Purbasari Hydra Series


Purbasari Influencer Academy

Sebenernya gie bukan 100% beauty blogger karena gie juga masih banyak belajar soal skin care dan  make up. Makanya pas diajakin belajar bareng #PurbasariXJBB seneng banget, banyak banget hal baru yang gie dapatkan di sini. Apalagi acaranya seharian, jadi bener-bener banyak yang kita dapatkan.

Menulis

Acara diagendakan mulai jam 10.00 WIB pagi dan registrasi dimulai jam 09.00 WIB. Gie sediri sampai venue sekitar jam 09.10 WIB dan sudah ramai di dalam. Sayangnya nggak ada info jelas kalau tempat duduk dipisahkan. Kami dari JBB ternyata duduk di belakang dan ada nama-namanya, bercampur dengan peserta lain di tengah venue yang berasal dari undangan Purbasari.

Temi Sumarlin

Alhamdulillah, walau di belakang posisi meja gie ketjeh badai , menghadap ke panggung, dekat dengan meja makanan (PENTING) dan dekat dengan pintu mengarah ke Playground, Musholla dan Toilet. Ini kali ketiga gie ke Harlequin Bistro dan selalu senang kembali ke sini (kecuali tempat parkir dan jalanan yang harus muter).

Pada sesi pertama ini adalah mengenai Menulis baik itu di blog maupun media lainnya. Temi Sumarlin (tentunya kita tahu siapa beliau) yang sudah lama menekuni dunia tulis menulis (bahkan pernah mengajar di UNPAD pada 2015) sekarang berkecimpung di dunia media (SCARF Media) juga beliau adalah seorang perancang busana muslim lho.

Menurut Mbak Temi, ada 4 hal yang dijadikan dasar menulis yaitu :

  1. Apa Alasan kamu  Menulis ? Setiap orang tentu punya alasan personal, karena lebih mudah menulis dengan alasan personal dibandingkan dengan alasan lainnya.Tulisan yang dibuat berdasarkan pengalaman/pemikiran pribadi akan lebih sampai ke pembaca
  2. Untuk siapa kamu Menulis ? Biasanya awal mula kita menulis di Blog adalah untuk curhat, atau bahkan (salah satu peserta) menulis dikarenakan banyak yang bertanya kepada dia mengenai pengalamannya terbebas dari wajah berjerawat. Tentukan untuk siapa dan apa tujuan kita menulis, agar tulisan kita sesuai dengan tujuan kita.
  3. Berapa lama Waktu untuk Menulis ? Menurut mbak Temi, jika untuk blog biasanya 1 hari. Namun dalam dunia media/jurnalistik bisa jadi kamu diminta dalam waktu 10 menit menyelesaikan tulisanmu.
  4. Kenapa orang lain Harus menbaca tulisanmu ? Ide atau gagasan atau benang merah yang menjadi tulisan (blog) kamu harus ditentukan.

IDE adalah yang membedakan tulisan kita dengan tulisan lain. Ide bisa menentukan angle tulisa kita. Ide harus terus digali agar pembaca dapat kembali ke (blog/media lainnya) kita - Temi Sumarlin

 Ketika kamu sudah memilih menjadi Influencer/Writer ada satu waktu dimana dan bagaimanappun kondisi kita, kita diharuskan tetap menulis. Makanya, Imajinasi sangat penting, agar tulisan memiliki impact  kepada pembaca (dan membuat mereka kembali lagi ke tulisan kita). Latihlah terus indera pendengaran, penglihatan, bahkan mungkin indera perasa agar pembaca bisa ikut berimajinasi. Jelaskan sedetail mungkin, jangan lupa awali tulisan kita dengan pembukaan (latar belakang), konten/isi baru dengan penutupan.

Practice makes perfect, jangan lupa berlatih setiap hari dan terus mengasah kemampuan kita baik melalui membaca, menulis, menonton atau mendengarkan - Temi Sumarlin

Make Up Class

Setelah makan siang nan enak, kami pun mulai sesi kedua sekitar pukul 13.30an. Kenapa bisa terlalu siang ? Karena sempat terjadi antrian makanan yang sangat panjang dan kehabisan  jadi sedikit lebih lama dari jadwal. Selepas makan mulailah BA Purbasari membagikan peralatan beauty class sayang ada miss communication di sini jadi pendistribusian-nya sangat terlambat dan tidak merata. Akhirnya meja kami mendapatkan peralatan make up juga. Kali ini kami mencoba produk barunya Purbasari yang Hydra Series.



Oia, sejak pagi menunggu dan acara telat mulai....KZL banget 😖😑 alhamdulillah semeja sama Ghea (outer hijau) yang baru aja lulus dari Binus University dan ketemu lagi sama Tutysaca (kerudung kuning) setelah lebih dari 3 tahun kayaknya kita nggak ketemu, cuma ketemu di medsos aja. Siangan baru deh gengges pada dateng (kita satu meja lho!!!! cuma Hani yang nuker meja dan Lisa yang dituker karena meja dia didudukin orang lain). Nyonya Sofie seperti biasa datang paling akhir, kalau mbak gemesh Teeni mah udah duduk manis disebelah (walau siang juga dia datang).




Karena kita bosan nunggu (antrian makan), akhirnya pepotoan aja deh (padahal pagi udah pepotoan sama Tutysaca dan Ghea sekitar 1 jam karena mulainya telat, eh siang pepotoan lagi sama gengges sebelum make up class). Akhirnya, mulai juga kita beauty class barengan Alpha Make Up dan cobain produk Purbasari Hydra Series yaitu :
  • BB Cream Brightening Cool
  • Purbasari Metallic Color Matte
  • Flawless Matte BB Two Way Cake
Selesai persis pas adzan ashar berkumandang, udah cakep dandan bareng peserta PIA2018, siap deh diajak sabtu malam-an 😆 Btw, tema make up nya sebenernya Natural Daily berhubung gie mau pergi sorenya, jadi sedikit lebih bold (alasan aja, padahal gie emang suka riasan BOLD terutama MATA dan Bibir 😎


Gimana udah lumayan kan peningkatan skill make up nya 😆

Overall gie suka banget sama Purbasari BB Cream Brightening Cool nya, gie pakai dicampur shades Natural (1 tetes) dan Honey Beige (2 tetes) hasilnya cukup sempurna untuk sehari-hari dan nggak berat. Walau habis make up gie langsung wudhu nggak luntur dan malah semakin menyerap di wajah gie. Untuk Flawless Matte BB Two Way Cake Purbasari gie aplikasingan dengan sponge  dan menurut Alpha Make Up ditepuk jangan digeser-geser, terakhir gie pulas sekali lagi dengan menggunakan brush.

Purbasari Metallic Color Matte memiliki 5 shades dan dikesempatan kali ini gie mencona shade nomor 74 Sunstone yang memiliki warna orange metallic. Awalnya khawatir banget bibir bakalan kering, soalnya nggak bawa lipgloss/lipbutter tapiternyata setelah 7 jam pemakaian (makan, minum, wudhu) nggak bikin bibir rusak. Packanging-nya mewah banget warna emas dan ramping, pas pertama dibuka kok kayaknya serem bener warnanya ternyata pas dipakai bagus banget, baik buat ombre maupun dipakai sendiri.



Sesi ketiga adalah Fotografi bareng dua kokoh keceh yang seumuran sama gie tapi tampak seperti mahasiswa (nasib deh muka dewasa 😐). Sayang gie hanya ikut bagian pembukaannya saja, akibat molornya waktu acara dan gie masih ada acara lain jadi gie pamit sekitar jam 03.45 sore.

Plus nya acara Purbasari Influenccer Academy Jakarta 2018  ini materi yang bagus dan tempat yang menyenangkan. Minus nya menurut gie panitia tidak menyiapkan diri dengan berbagai rencana antisipasi. Menunggu sangat lama itu membosankan, coffee break telat disediakan, makanan kehabisan, pelit hadiah saat acara, durasi terlalu lama dan perbedaan antara VIP dengan undangan biasa tidak jelas.

Yang paling Lucu adalah produk di meja tidak boleh dibawa pulang (gie kira akan dibagikan di goodie bag, karena gie kira tujuan acara PIA2018 kan memperkenalkan mengenai produk baru) ternyata ZONK

Anw, selain kekurangan yang ada gie happy banget ikutan acara ini. Karena emang ekpektasi gie nggak terlalu tinggi jadi ya kekecewaan pun biasa aja dan kalau diajak lagi, masih mau dong!

Wassalammu'alaykum Warrahmatullah Wabarakatuh
Love ^^
gie 

12 comments:

  1. Mayan ya ada sharing dari Mba Temi juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. eimb jeng, walau berjam2 nungguin dia juga wkwkwkwkwk.

      Delete
  2. aku baru tau ada bb cream sekarang dari purbasari, udah dijual bebas belum sih itu?

    ReplyDelete
  3. Nice banget ya Purbasari bikin event kaya gini

    ReplyDelete
  4. Seneng ya mbak bisa join banyak event seru (...meski goodie bagnya ga boleh dibawa pulang hoho), di malang jarang banget ada event begini. Salam kenal :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam Kenal Mbak, wah boleh tuh jadi inspirasi kali aja mbak bisa jadi pioneer :)

      Delete
  5. Lagi maju mundur nih akoh mau ikutan apa ndak yang di Bandung ntar september hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ahey...nothing to loose aja sis, nambah ilmu sama temen boleh lah ^^

      Delete
  6. wah seru yah belajar nulis sambil belajar dandan juga. tapi zonkk bgt yang di akhir yah sis :""")

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya Ifa ajakin event lagi donk, klo Ifa yang ngajakin kan selalu seneng *eaa

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email