Wednesday, July 18, 2018

Perabon alias Perantau Cirebon

Assalammu'alaykum Reads!!!

Balik lagi ke #EdisiMamtir setiap hari RABU nah postingan kali ini mamtir bakalan kasih teaser cerita soal suka duka jadi Perabon alias Perantau Cirebon. Postingan ini akan ada secara berkala, saat ini mamtir rencananya akan menulis soal Cirebon maupun Perabon 2x sebulan dulu aja.






Di Jakarta sendiri banyak banget Perabon (Perantau Cirebon) dan mamtir sendiri nggak kenal semuanya. Salah sedikitnya yang mamtir kenal ya temen-temen SD, SMP maupun MAN (setingkat SMA) mamtir pas sekolah di Cirebon dan merantau ke Jakarta.

Biasanya kalau perabon itu selain bekerja juga berdagang atau berjualan, misal berdagang makanan khas Cirebon, Minuman atau bisa juga berdagang pakaian dan masih banyak lainnya. Nggak cuma jualan makanan berat aja, tapi juga jual camilan atau makanan ringan bahkan jualan mainan.

Tersebar di Jabodetabek, Perabon tidak hanya terkonsentrasi di satu area saja. Walau kebanyakan temen-temen mamtir yang kerja rata-rata di Tangerang, Karawang atau Cikarang. Bahkan menemukan jodohnya di perantauan, kalau mamtir....do'akan saja disegerakan ^^

Nah, reads nantikan postingan mamtir lainnya soal Cirebon ya. Kalau ada yang mau share pengalaman atau share apapun soal Tempat Wisata Cirebon, Sejarah Cirebon, Makanan Tradisional Cirebon, Suasana Cirebon, juga cerita soal para Perabon alias Perantau Cirebon.

Wassalammu'alaykum,
gie ^^


6 comments:

  1. Aku belom pernah ke Cirebon & pengen banget!! Tapi kalau bawa ucrit bayi remfong hahahaha, ntar deh nunggu undangan dari mamtir, aamiin! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, tentcu tak rempong mambes cuma panas aja wkwkwkwkw

      Delete
  2. tentang makanan cerbon dong banyakin, hehe :)

    ReplyDelete
  3. Semoga disegerakan ya... Perantauan juga, tapi bukan cirebon. wkwk

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email