Thursday, April 19, 2018

Inti Gandum Indofood Cemilan Sehat Mengandung Madu Pertama di Indonesia

Assalammu'alaykum Reads,


Di kantor gie selalu menyediakan cemilan, kenapa ? ya udah tau dong jawabannya kalau emang gie doyan ngemil 😂 kalau di kantor ada 2x jam break pagi dan sore. Tujuannya untuk membuat kita bisa menikmati udara sejenak di luar atau bergerak dari depan layar komputer.

Kalau gie memanfaatkan waktu break untuk ngemil wkwkwkwkwk, makanya Cemilan Sehat itu harus. Sejak beberapa waktu belakangan gie lebih aware dengan hidup sehat. Kalau dulu jajan cemilan biasanya sempol, martabak, bubur ayam, gorengan dan berbagai makanan (berat) lainnya 😂😂😂 sekarang gie lebih memilih jajanan sehat ^^

Resolusi Hidup Sehat

Selama ini gie kira hidup sehat itu cukup dengan menjaga makanan 4 sehat 5 sempurna dan olahraga secukupnya. Makanya sejak akhir tahun lalu gie bergabung di salah satu klub (biar ada trigger kan sayang kalau udah bayar tapi bolos) untuk olahraga dan menjaga makanan. Ternyata nggak cuma menjaga makanan aja tapi juga jajanan harus sehat, kadang gie merasa makanan sehat cukup tapi jajan masih sembarangan 😔



Acara dimulai dengan talkshow bersama dr. Haekal Anshari, M.Biomed, Sabai Dieter, Lisa Namuri dan Veve (mc). Pada sesi dr. Haekal gie baru tau lho kalau sekarang itu makanan bukan lagi 4 sehat 5 sempurna tapi "Piramida Makanan" yang mana pada bagian bawah adalah air yang merupakan komponen utama tubuh kita. Selanjutnya karbohidrat, sayuran/buah, protein, dan terakhir adalah makanan yang konsumsinya harus dibatasi (seperti gula, minyak, garam, dst).

Karbohidrat sendiri gie sempat mengganti dengan beras merah, kentang, gandum atau oats. Tapi sekarang sering skip nya, maklum di rumah kalau emak udah masak dan nggak dimakan kan sayang. Makanya salah satu siasat gie adalah mengganti jajanan dengan jajanan sehat.

Berdasarkan PT (personal trainer) berat badan dan tinggi gie cukup, tapi fat atau lemak gie lumayan berlebih. Makanya fokus latihan gie sebisa mungkin merubah lemak menjadi kalori (atau tenaga yah 😂 pokoknya begitu deh). Emang sih disarankan lebih banyak kardio, tapi gie (pemalas) lebih pilih yoga, zumba, body balance dan jalan cepat atau jogging ringan.

Sesi Mbak Lisa Namuri (Instruktur Yoga) lebih seru lagi, kali ini banyak banget pertanyaan mengenai waktu olahraga. Maklum bagi yang tinggal di kota besar, bekerja, tidak memiliki asisten tentu waktu 24 jam terasa sangat kurang. Mbak Lisa membagikan tips dan trik untuk bisa olahraga selama 5-10 menit tapi konsisten.

Veve || Sabai || Lisa || dr Haekal
Menurut Mbak Lisa, Yoga sendiri memiliki beberapa fungsi dan gerakan yang berbeda, baik untuk anak-anak, dewasa, ibu hamil maupun untuk memperbaiki kualitas tidur. Satu lagi informasi dari dokter Haekal (sebelum lupa) kalau tubuh kita membutuhkan tidur 8 jam sehari. Pada saat malam (selepas jam 10) tubuh akan mengalami detoksifikasi secara alami, sehingga sebaiknya tidur sebelum jam 10.

Nah Sabai juga berbagi pengalaman nih, walau nggak bisa masak (toss dulu lah) Sabai tetap memastikan makanan sehat bagi keluarga. Tetap membeli bahan makanan sehat sendiri dan memastikan Jajanan Sehat untuk keluarga. Sabai membiasakan Bjorka tidur sebelum jam 10 yang berimbas orang tuanya pun akan tidur lebih awal. Salah satu 'waktu olahraga' Sabai adalah menemani Bjorka bermain dan dance bersama sambil mendengarkan lagu anak-anak.

Pentingnya Cemilan Sehat

Inti Gandum Indofood Sandwich Gandum Pertama Yang Mengandung Madu

Inti Gandum Indofood memiliki 2 rasa :
  • Coklat
  • Honey Banana
Kalau gie sendiri lebih suka coklat, manis dan perpaduan rasanya pas. Nggak berasa bisa habis satu bungkus sendirian hahaha. Inti Gandum Indofood Honey Banana juga enak, tapi biasanya pada keping ketiga gie udah stop, untuk ukuran lidah gie terlalu manis (kan gie udah manis banget, kalau makan yang manis ntar terlalu manis jadi susah dilupakan 😂😝).

Inti Gandum Indofood merupakan sandwich gandum pertama di Indonesia yang mengandung madu. Selain sehat juga enak akrena mengandung 3 bahan alami yaitu gandum, madu dan susu (skim). Penuturan dari Mbak Angel (Brand Manager Indofood) dan yes gie udah buktiin sendiri sebelum menghadiri "Fine and Healthy with Inti Gandum" 😆 (satu lagi, harganya terjangkau lho *penting). Jajanan Sehat, rasanya enak dan harga terjangkau...siapa yang nggak happy coba.


Mbak Angel & Veve

Cemilan sehat salah satu upaya gie menjaga Resolusi Hidup Sehat, kenapa ? sebagai pecinta cemilan gie harus memperhatikan asupan cemilan yang masuk ke dalam tubuh dong. Apalagi dalam Islam diajarkan untuk tidak berlebihan :


"Hai anak Adam, pakailah pakaianmu yang indah disetiap (memasuki) masjid, makan dan minumlah, dan jaganlah berlebih-lebihan, Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang belebih-lebihan." (QS Al A'raaf : 31)

Makanya walaupun gie makan beberapa kali dan sering banget ngemil, alhamdulillah masih diberikan kesehatan. Banyak juga yang nyinyir kalau gie sok diet (yaelah, dari dulu juga udah ndut gie mah hahaha) tapi sejak lebih aware terhadap kesehatan gie berusaha untuk menjaga pola hidup sehat.

Makan jangan skip, penuturan dokter Haekal ini ngena banget sama gie. Kenapa ? suka skip sarapan sekarang hahahaa, bukan karena terlalu sibuk tapi kalau gie lewat dari jam 7 pagi itu suka males sarapan. Makanya jam 10 pasti deh ngemil yang berat, dan itu nggak bagus banget (berat badan bisa naik drastis lho) dan lebih mudah lelah (apalagi gie di lantai 4 ruangannya dan kudu naik tangga).

Inti Gandum Indofood Cemilan Sehat

Sejak kenalan sama Inti Gandum Indofood, sandwich gandum yang mengandung madu pertama di Indonesia gie seneng banget. Kalau pagi nggak males sarapan lagi, biasanya 3 keping sandwich Inti Gandum (coklat!) bersama segelas susu segar, menjelang jam 12 kadang ada lapar gie makan 2 - 5 keping lanjut makan siang dan sore pun gie memilih cemilan sehat.

Makan malam gie usahakan sebelum jam 9, biasanya kalau habis olahraga kan lapar lagi tuh (alasan 😆) makanya gie memilih cemilan sehat sebelum olahraga dan makan malam (berusaha sehat) setelah olahraga.

Yoga dan Zumba bersama Inti Gandum Indofood

Salah satu alasan gie ikut acara ini adalah sesi Yoga (Lisa Namuri) & Zumba (Dewi Irene) kenapa ? (nanya mulu nih reads 😝) karena gie lagi getol ikutan Yoga kwkwkwkwkw. Kalau Zumba sendiri sebenernya nggak sengaca coba di kelasn Sency dan ternyata menyenangkan.


Look How I'm not that Langsing wkwkwkwkwkk


Sayang kemarin dengkul kiri gie kejedot besi jadi masih sakit dan sebelum Zumba nggak pakai pemanasan jadi engap deh (alasan hahaha, padahal emang udah hampir seminggu skip olahraga) 😁😁😁 Beberapa Foto di blog maupun video adalah karya Suci Santi Risalah, Mira Utami juga Myra Anastasia.

Jangan Lupa mampir ke Youtube Anggi Swastika ya ^^


Yuk reads kita jaga pola hidup sehat dan ganti jajanan kita ke jajanan sehat 😎

Wassalam,
Love ^^
gie

20 comments:

  1. Saya suka biskuit gandum ini, tapi kok baru nyadar sih ada kandungan madunya? Makin sehat nih, nggak cuma ngemil enak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuja mbak, dan rasanya menerut gie ga terlalu 'eneg'jadi pas dan ringan di lidah *eaaa

      Delete
  2. Endol banget abis olahraga makan cemilan sehat ya ngie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eimb kak mut, bs jd alternatif jajanan sehat juga nih buat kak mut biar makin ketjeh.

      Delete
  3. Aku udah coba,, rasanya enak 😍 di minimarket juga sudah ada jadi gampang carinya.

    Tambah susu murni BAB makin lancar jaya 😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss dulu lah, enak, harga terjangkau dan gamoang dicari tuh udh bikin bahagia banget wkwkwkwk.

      Delete
  4. Saya gak suka madu, makanya sempat ragu mencicipi biskuit ini. Eh, ternyata rasanya enak :)

    ReplyDelete
  5. Buat saraoan juga enak banget inti gandum ini ya mbak. Nagih

    ReplyDelete
  6. Remahan inti gandum ga nempel di gigi kaya biskuit lain. Penting banget tuh buat aku pas baru nyobain hehehe

    ReplyDelete
  7. Biskuit inti gandum ini kemarin aku bawa ke kantor, trus langsung ludes dicemilin aku dan teman-teman kantorku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pasti pada suka dan minta dibawain lagi ya mbak wkwkwkwk aku gitu soale

      Delete
  8. So sekarang nda perlu khawatir timbangan bakalan naik lg ya, kan udah ada cemilan sehat inti gandum indofood hehe.

    Aku suka rasa coklatnya sih, btw zumba dan yoganya nagih yak hihi

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Aku pun jadi rajin nyemil Inti Gandum nih. Banana Honey rasa favorit aku.
    Biar langsing kaya Mbak Anggi juga

    ReplyDelete
  12. Wah mbak Dian aku lgsg hepi lho dibilang langsing wkwkwkwkw.

    Rasa favorit boleh beda yang penting makanannya sama *eaaa

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email