Thursday, March 22, 2018

ChangiDihati : Seharian di Changi ? Ini 3 Hal Penting Yang Harus Kamu Lakukan

Assalammu'alaikum Reads,

Biasanya apa sih yang kalian lakukan kalau lagi transit ? Apalagi transit lama gitu di bandara ? Kebanyakan tidur kan 😁 tapi gie punya ide nih ngapain aja di bandara selama transit, nggak cuma buat yang transit panjang aja lho, tapi bisa juga yang emang mau jalan-jalan keliling bandara sebelum menuju ke pusat kota.

Sejak Kecil gie biasa pergi ke bandara 2x setahun buat jemput dan anter tante. Saking seringnya ke bandara gie jadi punya mimpi untuk naik pesawat dan jalan-jalan keluar negeri.

Tante gie tinggal di Eropa, dalam perjalanannya ke Jakarta beberapa kali transit di Singapura dan beliau bercerita kalau @changiairport sangat bagus bandaranya. Bahkan 6x berturut-turut menjadi bandara terbaik di dunia (@changiairport baru saja mendapatkan Skytrax World's Best Airport 2018). Jadi penasaran dong sama Changi Airport, apalagi gie juga sering denger dari temen dan parnter  yang emang tinggal/ngantor di SG kalau Changi Airport itu entertaining.



Baca Juga : Jalan-jalan ke Singapura Untuk Pemula

Alhamdulillah, mimpi gie menjadi kenyataan, ketika gie dewasa dan bekerja kantor regional gie ada di Singapore. Gie pun memiliki kesempatan untuk bisa merasakan keindahan dan entertaining nya @changiairport. Pertama kali datang ke Changi, gie memiliki jadwal yang cukup padat, akan tetapi Changi meninggalkan kesan tersendiri buat gie, dan ini ceritanya.....

1. Tetap Cantik dan Segar Selama di Bandara

Setelah penerbangan yang panjang tentu kita akan merasa lelah dan jetlag. Apalagi jika kita harus transit dalam waktu yang lama sebelum melanjutkan penerbangan selanjutnya. Tentu kita bingung mau ngapain di bandara, nah gie akan berbagi tips nih reads.

a. Transit Area Changi

Changi memiliki 4 terminal yang mana terminal 1-3 terkoneksi dengan skytrain  dan terminal 4 dapat dicapai dengan bus dari T2. Pada setiap area transit @changiairport memiliki The Shilla Duty Free. Di sini tempat wajib bagi para pecinta make up dan skin care, Shilla Duty Free menyediakan berbagai brand kecantikan ternama baik dari Asia maupun Dunia.

Salah Satu Store The Shilla Duty Free di Transit Area @changiairport 

Shilla Duty Free T1

Shilla Duty Free memiliki lebih dari 140 brands kosmetik ternama, sebut saja SK-II, Dior, Shiseido, Sulwashoo, Laneige, Estee Lauder  dan masih banyak lagi. (ssst...di sini bisa dapat sample gratis lho 😂).


bikin gemes dan pengen bawa pulang 😋

Shilla Duty Free T4

Nah Tips Pertama yang gie akan memberikan informasi mengenai bagaimana memanjakan diri selama di Changi Airport. Shilla Duty Free  memiliki beberapa toko baik di area transit maupun area publik. Di Shilla Beauty Loaf  ada 2 tempat yang gie rekomendasikan buat kalian, yaitu :

  •   SK II Lounge


Lokasinya berada di Shilla Duty Free T1  di sini disediakan fasilitas spa mulai dari 15 menit – 1 jam untuk meredakan kelelahan selama penerbangan panjang atau jetlag. Selain itu SK II yang terkenal dengan piteranya yang dapat membuat kulit kita semakin cerah, rileks dan bercahaya. Cocok banget deh mampir ke sini sebentar sebelum melanjutkan penerbangan selanjutnya.


Photo By : #lisnamotret

  • Dior Beauty Lounge

Dior Beauty Lounge yang ada di Terminal 2 @changiairport gie rekomendasikan setelah penerbangan kalian dari Jakarta (maupun kota lain) dan harus segera meeting mampir dulu sejenak ke sini. Cukup 15 menit aja untuk make over dan voila wajah kita langsung terlihat fresh dengan sapuan make up casual (atau bisa sesuai permintaan). 


Photo : #lisnamotret || Model : imusyrifah

Di Transit area gie suka banget beli skin care atau make up maklum duty free dan harga bersaing reads. Udah 2x beli Avene Thermal Water di sini dan beberapa sheet mask dnegan harga kece. Avene ini must have item banget selama bepergian, bisa bikin wajah segar seketika tanpa perlu effort berlebihan 😁😂😆



b. Public Area Changi

Selain Shilla Duty Free tenang aja Changi punya Guardian  dan Watson untuk memenuhi kebutuhan kita. Walau nggak ada beauty lounge tapi Guardian dan Watson di sini memiliki penawaran yang kece ! Apalagi ada bebas pajak (goods & services tax) duh senangnya gie 😆😉😊😁



Guardian ada di transit area juga di public area, di sini biasanya gie suka cari street brand dengan harga terjangkau. Kadang juga suka beliin titipan (harganya lebih kece soalnya) at u oleh-oleh di sini. Tentu make up  atau skin care yang gie jadikan oleh-oleh kalau belanja di sini.

Watson sendiri gie suka banget program mix & match-nya (S$5 dapat 3 barang boleh campur) gie bisa dapetin scrub, face mist, pasta gigi dan lainnya dengan ukuran travel. Bahkan gie menemukan brand cap lang  dengan ukuran travel dan di dalamnya terdapat berbagai keperluan menangkal masuk angin (gie banget inih) dengan harga yang ga bikin kantong jebol.

Must visit place banget deh Guardian dan Watson di @changiairport ini, bahkan harga di sini bisa lebih kece dibandingkan di city sana. (terutama buat backpacker). 

2. Shopping Experience in Changi Airport

@changiairport udah kayak Mall alias one stop shopping area and entertainer. Di sini kita bisa menemukan berbagai kebutuhan kita. Buat pecinta branded jangan khawatir kalau nggak sempat belanja ke kota, di Changi banyak banget luxuries brand, Fashion Street maupun local brand sesuai kebutuhan (dan kantong wkwkwkwkwk).

a. Transit Area




The Fashion Place adalah salah satu toko yang memiliki multi brand di dalamnya, kalau mau kasih hadiah atau oleh-oleh terutama buat pasangan, di sini tempatnya. Karena di sini menyediakan berbagai kebutuhan tak hanya untuk wanita tapi juga pria. Hugo Boss adalah salah satu tenant di sini. Lokasi The Fashion Place ada di Transit Area @changiairport T4


Charles & Keith adalah local brand singapore yang sudah terkenal di Asia (khususnya). Tak heran, mendukung karya lokal maka Changi pun memberikan tempat yang sama dengan World Luxury Brands. Di C&K kita bisa mendapatkan tas, sepatu, dompet maupun sunglasses dengan harga cukup nyaman di dompet.


Kalau di T1 ada Fashion Gallery (Bvlgari, Versace, etc) dan berbagai butik world luxuries brand seperti Hermes, Salvatore Ferragamo (dibeliin sunglasses sama tante di sini, kalau mau beli sendiri mah bisa puasa beberapa bulan deh wkwkwkwkwkk), Guccidan masih banyak lagi.

                        

Untuk High Street Fashion  macam Zara  bisa ditemukan di Terminal 3 dan ini nggak menguras kantong banget wkwkwkkwkwk, gie suka mampir ke sini.

Selain itu masih ada Pandora dan Swarovski untuk memanjakan diri sendiri, para istri, ibu maupun orang terkasih.Pandora menawarkan design yang elegan dan menawan khas Denmark sedangkan Swarovsky menawarkan gaya yang lebih personal dengan pesona kristal masa kini.


b. Public Area

Vintage 1968 by Purple Atic yang ada di T3 (B2) ini cocok banget bagi para pecinta Vintage Fashion. Harga yang ditawarkan mulai dari S$18 untuk pakaian dengan berbagai macam pilihan sesuai kebutuhan. Masih ada aksesoris pendukung lainnya lho yang nggak kalah menarik untuk di bawa pulang. Bisa jadi salah satu alternatif beli oleh-oleh atau sekedar membawa pulang koleksinya ^^.


Sunglasses alias kaca mata item itu salah satu fashion item yang nggak boleh ketinggalan. Gie sendiri mengandalkan Guess, Salvatore Ferragamo dan Ralph Laurent untuk menunjang penampilan dan kebutuhan akan melindungi mata dari sengatan sinar matahari. Apalagi matahari di Singapore bersinar sangat cerah, walau nggak sepanas Jakarta tapi tetep aja bikin mata silau.

Nah di Changi ada satu toko kacamata yang lengkap, yaitu Sunglass Hut  yang memiliki berbagai brand sesuai kebutuhan. Buat kalian yang memiliki mata minus, silinder atau normal bisa banget deh beli cengdem alias kaca mata hitam di sini. Pegawainya ramah banget jadi kalian bisa konsultasi dulu sebelum membeli.


3. Menikmati Fasilitas Bandara

Treatment udah, belanja udah ternyata masih banyak waktu sebelum penerbangan berikutnya atau sebelum menuju ke kota ? Tenang aja Changi nggak kehabisan tempat untuk di jelajah. Bahkan seharian menjelajah Changi aja belum tentu semua fasilitas bisa di cobain lho (grid)

Suka tantangan ? Jangan lupa mampur ke Slide Changi T3 dan rasakan meluncur dari lantai 2 hingga basement. Adrenalin kita pasti akan terpacu di sini dan ini salah satu tempat yang menyenangkan untuk rileks sejenak (tentu bagi penyuka tantangan).


Nggak beli simcard selama di Singapura? Jangan khawatir, Changi memiliki fasilitas Free Wifi dimana-mana dengan kecepatan yang luar biasa. Kalau hape sekarat gimana ? Tenang aja, hampir di setiap kursi baik di area transit atau publik menyediakan colokan (jangan lupa membawa colokan berkaki 3 karena colokan di sana berbeda dengan Indonesia).


Bosen main di layar handphone yang kecil ? Langsung aja ke Internet Corner, di sana disediakan fasilitas internet dengan layar yang memanjakan mata. Buat yang suka main games online, boleh dicoba kekuatan wifi di changi sini. Dijamin pengen nginep dan nggak mau pulang deh saking asyiknya main di Changi.


Lelah ? Bisa istirahat di berbagai pilihan sofa dan ruangan. Kalau di Terminal 2 ada Snooze room yang memang dikhususkan untuk tidur, di Terminal 4 banyak banget sofa yang nyaman buat bobok cantik menunggu penerbangan selanjutnya atau sekedar meluruskan badan setelah keliling belanja.



Banyak pilihan makanan di Changi, untuk yang muslim jangan khawatir karena Changi sangat concern dengan kenyamanan pengunjung. Makanan HALAL banyak tersedia di sini mulai dari Melayu, Peranakan, India sampai NASI PADANG. Untuk memastikan makanan tersebut Halal/Tidak cukup perhatikan sticker halal atau warna pada peralatan makan (Hijau untuk Halal dan Putih untuk Non Halal).

Mbak Turiscantik dan Mbak  Lilis  lagi sarapan Nasi Lemak

Salah satu spot fav gie adalah Orchis Foodcourt/Staff Canteen yang ada di Terminal 1 (area kedatangan) punya banyak pilihan makanan dengan harga terjangkau. Suasana kantin di sini menyenangkan, banyak banget quote di dinding dan enaknya lagi tempat nya non smoking.


Mereka memang sangat menjaga kebersihan dan kehalal-an makanan mereka, jadi jangan khawatir mengenai makanan halal di sini ya. Pastikan kalian memilih makanan dengan logo halal atau bisa melihat peralatan makan berwarna hijau, biasanya jika di foodcourt atau kantih halal/non halal dibedakan menurut warna peralatan makan (non halal berwarna putih).

Keliling @ChangiAirport tak lengkap rasanya kalau gie nggak berbagi #gayagie selama di bandara. Pakaian yang nyaman dan cukup hangat menjadi pilihan gie, untuk sepatu as usual gie memilih sneakers yang memudahkan gie keliling bandara.

Make Up sendiri gie hanya menggunakan pelembab, alis, eyeliner dan lipstick. Menjaga kulit tetap lembab selalu bawa facemist/spray dan body lotion is a must.







Satu Lagi yang PENTING berhubung selalu diminta oleh-oleh setiap habis travelling kali ini gie kasih oleh-oleh spesial buat kalian semua reads. Yang mau jalan-jalan gratis ada kesempatan nih dari #ChangiDiHati caranya gampang banget :

· Submit Foto dengan gesture/stiker hati ke WEBSITE INI 
· Ceritakan kenapa #ChagiDiHati kalian

Menangkan tiket PP ke Korea bagi 2 orang pemenang, jangan lupa ikutin tips gie selama di @changiairport ya. Sebagai bonus gie kasih nih contoh foto yang harus di submit ke WEBSITE CHANGI  Jangan Lupa Batas Submit Hanya Sampai 31 Maret 2018 Pkl. 23.59 WIB.

Contoh Foto Yang Harus Di Submit :


Mbak Larasatinesa lagi ngopi pagi ^^ 


Wassalam,
Love ^^
gie


Changi Airport 
Airport Boulevard Singapore
Code: SIN
Phone: +65 6595 6868
Website: http://changiairport.com
Instagram: @changiairport

20 comments:

  1. mbaaaakkk aku tuh suka banget sama changi airport ngak berasa deh kalau kena delay , bodo amat wong bisa nunggu sambil belanja hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wuih mbak turis Pantesan betah ye di Changi wkwkwkwkk GST refund nya emang menggoda banget sih.

      Delete
  2. Hahaha, ayo mba balik lagi aku masih beloman puas nih di Changi, beloman ke taman bunga matahari nya ti T2 huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok, desember ku balik lagi buat liburan jd mau explore T2 hahaha

      Delete
  3. Waah, iya kemarin aku ke T3 lantai B2 itu liat banyak toko-toko baju. Bagus-bagus juga kelihatannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Marga, harga ada yg masuk akal ada yang out of dompet juga wkwkwkwk

      Delete
  4. Aku belum pernah ke SIngapura, mba. Dan mau banget kalau seharian di Changi. Banyak banget ya tempat2 alias spot spot kece. Kapan2 main ke sana yukkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuk mbak, seru banget lho. Bawa keluarga juga seru banget, apalagi ada free city tour kalau kita transit lama. Lumayan kan menghemat ongkos tp ttp bs jalan jalan ke kota.

      Delete
  5. Terminal 4 tuh banyak banget hiburannya. Delay 6 jam eh area nonton tv rame. Ada yang nonton bola, ada yang nonton discovery channel, kayaknya juga ada yang nonton drama hahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak sis, kalau dtg duluan bisa pilih channel. Km kmren kena delay lama ya, dikasih makan nggak wkwkwkwk.

      Delete
  6. Selalu aja ada yg beda di Changi, udah lama ngga halan2 jadi baru tau ada terminal 4 hahahah #kemanaajasaaaan.. :D emang paling enak kl transit di Changi, fasilitas banyak, tempat umumnya jg nyaman, ngga heran masuk ke jadi airport terbaik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mambes, kuy atuh skrg mah udah berempat ke Changi makin seru deh.

      Delete
  7. Wah ini sih bikin betah banget, fasilitas nggak main main pantesan aja sampai 6x berturut turut jadi Bandara Terbaik Dunia.

    ReplyDelete
  8. Changi airport bikin pw.. Lanjalan seharian ngider2 juga ga berasa mah ya.. Cuman udahannya aja, kenceng betis hahahaja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samoai Jakarta langsung pijet ye bunbes wkwkwkwkk

      Delete
  9. Wahhh kpn ya aku ke SG, hiks hiks, pgn banget.
    di airport berasa di mall ya mbak, fasilitasnya lengkap banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ada rezeki ke SG ya ^^
      Dijamin betah dan seharian explore changi, KURANG! wkwkwkwkwkk

      Delete
  10. Iya, kalau di Changi, transit lama juga gak masalah. Tidur aja nyaman. Jalan² juga seru. Top deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener, betah banget dan sehari semalam aja gie di sana nggak berasa lho.

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email