Wednesday, February 28, 2018

3 Alasan Mengapa Memilih Bra Itu Penting

Assalammu'alaykum Reads,

Sejak kapan kalian aware dengan daleman alias underware? Hayo ngaku wkwkwkkw,  kalau gie sendiri baru aware sekitar 10 tahu terakhir deh. Itu pun gegara gie nganterin temen gie ke CL buat belanja daleman.

Gie : Ci, kenapa sih klo pilih bra atau panties ribet banget. Mana mahal mahal lagi, beli aja di tenabang yang murah kan banyak. Lucu lucu juga kok modelnya, nggak kalah deh. 

Cici : Bukan masalah harga gie, buat gue kualitas nomor satu apalagi daleman. Luaran boleh pakai baju kodian kalau daleman ukuran musti tepat, bahan musti nyaman model dan harga nomor sekian. 

Jujur ya, pertamakali pakai bra tuh klo ga salah SMP gitu. Jaman itu kan tinggal sama mbah uyut ya, jadi beli daleman di pasar ceban tiga udah biasa. Pas SMA ganjen dikit beli di mall modal diskon model lucu. Sampai pas kuliah emak nanya kok ga pakai brand A atau brand kayak dia aja (Wacoal).  Alesan gie sih karena mahal sampai omongan cici baru JLEB banget (dan udah berpenghasilan juga jd bs beli bra mahalan dikit 😂).

A. Kesehatan

2 Cara Memilih Bra Yang Tepat

Kenapa sih harus memilih bra yang tepat ? Penting banget karena payudara adalah aset (((ASET))) yang penting. Selain itu ukuran dan bahan dapat mempengaruhi kesehatan lho, Fakta bahwa salah memilih bra dapat menyebabkan kanker payudara (nauzdubillah).

  •  Ukuran dan Jenis Cup

Penting untuk bisa tau ukuran bra kita, bagaimana cara mengukurnya? 

Top Bust - Under Bust 

Ukuran bust juga menentukan ukuran cup, dan ingat seiring pertambahan usia maka ukuran bra bisa berubah (apalagi nambah berat badan, jadi jangan males ngukur ya).

Warna mah gie banget, ukuran dan cup harus cek dulu dong biar PAS! 

Jenis CUP juga mempengaruhi lho, baiknya yang memiliki payudara penuh tidak menggunakan cup 3/4 (atau setengah mungkin) plus busa (bisa tumpe ntar 😂😄). Kalau gie sendiri lebih suka full cup bra, biar kaga tumpe dan geser 😎

Enaknya kalau ke Wacoal bisa dibantu ngukur sama Beauty Advisor nya,  atau kalian bisa ukur sendiri. 

  • Bahan dan Jenis Bra

Bahan dan jenis bra sangat berpengaruh lho ternyata. Buat gie yang liat bra karena model (walau model nya mah itu itu aja) penting banget model cup sama tali belakang wkwkwkwk. 

Nggak tau kenapa, mungkin pengaruh si emak kali ye. Jadi gie kurang suka sama strap dan tali pengait yang tipis gitu. Soal bahan bra sendiri gie memilih yang nyaman dan mudah menyerap keringat (walau nggak semua).

Pemilihan kawat, sport bra atau seamless dan masih banyak model lainnya pun harus digunakan sesuai dengan kebutuhan, keperluan atau kegiatan kita. 

B. Kualitas  Bra dan Panties

Rahasia Produk Wacoal


Beberapa waktu lalu gie berkesempatan factory visit ke PT Wacoal Indonesia yang berlokasi di Citereup - Bogor (Jawa Barat). Acara dibuka oleh Bu Melinda dari Wacoal Indonesia dan Mbak Shintaries dari Blogger Perempuan Network.

Di sini nggak cuma berbagi informasi tapi kita juga ngulik "dapur" Wacoal di Indonesia lho. Nah, jadi tau deh kenapa sih Wacoal (kok ya)  mahal 😂😄. Sebenarnya ada harga ada rupa, tentu kita mahfum dengan kata-kata tersebut. 

Siapa yang nggak kenal brand kenamaan asal Jepang ini ? Keluarga gie sendiri aja udah 3 generasi pakai dan Wacoal sudah hadir di 70 negara,  makanya kualitas Wacoal sudah tidak diragukan lagi.

Sepanjang perjalanan maupun selama kunjungan kami ke sana kami mendapatkan berbagai informasi mengenai Mitos & Fakta.

Salah satu yang sering kita dengar adalah menggunakan bra ketika tidur bisa menimbulkan kanker hal tersebut benar adanya, karena penggunaan bra yang terlalu ketat dan lama akan membuat pembuluh darah menyempit dan 'tidak bisa bernafas'.  Jika ingin menggunakan bra,  gunakanlah yang tanpa kawat.

Penggunaan sport bra terlalu lama juga tidak baik bagi kesehatan. Oleh karenanya pengukuran dan penentuan bahan itu penting. Jangan cuma cantik di luar, dalam juga musti kece (ini mah kata gie 😂😎).


Wacoal memiliki standar global yang sama yang tentunya berdasarkan penelitian. Wacoal Jepang melakukan penelitian terkait dengan karakteristik tubuh perempuan dengan variasi umur dan bentuk tubuh, tujuannya agae menghasilkan produk pakaian dalam yang sesuai dengan kebutuhan perempuan pada umumnya. 

Sebuah bra sendiri memiliki banyak sekali komponen baik dari renda, hook & eye,  bone, wire,  cup dan masih banyak lainnya. Makanya pas gie keliling pabrik Wacoal amazing banget liat pabrik yang memiliki sekitar 1500 pekerja menerapkan standar yang ketat. 

Pak Agus sedang menjelaskan proses QC


Dimanapun membeli Wacoal, standarnya pasti sama - ujar Pak Agus dari bagian produksi. 

Nah tiap negara pun nama Wacoal berbeda dan second brand. Kalau di Indonesia sendiri kita mengenal Wacoal dan Luludi (juga ada beberapa merek lain sesuai pangsa pasar)  kalau di Jepang ada Wing, di Korea ada Venus dan masih banyak lainnya. Jangan khawatir, pak Agus menjamin semua merek standarnya sama. 

Bahkan produksi pabrik di Indonesia sudah di ekspor ke berbagai negara seperti Asean, Jepang hingga Amerika. Makanya jangan heran kalau beli bra Wacoal di sana kita lihat 'made in Indonesia'. 

Satu lagi, pelafalan Wacoal yang benar adalah WAKOL jadi jangan sampai salah lagi ya pelafalan huruf  "c" dan "a".

Selain jalan-jalan dan belajar banyak, kita juga dikasih challenge untuk decorating bra dan ini hasil bra gie (atas) .


Temanya 海珍珠 artinya Mutiara Laut, soalnya gue udah bawa bros mutiara dan pas liat renda biru langsung jatuh cinta. Maunya simple aja gitu, nah klo Lia (bawah) dia emang beneran simpel Dan effortless banget. 

C. Harga dan Perawatan 

Nah, dengan kualitas yang terjamin tentu kita mengakui bahwa Wacoal menjadi brand ternama untuk pakaian dalam. 

Harganya sendiri cukup premium, namun sebanding dengan kualitas yang diberikan. Gie sendiri punya bra wacoal rata-rata 3-4 tahun awet (bahkan menurut Bu Mel, ketika roadshow ada lho yang awet sampai 20 tahun) bahkan bisa lebih. 

Semua tergantung cara menyimpan, pencucian dan penjemuran. Penyimpanan gie diajarin nenek gie persis seperti Bu Mel peragakan di factory visit kemarin. Kalau penyucian dan penjemuran diajarin emak pakai tangan dan dijemur diletakkan di gantungan dengan posisi cup dan tali pengait ke bawah. 

Biasanya yang cepet rusak sama bra gie adalah bagiam cup dan strap, soalnya gie suka nggak sabaran jadi agak diperes dan bagian strap suka tarik ulur. Bra emak lebih awet bisa sampai 10 tahunan, makanya kita jarang beli bra wkwkwkwkwkk. 

Cara Penggunaan dan Pengukuran Bra Yang Benar

Menggunakan bra juga nggak sembarangan lho, berikut cara penggunaan yang tepat menurut wacoal.co.id
  1. Pasang strap pada bahu
  2. Sedikit membungkuk dan pasangkan pengait
  3. Masukkan payudara dalam cup dan angkat ke atas sehingga payudara terbungkus cup
  4. Pastikan payudara nyaman di dalam cup
  5. Sesuaikan strap sampai merasa nyaman
 Nah gie mau infoin deh cara mengukur dan menggunakan Bra dengan Benar 😉

Source : wacoal.co.id

Nah reads, jangan malas lagi ya untuk ukur Bra dan untuk memeriksa payudara sebulan sekali sendiri (tepatnya setelah haid) agar kita bisa mendeteksi dini apabila ada yang 'salah' dengan payudara kita. 

Selain itu memilih panties yang tepat pun penting lho, bahan yang menyerap keringat dan tidak terlalu ketat membuat organ intin kita sehat. Jadi jangan sembarangan lagi memilih underware ya reads 😊

Last but not least, belanja di Wacoal Store Plaza Indonesia. Pilih-pilih buat seserahan gitu deh wkwkwkwk


Yuk share pengalaman kalian memilih bra 😉 dan jangan lupa mampir ke Menghias Bra Bareng Anggi Swastika




Wassalam,

20 comments:

  1. Aku dulu juga mikir, ngapain sih beli underwear yang mahal-mahal toh di dalam ini nggak ada yang liat. Ternyata eh ternyata justru yang di dalam harus nyaman dulu biar kita juga enak berkegiatan dan ngapa-ngapain. Percaya nggak percaya, bra atau panty ngaruh ke mood. Coba aja pakai yang kesempitan atau kedodoran kalau nggak udah risih duluan dan bikin mood rusak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wkwkwkwk setuja mbak, kalau pakai panty atau bra yg udah belel itu nggak PD hahahaha tapi enak buat bobok *eaaa

      Delete
  2. Para suami juga perlu membaca postingan ini. Untuk apa? Tentu bermanfaat bila ingin memberikan kejutan hadiah ulang tahun untuk istri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, gie juga membagikan info sama keluarga maupun teman jadi nggak malu malu pas mau beliin kejutan pasangannya 😂

      Delete
  3. waaah bermanfaat sekali ngi.... jadi tau dan ngingetin kita para cewe untuk lebih memilih kwalitas dari pada bagusnya saja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, apalagi uni calon ibu yang akan menyusui perlu banget pilih bra sesuai kebutuhan dan ukuran.

      Delete
  4. Seru ya mba bisa factory visit ke pabrik Wacoal, saya salut dengan standar yang dipakai untuk produksi, keren banget!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, nggak berasa udah siang aja.

      Standar produksi tnyt sangat penting ya, jadi beli bra di Indonesia ajalah harga lbh murah kualitas sama.

      Delete
  5. waahh enak nih kalo pasti pasti gini, hahaha apa lagi kalo standard nya sama terus harganya di Indo lebih murah ;p

    ReplyDelete
  6. Aku juga pernah punya pengalaman beli bra murah hahaha,niatnya hemat tapi kok gampang rusak, yah malah jadi sering beli bra.. Sekarang uda ngerti gini, langsung beli yg berkualitas aja, walau mahal kalo awet dan pas di tubuh ya lebih bagus kan haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju, awet dan tahan lama plus nggak menganggu kesehatan.

      Delete
  7. Aku baru sadarnya pas pulang dari pabrik wacoal wqwqwq

    Azeek skrg kuingin jdi #teamwacoal wqwq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Duh bayik wkwkwkwk, efek model gemay ala generasi masa kinih yak hahaha.

      Brand apapun yang penting sesuai dengan kebutuhan kita.

      Delete
  8. Salah pilih bra bisa bikin kulit gatal dan membuat postur tubuh jadi jelek juga ya,,,, sayang produk ini mihil banget. Ga mampu beli selusin :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak, jd jangan asal pilih.

      Kualitas berbanding dengan harga sih. Tapi kalau dibandingkan bra yg biasa beli lusinan tingkat keawetan dan yang penting untuk aset kita sendiri mosok mau dikasih yang... . 😂

      Delete
  9. Wuiih ada tips memilih dan cara pakai branya nih. Makasi Anggi infonyaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama sama sis, jangan lupa langsung ajak suamik belanja ke store terdekat wkwkwkwkk.

      Delete
  10. Bra DIY nya Anggi lucu bangeeet.. Baguuus. Sayang gak tuh dipakenya? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wwkwkwk...makasih mbak, masih sayang sik wkwkwkwkk.

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email