Sunday, December 24, 2017

Tujuan Wisata Singapura 3D2N Bagi Pemula #Day3

Assalammu'alaikum Reads,

Hari ini adalah hari terakhir gie dan emak di SIN, satu tempat aja sih yang belum kesampaian buat si emak Garden By The Bay. Bonusnya emak sekalian bisa ke Marina Mall & Marina Bay Hotel sekalian mampir ke Temasek Avenue & Singapore Flyer (liat aja sih dari sebrang 😂😂😂😂).



Hari terakhir ini banyak banget jalan dan sedihnya nggak sengaja gie kehilangan EZlink. Baru ngeh pas di MRT Promenade mau balik ke Hotel dari Suntec City. Terpaksa deh musti beli tiket reguler (soalnya gie cuma pakai buat balik ke hotel dan ke Changi aja).



Garden by The Bay

Terakhir di Singapura, Garden By The Bay tujuan kita. Naik MRT dari Al Junied dan transit di Bugis pindah ke Downtownline (biru) dan turun di Bayfront, keluar langsung ambil kanan ya. Kalau lurus ke Marina Hotel, ke Kiri Marina Mall dan kalau ke Kanan itu kita akan menuju lorong lumayan panjang menuju Garden By The Bay.





Sands Area hotspot nya kenceng banget gie suka !

Garden by the Bay terkenal akan Giant Trees nya, futuristik tamannya (kalau malam keren banget lampu-lampunya). Masuk ke sini Gratisan kok, kecuali masuk ke Cloud Forest/Flower Dome juga ke CIMB Niaga Sky Bridge gie sarankan kalau mau beli tiket lebih baik online karena untuk harganya lebih miring daripada beli langsung di sana.

Luas Garden by The Bay sendiri sekitar 101 hektar di lahan reklamasi, yang mencakup 3 kebun raya. Terletak di sebelah Marina Reservoir menawarkan pemandangan yang indah. Gie sendiri sama emak nggak lihat ke pantainya, fokus ke taman Melayu dan China (atau peranakan ya, maap gie lupa) aja yang ada dekat dengan Bayfront MRT dan Marina Bay Hotel.








Dari Gardens By The Bay kita menuju ke Temasek Avenue, tadinya mau naik MRT tapi dipikir cuma satu stasiun aja dan kayaknay seru kalau jalan melalui Helix Bridge. Walau pas tengah hari (jam 1an gitu) panas tapi nggak menggigit (atau mungkin saking happy nya jadi gie sama emak nggak ngeh sama panas).

Menuju Helix Brige gie dan emak 'numpang' lewat di Marina Bay Sands Hotel. Sempet bingung di sini dan malah turun ke bawah 😂😂😂😂 padahal harusnya kita tinggal nyebrang bridge lagi ke Marina Mall.

Sampai lobby hotel kita masih nyasar, malah ke bawah bagian parkiran dan kasino 😋😂 untungnya ada wifi jadi gie bisa buka maps. Alhamdulillah nemu juga jalan menuju Helix Bridge.

Marina Bay Sands


Marina Hotel

Marina Mall

Helix Bridge




Atau dikenal juga dengan Double Helix Bridge adalah jembatan DNA terunik di dunia. Jembatan penyebrangan (pejalan kaki) yang menghubungkan Marina Center dengan Marina Bay. Jembatan ini unik karena arsitekturnya yang menyerupai DNA manusia. Dibangun pada 2010, jembatan ini dilengkapi dengan kanopi dari fritted glass dan berbahan stainless steel.

Pada lantai jembatan ini terdapat lampu dengan huruf C dan G, juga A dan T. 
Eits...jangan menerka-nerka, huruf tersebut adalah singkatan dari 4 basis DNA.

Enaknya lagi di sini bisa foto-foto dengan latar belakang merlion nun jauh di sana.




Ngapain sih gie di Temasek Avenue  ??? Nantikan lanjutannya ya ^^

Wassalam,
Love ^^
gie

2 comments:

  1. Ah baca postinganmu jadi rindu main ke Singapura :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email