Wednesday, December 13, 2017

Tips Memilih Hotel Hemat ala Mamtir

Assalammu'alaykum Reads,

Akhir tahun begini mah kerjaannya ngomongin liburan mulu ya. Jadi harap maklum selama bulan ini postingan mamtir banyakan tentang #liburangie. Reads liburan akhir tahun udah ada rencana kemana ?

Tips mamtir ini bisa (lumayan) berguna buat reads yang mau liburan akhir tahun baik keluar kota, keluar negeri atau dalam kota aja. Buat mamtir hal penting selain transportasi dan makanan selama liburan adalah AKOMODASI.

Kenapa ? Nggak mungkin kan seharian sibuk jalan-jalan ke tempat wisata tapi sampai penginapan bukannya istirahat kita malah keganggu sama berbagai hal yang ga penting. Bikin kita ga nyaman  dan kalau jauh kemana-mana sama tempat wisata bikin pegel duluan, makanya menurut mamtir akomodasi itu penting banget.





Budget alias Dana

Ini langkah awal buat kita pesan hotel, kita musti tau berapa banyak dana yang kita siapkan untuk penginapan. Misal permalam tidak lebih dari idr 500k maka kita sudah tau jenis hotel apa yang akan kita tuju/cari. Pastikan juga kita harus tau mengenai pajak dan sebagainya, biar nggak kecele.

Dengan memiliki perkiraan dana kita bisa mengalokasikan sesuai pos nya. Nggak mau dong pas Liburan kita happy pulangnya crazy 😏. Makanya DANA sangat penting, oia siapkan juga CC atau Dana Cadangan. Kadang sebagian hotel atau hostel suka minta DP atau jaminan dan akan dikembalikan setelah kita selesai liburan. 

Lokasi 

Ini penting, karena nggak mau dong kita udah capek jalan-jalan ternyata untuk kembali ke penginapan kita kudu jalan jauh atau naik kendaraan yang jauh lagi. Walau nyaman tapi kalau terlalu jauh sama pusat kota (atau tempat tujuan wisata kita)  ya buat mamtir mah BHAY aja ! 😋

Apalagi kalau kita mau staycation di hotel, tentu musti memilih lokasi dengan sangat bijaksana. Biasanya buat yang honeymoon sambil jalan-jalan (apa kebalik) semakin jauh dengan pusat kota makin enak (bener ga) jadi bisa fokus QualityTime gitu. 

Fasilitas 

Buat mamtir yang perlu diperhatikan adalah : 
  • Kamar Mandi (Harus di Dalam) 
  • Wi-Fi 
  • Tempat tidur
  • Amenities
Soalnya kalau kamar mandi di luar mamtir bakalan coret dari daftar. Soal Wi-Fi pun sama, mamtir butuh Wi-Fi di hotel maklum kan mamtir kebanyakan jalan-jalan hemat (terutama bepergian ke luar Jawa dan ke luar negeri). 

Kalau tempat tidur sama amenities mah mamtir nggak terlalu rempong. Kalau di foto udah cukup kece ya mamtir lanjut. Amenities juga mamtir bawa sendiri, handuk kecil selalu bawa buat jaga-jaga. 

Kalau untuk staycation biasanya mamtir memilih *** ke atas, karena fasilitas akan jadi No 1 dan Dana No 2. Jadi tentukan prioritas juga ya reads biar ga rempong. 

Pesan Hotel dimana mamtir ?

Nah mamtir suka banget pesen hotel itu satu tempat sama tiket pesawat. Soalnya biar nggak repot aja ngurusnya dan soal budget bisa lebih jelas. Apalagi kalau bisa sekalian cover asuransi perjalanan, mamtir bakalan makin seneng deh.

Makanya mamtir pasang aplikasi HISGO di hape, biar gampang gitu kalau mau liburan. Hisgo adalah online travel agent yang berpusat di Jepang dan di Indonesia sendiri bernama Hisgo Indonesia. Selain transportasi (tiket pesawat)  HISGO juga menyediakan akomodasi dan aktivitas selama di tempat tujuan.

Soal Wi-Fi juga ga usah pusing, HISGO menyediakan dengan harga terjangkau.

Website berbahasa Indonesia dengan pembayaran rupiah pun menjadi salah satu keunggulannya. 

Fashion dan Make Up gimana mamtir ?

Tenang aja, mamtir punya web andalan buat nyontek. Biasanya mamtir akan mampir ke beautynesia buat kepoin padu padan hijab juga make up. Tentunya disesuaikan sama gaya mamtir sehari-hari. 

Nah Reads, semoga tips mamtir bermanfaat ya.
Selama Liburan Akhir Tahun dan #JelajahiDuniaBersamaHISGO

Wassalam, 

2 comments:

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email