Friday, December 29, 2017

#06-3 Temasek Avenue

Assalammu'alaykum Reads,




Udah akhir tahun 2017 aja ya,  nggak berasa tahun masehi akan terlewati lagi. Reads gimana, pencapaian dalam tahun ini sudah sesuai rencana belum?  Kalau belum jangan sedih, bisa jadi rencana kita indah dan baik menurut kita tapi tidak baik menurut Allah.

Tetap bersyukur dan positif think ya reads, karena Allah sesuai prasangka hamba Nya. Namanya hidup kan nggak semulus jalan tol, nggak seindah dongeng dan seromantis drama korea *eaaa



Udah ah nanti baper hahaha, postingan ini gie mau bahas mengenai pengalaman gie ke #06-3 Temasek Avenue. Mungkin reads bingung sama judulnya, kok kayak alamat (iya emang alamat itu) 😂

Temasek Avenue

Mungkin orang taunya gie sales, tapi jualan apa ya nggak banyak yang tau. Nah kali ini gie mau cerita mengenai pekerjaan gie.




Jadi gie adalah Sales Consultant Adobe (ETLA) Education, biasanya gie bekerjasama dengan inatitusi pendidikan baik perguruan tinggi maupun pendidikan dasar dan menengah.

Ngapain gie ? Jualan ya ??
Betul, gie memang jualan tapi bukan sekedar jualan. Gie musti tau dulu kebutuhan mereka apa dan mau bagaimana. Jadi nggak sekedar mereka beli Adobe dan selesai, masih panjang ke depannya.

Apalagi dunia pendidikan luas, gie juga mau (sedikit) menyumbang untuk negara. Tapi gie ga bisa bantu banyak, jadilah gie membantu institusi pendidikan menggunakan software asli sesuai dengan kebutuhannya.

Gie bekerja bersama principal Adobe, Greg (bisa lihat di postingan ini). Beliau adalah Adobe Account Manager SEA for Education, makanya kerjasamanya langsung sama beliau. He's good man, full support and have good humor.

Berkerja bersama sejak Okt 2016 sampai sekarang belum banyak sih kita ketemu, kebanyakan melalui telepon atau email dan chat WA. Tapi, pas gie ke Singapore kemarin G excited banget dan nggak nyangka kalau gie beneran ke sana.


Nyobain Duduk di Kursi G - Siapa tau one day gie beneran duduk di sini 😁

Berhubung Sabtu (01/12) G masih kerja, jadilah gie diminta datang aja ke Temasek dan kita bisa makan di Suntec City Mall. Itulah gie gie memilih berjalan kaki dari Gardens By The Bay ke Temasek.

Baca : Helix Bridge

Ternyata habis makan gie diajakin naik ke lantai 6, mampir ke kantor Adobe Regional SEA (bener ga sih nyebutnya 😂😂😂). Finally gie mampir juga ke kantor Adobe dan menyenangkan banget (pantry nya) kalau suruh kerja di sini mah kayaknya gie melambaikan bendera putih.

Demanding reads wkwkwkwkwkk, sama kayak G yang suka ngejer-ngejer tapi nggak ekstrim kok. Masih baik dan mengerti juga punya solusi. Jadi kita bener-bener kerja tim, saling membantu dan memiliki selera humor bersama wkwkwkwkwk. Maklum ya reads, pekerjaan mereka itu menuntut banyak, kalau gie kan di TLU masih bisa 'santai'.

Papih walau demanding tapi masih....gimana ya menjabarkannya, pokoknya sejauh ini gie nyaman di TLU (makanya sampai balik lagi kan). Karena papih salah seorang yang 'meletakkan dasar' gie dalam bekerja. Maklum aja jaman 2009 dulu gie masih unyu udah ketemu bos kayak papih yang perfect (bahkan diakui oleh para principal gie yang lain kalau papih itu....).


Adobe Pantry

Banyak cerita bekerja bersama G sekitar 1 tahun ini, mulai dari pertemuan pertama di Jakarta dan ke Bandung naik kereta. Jemput pagi buta dan baru balik tengah malam, besoknya masih harus meeting ke beberapa tempat, sampai pertemuan selanjutnya dan alhamdulillah target 2017 lebih baik dari 2016.

Bekerja bersama muslimah adalah kali pertama buat G, cukup kaget ketika dia bertemu dengan gie dan gie berhijab. Tapi dia tidak memandang sebelah mata (kayak pengalaman gie dengan principal  gie dulu di network) dan percaya bahwa gie bisa bekerja.

Yes, selama pertemuan dan perjalanan kami bekerjasama sejauh ini gie dan G bisa nyambung. Banyak belajar satu sama lain dan toleransi yang tinggi (G aja kaget), walau kadang G ngerepotin kayak baby wkwkwkwkwkwk but G adalah tipikal orang USA (he's from Boston) yang open minded.

Harapan kami semoga di 2018 besok bisa lebih baik lagi dan bisa lebih bermanfaat lagi.
Semoga hubungan baik kami terus terjaga seterusnya (btw dia mau datang nikahan gie lho).


Happy Face of us


Wassalam
Love ^^
gie

2 comments:

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email