Tuesday, November 7, 2017

Liburan Hemat Berbekal Tiket Pesawat Promo Pegipegi 11+11

Assalammu'alaykum Reads,

Akhir tahun sebentar lagi, udah siap mau liburan. Hari gini, mau liburan gampang banget ! Nah sebelum gie curcol mau liburan kemana *eaa, Reads ada rencana liburan kemana neh ? Kalau gie sendiri akhir tahun nggak lama liburnya, tapi tetep aja selama atau sebentar apapun yang namanya liburan, ya liburan. Nah gie mau berbagi tips #liburangie 😊

Salah satu tips yang gie dapet dari temen-temen, merencanakan liburan kemanapun dengan mudah dan murah adalah kita bisa memanfaatkan long weekend jadi mempersedikit cuti (atau bahkan bisa tanpa cuti sama sekali). Nah, gie mau sharing neh sama Reads tips ala gie merencanakan liburan.



Tentukan Budget

Ini penting banget (!) karena menentukan Gaya Liburan kita nantinya, apakah gaya koper atau ransel. Buat gie, berikut adalah hal yang penting dalam mengatur budget :
  • Tiket PP
  • Penginapan
  • Transportasi
  • Makan
  • Extra Cost (hal-hal tak terduga)
  • Oleh-Oleh (optional - tapi gie hampir pasti beli untuk keluarga :D)

Pos yang paling besar biasanya di Tiket dan Makan, kalau penginapan gie memilih yang se-hemat mungkin tapi senyaman mungkin. Sejauh ini sih belum pernah coba di hostel gitu, jadi belum tau pengalamannya kayak apa. Pertimbangan gie belum nyoba hostel lebih ke kamar mandi sih (walau kayaknya ada hostel tertentu yang km-nya di dalam).

Soal makan gie mah nomor satu, pasti harus makan (biar sehat) dan nyobain makanan setempat. Soalnya gie doyan makan dan gie berprinsip, makanan semua hanya enak dan enak banget. Kalau lagi #liburangie terus makanannya enak ya gie anggap aja enak banget, nggak lucu kan kita lagi liburan malah sakit (kalau sampai skip makan). Nah kalau soal jajan, apalagi makanan khas pasti gie juga doyan wkwkwkkwkk...selama HALAL gie coba deh 😉


Tentukan Jadwal


Kalau sudah tahu budget yang akan kita keluarkan, baru deh tentukan tanggal. Ada yang nanya, bisa nggak gie tentuin jadwal dulu baru budget ? Bisa aja sih, balik lagi ke reads biasanya gimana. Kalau gie biasanya nentuin budget dulu, baru nentuin jadwal 😁

Kalender wajib punya, bahkan kalender tahun berikutnya ! Kalau gie sendiri beberapa waktu lalu emang udah banyak nerima informasi soal long weekend di 2018 jadi gie udah punya deh referensi akhir pekan dan cuti.

Manfaatkan jadwal libur panjang ini juga penting, apakah pas lebaran boleh gie ? Buat gie sendiri nggak ada yang ga boleh, lebaran pun bisa dimanfaatkan buat sekalian liburan (walau harus terjebak dengan mudik). Mungkin pas lebaran better umrah atau liburan ke LN kali ya 😂 Soalnya gie males liburan kalau peak season selain mahal biasanya kota atau negara tujuan kita pasti rame kayak es cendol.

Makanya gie siasatinnya ya di akhir minggu panjang yang sekiranya nggak barengan sama liburan anak sekolah 😋. Ya kalau pas liburan anak sekolah, kota/negara populer tujuan wisata pasti rame banget ! Orang Indonesia, gie perhatikan demen banget jalan-jalan dan sekalinya jalan-jalan jarang yang sendirian, mostly rombongan (including me 😋). Kebanyang kan ramenya tempat wisata kayak apa ?

Travel Partner


Ini penting, kalau kita solo traveller mah bebas mau ngapain aja tapi kalau kita serombongan atau berdua, perlu diperhatikan siapa teman perjalanan kita. Nggak bisa kita pungkiri selama kita liburan hampir 24 jam kita sama dia, memang sisi baiknya kita akan mengenal lebih dekat teman (atau pasangan, atau keluarga) kita tapi sisi buruknya bisa jadi trauma bagi kita.

Bagi gie (yang rasanya memiliki tingkat toleransi cukup okeh😎) termasuk bisa pergi sama siapa aja sebenernya. Tapi gie akan lebih nyaman dengan orang yang saling menghargai dan tau sama tau gitu (baca : asique). Nggak ngoyo dan ngotot serta mudah menyesuaikan dengan lingkungan baru, kalau pergi sama yang rewel dan lelet gie males soalnya kita jadi terhambat. Pergi sama yang perfeksionis juga males soalnya semua serba diatur, jadi enakan yang fleksibel ajalah (baca : tau-sama-tau).

Cari Promo Tiket

Ini penting, demi menekan bujet pulang pergi kita harus menentukan akan naik pesawat/kereta/kapal laut kelas apa ? Kapal laut ? Ya kali aja gitu mau jalan-jalan naik kapal laut kan 😅. Walau memang yang paling populer ya tiket pesawat dan kereta.




Kalau gie sendiri lebih suka naik pesawat, harga ga berbeda jauh sama kereta. Apalagi kalau pesan tiket pesawat di Pegipegi sering banget dapat kece, belum lagi ditambah sama promo. Pegipegi adalah online travel agent yang ada sejak 07 Mei 2012 yang diresmikan oleh Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif saat itu (Marie Elka Pangestu). Selain di website, Pegipegi pun sudah memiliki aplikasi baik di playstore maupun apple store . Sekarang Pegipegi sudah bekerjasama dengan 7000 hotel di Indonesia dan memiliki rute lebih dari 20rb setiap harinya baik untuk domestik maupun internasional. Nggak cuma pesawat, Pegipegi juga melayani tiket kereta api dengan hampir 1600 rute perjalanan.

Hasil gambar untuk playstore
Android & iPhone



Promo Pegipegi 11+11
Kalau udah denger kata PROMO pasti gie langsung deh mupeng hehehe, apalagi Pegipegi ada promo 11+11 mulai dari 09 -11 November 2017 jangan sampai ketinggalan. Cara dapetinnya gimana ? mudah kok, tinggal download aplikasi baik di Play Store maupun Apple Store dan daftar deh. Kenapa perlu daftar ? Soalnya kalau udah dafatr mempercepat transaksi kita, jadi memudahkan dan mempersingkat waktu 😁








  1. Masuk ke apps Pegipegi
  2. Daftar/Login (Klik tiga baris di kiri atas)
  3. Pilih Tiket Pesawat dan (atau) Hotel
  4. Pembayaran (dengan berbagai pilihan)
Diskon Hotel yang diberikan tidak main-main lho, 22% TANPA MINIMUM TRANSAKSI apabila melakukan pemesanan melalui aplikasi. Kalau melalui website gimana gie ? tenang aja ada promo juga kok promo 11+11 tapi hanya 10% sana dan tetep tanpa minimun transaksi kok. Untuk transaksi 22% hanya 1x pemesanan hotel sedangkan untuk yang 10% lebi dari satu kali, asyik kan 😊



Untuk pemesanan tiket pesawat Promo 11+11 menawarkan diskon menarik melalui transaksi di Aplikasi yaitu diskon 50ribu rupiah melalui kode diskon Rp. 50.000 dengan transaksi minimal 2 juta rupiah. 

Kode diskon Rp. 20.000 untuk minimal pembelian 1 juta dan kode diskon Rp. 10.000 untuk pembelian minimal 500rb rupiah.

Sedangkan melalui website Pegipegi diskon tetap diberikan, tapi nominalnya berbeda. Jangan lupa promo ini berlaku dari 09-11 November 2017 aja !

Pantengin terus sosial media Pegipegi :

Twitter : @pegi_pegi
Instagram : @pegi_pegi 
Facebook : Pegipegi Gold 

Jadi Liburan kemana kita 😎

Wassalam,
Love
gie ^^

Sponsored By

12 comments:

  1. Jadi pengen jalan bareng sama Mamtir xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hati-hati menderita wkwkwkwk, coba baca post #BayikMamtirJalanJalan

      1. http://blog.anggiswastika.com/2017/10/bayikmamtirjalanjalan-part1-drama-kai.html

      2. http://blog.anggiswastika.com/2017/10/bayikmamtirjalanjalan-part2-omah-rumah.html

      Delete
  2. Ku pengen jalan2 jugaaa hahahah tapi nunggu lahiraaan, semoga pas debay dah bisa jalan2 promonya masih ada :D #lamaajaaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli sekarang aja gpp mambes, kan pilihan jalan-jalan bisa kapan aja ;)

      Delete
  3. Anggii.. sama kayak akuh budget utama di tiket sama penginapan, trus kayaknya kuliner juga masuk budget utama deh soalanya aku pun asal halal apa aja disikat.. ! haha. Btw asiknya si Pegipegi ini yang terpenting tranksaksi tgl 9-11 Nov trus tiketnya bisa dipakai untuk tanggal berapapun yaah.. hehe.. kudu cocokin kalender sama paksu nih diriku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget kak, lumayan bikin dana tambahan kan buat makan makan wkwkwkwkkk...buruan bilang Paksu

      Delete
  4. Kita sama mba, ga begitu suka kalo nginep di hostel, krn masalah kamar mandi :p. Pokoknya kalo pun hrs di hostel, kamar mandi mesti di dalam :D. Aku ogah kalo sharing kamar mandi, krn mandiku lama :p. Bisa ditoyor tamu kamar lain :D.

    Tp kalo aku tipe yg bikin jdwal dulu, baru stlh itu budget. Krn cutiku di kantor hrs jauh2 hari di ajuin, supaya ada penggantinya :D. Kalo pengganti g ada, bye bye aja liburan :p.. Kalo utk budget makan kita sama lagi. Akupun slalu besarin budget makan, krn aku hobi nyobain makanan2 khas suatu daerah ato negara.. Makanya, kalo lg ke LN, maap aja yak kalo disuruh bawa indomie, abon apalagi disuruh nnyari restoran padang huahahahaha.. Ya pasti makanan lokalnya yg aku incer :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huah ada temennya ternyata hehehe...iya kalau mau liburan puyeng ama jadwal yes wkwkwkwk...

      Delete
  5. yang terpenting sih cari promo tiket.. huehehe
    lumayan kan bisa neken budget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoih, jd bujet jajannya bs dimaksimalin *eaaa

      Delete
  6. Aku udah rindu banget ini mau liburan. Hahaha. Kapan-kapan nyobain nyari tiket di pegi-pegi deh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk mbak piknik biar makin Happy dan Fresh 😊

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email