Wednesday, October 18, 2017

#BayikMamtirJalanJalan #Part2 : Omah (Rumah) Biru

Assalammu'alaykum Reads,

Tau dong kalau mamtir baru aja ulang tahun #pamer 😂😂😂makasih ya untuk doa dan kado kalian semua, semoga Allah membalas kebaikan kalian ^^.





Mamtir mau lanjutin #BayikMamtirJalanJalan #Part1 kemarin, setelah drama berkepanjangan ditambah mamtir nan bete Alhamdulillah sampai di jogja sekitar jam 4 pagi dengan selamat. Mamtir yang makin pusing gegara nggak bisa tidur plus kuping (kiri sakit) dan panas dalam berkelanjutan memaksa membuka mata. Bayik yang masih ngantuk mamtir ajak jalan kesana-kemari sampai akhirnya duduk manis di stasiun.


Ngapain duduk ? ngumpulin nyawa sih sebenernya 😅 mamtir udah book penginapan di Reddoorz near Prawirotaman. Kalau kata junior dan saudara mamtir mah "jauh banget dari kota" padahal menurut mamtir deket kemana-mana (maklum prawirotaman letaknya di parangtritis raya sana dan terkenal sebagai kampung bule kalau di Jakarta mirip jalan jaksa).

Mamtir memilih kedatangan sebelum jam 8 pagi (di aplikasi) dengan asumsi bisa bebersih dan menitipkan barang. Sekitar jam 4.30-an pagi mamtir dan bayik pesen GrabCar dan kudu jalan lumayan dari stasiun buat naik. Nggak lama sampai juga di Omah Biru, kenapa disebut begitu ? Ya karena semua biru dan sayangnya nggak ada resepsionis plus masih gelap gulita dan sepi. Akhirnya bayik sama mamtir tiduran di teras, poto-poto sampai jam 6-an pas sebelah keluar (ibu pemilik rumah namun bukan pemilik penginapan).


Bawaan Mamtir

Bawaan Bayik (baca : pencitraan) 😂

Akhirnya ngobrol, ternyata yang menjaga datang jam 9-an (masih 3 jam lagi kita musti nunggu) mana kepala mamtir udah berat banget, kuping makin panas berdengung...sama rasa banget deh, kasian bayik mamtirnya kebanyakan diem sambil manyun 😂

Jam 7.30an pintu terbuka dan ternyata pintu depan itu nggak dikunci, jadi sebenernya kita bisa masuk dan duduk di dalam (ada meja bulat dan 3 kursi plus dispenser panas/dingin). Ya ampun, mana kita tau nggak dikunci lagian masa kita main buka-buka rumah orang sembarangan aja. Dua orang itu rupanya check out karena kuncinya dibiarkan tergantung gitu aja di pintunya.

Mamtir dan bayik pun bobok cantik di kursi ruangan depan sampai 08.30 ada suara motor dan alhamdulillah penjaganya datang. Kami bebersih dan beberes di restoran depan (owner nya sama) dan menitipkan barang. Lanjut ke Pasar Bringharjo dan niatnya emang mau sarapan (udah jam 10an) niat mau naik becak (mahal bingits) akhirnya naik mini bus (kayak kopaja) yang murah meriah (3rb an aja seorang).


Sambil ngetem di lampu merah, wefie dulu lah kita


Sampai pasar (dari arah belakang) kita liat-liat dagangan dan berbagai macam panganan, jamu, daging, rupanya bagian belakang adalah area 'basah' yaitu daging, sayur mayur, dll. Bagian depan baru bagian sandang jadi banyak banget batik lucu nan murah (celana keren ga jadi kebeli karena belum ambil uang dan mikir bisa balik lagi) ga jadi kebeli karena gie keburu kliyengan (baca : pusing).

Baru inget kita belum makan apapun dan akhirnya sarapan pecel di depan pasar. Mamtir makan seporsi sambil menghabiskan dua gelas teh manis hangat (masih bungkus segelas lagi) demi menghalau pusing akibat kurang tidur, lapar dan kuping yang radang 😔😔😔😔😔


Happy Face habis Treatment 😚😚😚


Bayik sabar banget dan emang kita nggak ngoyo sih, rencana tinggal rencana mamtir mah menyerah sampai pas kita jalan dari pasar menuju kantor pos bayik dengan mamang becak bilang ke 3 tempat 10 ribu. Sampai mamtir nggak percaya akhirnya dari pada pusing jalan kaki kita pun keliling naik becak. Seru ke tempat yang emang kita mau dan mendapatkan temuan besar, apalagi kalau bukan spa 100 rb  di rotowijayan. Sambil nyalon dari kepala sampai kaki (kecuali totok wajah) mamang becak sholat jum'at dulu, pas banget kan !


Alhamdulillah habis pijet mamtir udah seger, belanja batik, bakpia dan oleh-oleh pesenan mamak tersayang sudah dibelikan. Mau ke taman sari udah mager jadinya kita makan gudeg di alun-alun lanjut ke kerajinan perak dan pulang ke Omah Biru sekitar 4.30 sore. Seharian sama mamang becak dari jam 10.30 am - 04.30 pm dan beli di semua toko yang dianterin (barang bagus harga kece plus bakpia emang tempat kesukaan) kita bayar 70rb plus bonus oleh-oleh buat istrinya di rumah.

Pak Toro | Bayik | Mamtir


Asumsi kita karena mamang becak nawarin 10 ribu 3 tempat yang mana sekitar 1 jam makanya kita hitung perjam tambah bonus (barang buat kenang-kenangan). Kita juga tukeran nomer telpon, kalau mau ke sana reads bisa hubungi Pak Toro : 0857-4304-9110 yang biasa mangkal di deket halte transjogja benteng vredeburg. Jalan-jalan sama beliau rekomended banget lho, orangnya baik banget lagi.

Sampai omah biru kamar sudah siap, mamtir sempet minta ganti bed cover dan bapaknya lupa simpen air dan perlengkapan mandi di kamar. Gpp, mamtir masih sabar kok wkwkwkwkw....lanjut melonjorkan kaki di kasur dan siap-siap buat ketemuan sama mak IndJul di Tempo Gelato Prawirotaman.

Jam 7 malam mamtir dan bayik menuju Tempo Gelato, akibat lapar (again) kita nyasar. Alias mamtir salah baca jalan dan peta karena pergi ke arah yang berlawanan. Untung aja Mak IndJul belum datang jadi kita masih bisa puter balik dan ketemu Mak sesuai dengan waktu. Kalau jumat malam Tempo Gelato nggak terlalu rame jadi kita bisa duduk lama dan ngobrol Niat hati mau ke Malioboro malam itu malah nggak jadi gegara keasyikan cerita-cerita sama MakPuh kesayangan 😆😘

Bersama Mak Puh KEB


Sekitar 10.30 pm mamtir udah meriang jadilah pamit sama mak puh, maapkan mamtir ya bayik dan makpuh karena kurang lama ngobrolnya. Balik ke hotel jalan kaki dan sampai di hotel mamtir langsung bersiap tidur. AC yang super duper dingin mamtir matiin pas subuh jam 3 an dan mamtir nggak bisa tidur nungguin Ingga dan Winda yang akan datang paginya. Kasian kan mereka kalau sampai terdampar kayak mamtir dan bayik.


Wassalam,
Love ^^
gie

4 comments:

  1. Ah mau juga nyicipin gelatonya hehehe. Ditunggu cerita lanjutannya :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  2. Awalnya berpikir keras "Mamtir dan Bayik" . Haah masa anggi udah punya bayi tiba tibaaa hahaha ternyata Anggi dan Ifa toooh 🤣 hahaha. Senangnya jalan jalan bareng ke Yogyaa.. Btw happy belated bday yaah nggii.. Barakallah 😘

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih kak doa'anya ^^

      Ha ha ha, iya kalau sama Ifa suka dipanggil mamtir dan gie suka manggil bayik LOL
      Alhamdulillah dia mah sabar pisan jalan-jalan sama mamtir pas lagi sakit plus period, kayaknya Ifa kapok dah jalan2 lagi sama gie wkwkwkwk.

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email