Wednesday, October 11, 2017

#BayikMamtirJalanJalan #Part1 : Drama KAI Travel Fair dan Keberangkatan

Assalammu'alaykum Reads,
Masih kebawa suasana melow yellow  bin happy acara nikahan Nia dan Aryo di postingan kali ini gie mau cerita perjalanan gie sama bayik (this isn't bully ya, panggilan kesayangan buat si 'bungsu' #BloggerHoreey). Selama 4 malam 4 hari gie jalan-jalan bareng bayik, resminya kita banyakan karena bakal kondangan ke #NAH.

Berhubung gie sama bayik emang rencana pergi bareng, jadilah kami berburu tiket promo kereta api. Rezeki emang ga kemana, pas Nia kasih kabar mau nikah akhir bulannya ada KAI Travel Fair langsung dong gie janjian sama bayik beli di sana. Eh si bayik kudu ke belitung sama temen-temennya dan jadilah gie janjian sama Bunda Aie.






Drama KAI Travel Fair

Sabtu pagi di waktu yang telah ditentukan, gie niatnya mau langsung ke KAI. Ternyata beberapa waktu sebelumnya gie ada acara Downy dan Bunbes (Aie) emang ada acara juga, terakhir pembicaraan di grup sih siangan janjiannya. Ternyata sampai siang ga ada kabar ya wes gie melipir sama si mamah habis acara.

Ternyata...penuh saudara-saudara, mau masuk ke JCC (parkiran) jalan kaki aja susah apalagi pakai mobil πŸ˜• bahkan menurut teman yang naik busway di halte JCC yang mau masuk /keluar shelter menuju JPO itu antriannya ampunan banget deh. Untung nya ada temen gie yang udah di depan JCC dan mengabarkan kondisi kalau di dalam belum bisa masuk (Klo ga salah udah siang juga jam 11an deh apa lebih lupa). 

TERNYATA kita bisa beli online tanpa perlu antri, Ifa baru kasih tau belakangan dan temen gie di grup transportasi baru ngasih tau pas gie kirim foto kekacauan di JCC 😞 Karena Ifa lagi piknik di pantai, balas chat lama banget kan jadi gie memutuskan sendiri deh. Akhirnya beli tiket pulang dulu di senin 11/09/2017. Tiket berangkat mana ??? Ikhtiar di malamnya dan baru dapat harga promo di jam 5 pagi pas subuh kakaknya....jangan syedih πŸ˜†


Argo Lawu by Tiket.Com

Gie emang biasa beli di sini kalau tiket kereta, soalnya gampang cepat dan mudah (data gie kan udah ada jadi tinggal klik klik selesai deh). Harga pantas untuk Argo Lawu dengan keberangkatan GMR-YK Pkl. 20.15 WIB. Drama lagi dong, janjian jam 6.30 atau jam 7 di aula selatan stasiun gambir ternyata berakhir dengan gie sampai 6.30 dan Ifa sampai jam 8 kurang dikit.

Drama Ditilang ini mah gie, gegara si uber pengen buru-buru kena tilang lah di peempatang AM Sangaji situ, kali cideng kan syebel. Mana lewat Harmoni yang lamer nya aja lama banget, kasian si Ifa kalau harus nunggu lama (kenyataannya sebaliknya πŸ˜”πŸ˜”). Maklum gie kalau udah janjian sama orang suka ga enakan, walau 70% malah gie yang nunggu akhirnya.

Finally Ifa sampai dengan selamat ketika gie sudah antri mau check in. Maklum antrian panjang dan waktu sudah menunjukkan hampir jam 8, tumben banget si Ifa ga liat mamtir udah antri di depan padahal mamtir bilang antri depan KFC bagian sebelah kiri lah si Ifa malah antri lagi di katan. Boarding Pass ada di mamtir padahal dan mamtir tumben lho ga marah-marah gegara panik *tepok tangan*😜😜 πŸ™ŒπŸ™ŒπŸ™Œ

Nggak terlalu buru-buru juga sih pas naik ke atas soalnya udah yakin ga bakal ditinggal dan masih ada waktu sekitar 15 menit-an. Duduk manis sama bayik dan kita pun sibuk bertukar cerita sambil menyusun rencana. Maaf ya bayik mamtir sakit banget telinganya jadi nggak telalu konsen, akhirnya bayik bobok deh dan mamtir nggak bisa tidur sampai kutoarjo πŸ˜ͺπŸ˜ͺπŸ˜ͺ

Hijab Backpacker Fashion

Perjalanan kali ini gie dan Ifa ceritanya jadi (hijab) Backpacker, 4 hari 4 malam hanya dengan 1 ransel saja. Ifa yang udah bawa ransel, sling bag masih bawa 1 tentengan lagi. Bukan....bukan karena dia kebanyakan bawa barang tapi packing yang asal masuk aja πŸ˜‚

Kita berdua punya style yang hampir sama, suka pakai rok. Kalau Ifa lebih suka paka two piece plus outer kalau gie lebih suka pakai gamis biar gampang wkwkwkwkwk.





Wassalam,
Love ^^
gie

8 comments:

  1. Aku nyambung lama mikir mamtir apaan :)) ealah

    ReplyDelete
  2. Asiknya backpacer ^_^
    Kok ga ajak2 aku sih, seru ya jalan2 nya Gie

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru beudh mbak, kalau ajak mbak nanti azam nyariin :D

      Delete
  3. Asyik halan-halan juga walaupun penuh perjuangan pas beli tiketnya hehehe

    Salam kenal ya!

    Regards,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi Salam kenan, makasih sudah mampir :)
      Seru banget, kudu baca Part 2 nya yah ^^

      Delete
  4. Jadi akhirnya dapat tiket murah ga sih? hahaha..

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email