Thursday, October 26, 2017

#ArisanResik : Rahasia Menjaga Miss V

Assalammu'alaykum Reads,

Apa kabar ? Wah oktober udah mau habis aja neh reads *kode* hem...menjelang sore begini gie mau cerita neh soal Rahasia Menjaga Miss V apalagi bagi para gadis maupun istri dan ibu-ibu. Kalau kata mama Lisna selain untuk kesehatan diri sendiri juga untuk suami #eaa.

Suka nyadar ga sih reads, kalau kita (gie) sering lupa menjaga kebersihan miss V ? Iya sih kita merawat diri, tapi kebanyakan lebih fokus sama bagian luar aja (alias yang nampak) sedangkan bagian organ intim suka jarang banget dapet perhatian (ini mah gie banget).


Pic by +Tiananda Widyarini 


Pernah banget ngalamin masalah sama Miss V jaman SMA dulu. Sebenernya sih udah 2x gitu jama SMP dan SMA. Jadi gie kan dulu paskibra, pramuka, basket dan banyak kegiatan lain. Suka pakai celana ketat dan sering malas ganti kalau pas kemping. Ceritanya habis LDKS pas smp dulu, udah ganti CD (baca : celana dalam) tapi kok pas sampe rumah area miss v gatel banget, becek dan selangkangan (antara paha dan miss v) luka gitu. Ampun deh perihnya...nah sama uyut disuruh ceb*k pakai rebusan air sirih secara rutin. Enaknya tinggal di rumah uyut sirih tinggal ambil aja di depan.

Selain untuk membasuh, gie juga sesekali minum sirih dicampur kunyit asam. Lagi-lagi karena disuruh uyut, ya manut aja sih karena untuk kebaikan. Sayangnya gie ini pemalas banget, walau tinggal metik dan rebus gie malas nyalain kompor. Maklum masih pakai kompor minyak tanah, kan kudu pakai korek api dulu, belum lagi nunggu api nya rata wah pokoknya sesuatu banget. Makanya seiring berjalan waktu gie lupa sampai pas SMA hal yang sama terulang lagi. Sebel banget, tapi tetep lho gie nggak kapok !!! Saking males bin mager nya jadi gie sok cuek aja tuh. Paling bersihin pakai sabun mandi (yang ternyata bersifat basa dan itu nggak boleh !).

#ArisanResik bersama #IHBlogger

Beberapa waktu lalu gie dan temen-temen #IHBlogger belajar bareng di #arisanresik barengan dr. Rino Bonti Tri H. Shanti, Sp.OG (Obgyn di RS Hermina Jatinegara), Nadiah Faatimah (Influencer) dan Yuna Eka Kristina (Senior PR Manager PT Kino Indonesia Tbk).

Pas gie lihat ada obgyn perempuan gie langsung seneng banget dong ya ! Apalagi judul arisan nya "Wanita Shalehah : Cantik Resik, Pandai Merawat Diri." Bikin makin mupeng dong hadir di Harlequin Bistro kemang, walau kudu ojol dari grogol - kemang, gie rela ! Alhamdulillah sampai venue hujan, semoga arisan ilmu sore itu membawa berkah bagi kita semua.

Bu dokter menjalaskan ke kita semua mengenai penting nya menjaga organ intim (alias miss v). Kenapa ? Karena apabila kita lalai menjaganya nggak cuma terinfeksi jamur, namun bisa sangat berbahaya bagi kita. Makanya kita harus lebih aware menjaganya.

Mengenai keputihan, bu dokter juga kasih informasi yang bermanfaat banget. Selain karena bakteri (kandida), bakteri berbahaya atau parasit trikomoniasis. Bahkan kalau kita cuek bebek bisa aja yang tadinya (mungkin) ga berbahaya malah bisa bahaya dan menyerang ke indung telur kita (naudzubillah). Makanya better kita bener-bener aware deh sama organ intim sebelum terlambat.

Bu dokter juga menyarankan untuk mengganti CD min 3x sehari atau menggunakan pantyliner yang diganti setiap 3-4 jam agar area miss V tidak lembab. Pilih CD yang dapat menyerap keringat dan tentunya saat haid pun harus rajin-rajin ganti pembalut (walau sudah tinggal sedikit/flek saja). Bahkan pada saat haid kita harus lebih rajin lho membersihkan area kewanitaan kita. Kenapa ? biasanya kan miss V lembab dan hal tersebut menjadi area yang subur banget buat jamur berkembang biak.

Yuna | Nadiah | dr. Bonti | MC

Bersuci atau Thaharah

Sebagai umat islam thaharah atau bersuci ada pada bab pertama pembahasan fiqih. Thaharah dalam pengertian bahasa berarti bersih dan suci dari berbagai hadats besar maupun kecil. Jaman gie sekolah dulu diajarin sama Pak Suyana mengenai Fiqih, yang gie inget banget adalah soal bersuci ini. Apalagi perempuan, harus banget rajin membersihkan diri, baik untuk diri sendiri maupun suami (*calon imam segeralah datang 😂).

Gie sendiri diajarin sama mbah uyut (juga para guru di sekolah) untuk mencukur (atau mencabut) bulu kemaluan setiap 30-40 hari. Selain itu, setiap habis haid area miss V diberikan parfum (non alkohol). Bagaimana caranya ? gie sih diletakkan di kapas atau cotton bud baru ditepok/totol ke tempat keluarnya darah haid.

Selain bu dokter, ada juga mbak Nadiah Faatimah, seorang yang inspiratif banget buat gie. Mbak Nadiah ini selain sebagai istri dan ibu juga aktif dikegiatan Majelis Taklim, TPA dan banyak kegiatan positif lainnya. Beliau juga aktif sebagai motivator dan penggerak di organisasi pengidap lupus.

Mbak Nadiah bercerita bahwa kita harus aware dengan kebersihan diri, apalagi area intim. Walaupun kita sibuk, namun menjaga kebersihan diri adalah keharusan. Apalagi bagi wanita yang sudah menikah, harus banget jaga kebersihan area intim (calon imam mana calon imam 😁). Jadi kita sebagai perempuan harus belajar Ilmu Fiqih, terutama bagian thaharah atau bersuci.

Bukankan Kebersihan Sebagian Dari Iman ?

Resik V Godokan Sirih

Mbak Yuna (Senior PR Manager Kino Indonesia) menjelaskan bahwa Resik V Godokan Sirih  terbuat dari daun sirih pilihan yang direbus dengan proses produksi yang higienis dan teruji secara klinis.



Yang paling penting adalah HALAL ! Jadi Resik V Godokan Sirih sudah mendapatkan sertifikasi dari MUI, alhamdulillah jadi lebih tenang.

Buat gie yang mager ini cocok banget deh pakai Resik V, karena mudah menggunakannya. Cara Pakai nya :

- Kocok terlebih dahulu
- Tuangkan ke telapak tangan secukupnya
- Basuhkan ke area miss V
- Bilas hingga bersih

Gimana rasanya setelah pakai ?  Emang enak sih dan gie biasanya pakai 2x sehari (pagi dan sore). Nah kalau misalkan reads ngerasa perih pas pakai ini perlu diperhatikan, bisa jadi kalian nggak cocok.

Harga Resik V Godokan Sirih  Sekitar IDR20k yang mana buat gie terjangkau banget dan satu kemasan sekitar 100ml bisa tahan sebulan-an.

Beli Resik V Godokan Sirih dimana ??? Gampang banget di setiap mini market, drugstore atau di pasar juga ada kok (walau nggak semua) tapi cukup gampang dicarinya.

Indonesian Hijab Blogger

Arisan Resik bersama teman-teman Indonesian Hijab Blogger tentu sangat menyenangkan, berbagi ilmu bersama sekalian kepo sama para ibu-ibu muda IHB (biasa cari ilmu buat bekal rumah tangga kelak). Event kali ini juga berkumpulnya para founder dan kabinet IHB yang biasanya ketemuan di dunia maya aja. Nggak afdol kalau kita nggak foto bareng dong ya, here are the pics :


Kabinet IHB

Arisan Resik #IHBlogger

wefie is a must !

gie merem !

Share yuk reads pengalaman kalian pakai Resik-V Godokan Sirih 😊


Wassalam,
Love
gie ^^

Last but not least, persediaan resik v 😍


34 comments:

  1. Untung ada resikV ya gie, ga perlu repot repot rebus sendiri lagi ^^ sdh bisa dapat manfaat daun sirih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eimb mami, tau sendiri gie kan mager-an wkwkwkwkwkkkk.

      Delete
  2. jadi bekal nih ya Gie u bikin imamnya nanti makin hepi. hihi

    ReplyDelete
  3. Enaknya Resik-V Godokan sirih ini jadi ga ribet ngerebus air sirih. Belum lagi nyari sirihnya suka susah :) ini kan tinggal tuang terus dipake deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betol banget, apalagi buat gie yang mager inih 😅

      Delete
  4. Yang suka males buat perempuan itu, ganti pakaian dalam setiap 4 - 6 jam sekali. Rasanya repot gitu yah bawa-bawa CD di tas. Syukur ada resik V yang bisa ngatasin keputihan. Aku juga lagi mulai bawa anduk kecil untuk mengurangi pemakain tisu berlebihan, karena zat pemutih tisu nampaknya gak bagus juga buat daerah V selain buat ngurangin sampah tisu yah. 😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes bener banget bumils, gie udh mulai bawa CD sama anduk kecil sih soalnya emang tisu ga bagus juga buat lingkungan kan. Kasian pohon pohon di hutan.

      Delete
  5. Baca blog nya Anggi kocak nih banyak bener "nyanyian kode" nyaa haha... ngga papa nggi justru karena sang pangerannya belum dateng melamar jadi merawat diri dulu pake Resik V Godokan Sirih hehe biar bersih dan sehat dan persiapan dr sekarang gitcu :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kebanyakan nonton WarKop DKI kayaknya neg kak. Aamiin, makasih doanya...
      sehat2 ya bumils sekeluarga xoxo

      Delete
  6. Wkwkwkwk gpp Giee sebelum pengeranndateng emang kudu di siapin lahir batin jiwa raga nih biar nanti kalo pas udah dateng udah jagoo soal urusan resep menjaga keharmonisan rumah tangga salah satunya pake resik V ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahey, bener juga yes. Mamaci mahmud sarannya xoxo

      Delete
  7. mulai sekarang ga boleh males2an lagi ya bersih2 miss v hehhe

    ReplyDelete
  8. aduh angiieee, ada kakak ipar ku single mau dijodohin gak? ahahhahaha

    ReplyDelete
  9. Ini tradisi sejak nenek moyang yang udah ada solusi praktisnya yah. Aku paling suka yg praktis2 tapi aman gini :D

    ReplyDelete
  10. Haha aku termasuk team ganti cd kalo lg di luar rumah. Mager dan ribet. Tapi pas tau alodita aja selalu sedia cd di tas ku jd merasa tercyduck wkwkwk

    Untung sekarang ada resik v yg praktos ya mamtir

    ReplyDelete
  11. Aku pakai ini juga ka.. Alhamdulillah, lebih praktis dan tambah percaya diri jika suami mendekat eaaa,,, resik resik bahagia lahir batin :)

    ReplyDelete
  12. Trus.. kapan kita arisan lagi. Seru nih arisannya. Dapet ilmu, dapet silaturahim plus gudibek pula. Bikin hepi :)

    ReplyDelete
  13. Jujur pertama kali pake rebusan sirih adalah... ketika coba Resik V ini hahaahaa.. Kemana aja yakkk kok belum tau warisan resep leluhur.. Padahal dari jaman sekolah dulu akupun sering ngalamin keputihan tuh.. Untung sekarang udah dapet banyak info merawat miss V ya, makasih Arisan Resiiikk!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. KWwkkwkw....Alhamdulillah ya kak ilmu barunya ^^

      Delete
  14. Anggie akhirnya kita bertemu untuk yang kedua kalinya.. hihihihi..

    Alhamdulillah acara Resik kemarin sangat berfaedaaah ya ciiiyn, semoga kedepannya bakalan ada arisan Resik-sik-sik lainyaaaa uhuuuuy..

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, mudah2an bisa sering ketemu di waktu yang lain ya ^^.
      Alhamdulillah banget xoxo

      Delete
  15. untung sekarang udah ada resik v yaa.. jadi makin praktis dan ga perlu repot2lagi nyalain kompor pake api dan nungguin apinya rata dulu :D

    ReplyDelete
  16. Nah mumpung masih gadis kebiasaan resik harus terus terjaga ya, biar cespleng, hihihi. Aku jadi pakai Resik-V Godokan Sirih juga sekarang, alhamdulillah cocok.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mam, duileh cespleng....tahun depan Adik Naya rilis nih :D

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email