Monday, July 10, 2017

Special Screening : Filosofi Kopi 2 #BenJody

Assalammu'alaykum Reads,

Gimana kabarnya ? Udah pada aktif kerja dong ya...pastinya makin semangat dong kitah. Setelah sebulan penuh berpuasa, lebaran dan libur kini saatnya kembali aktivitas berkutat dengan macet, target dan lainnya.

Nah selain itu tetep dong kudu kekinian, alias walau kerja keras jangan lupa buat piknik. Nggak usah jauh-jauh cukup menikmati waktu bersama. Salah satunya adalah nonton, dari kecil gie udah dibiasain nonton gitu. Mulai dari kartun sampai action, nah sejak gie smp kan film Indonesia mukai bangkit. Gie seneng banget nonton apalagi film-film yang berkualitas.

Salah satunya #FilosofiKopi2 #BenJody yang akan tayang #13Juli2017 di seluruh Indonesia. Gie sendiri dapat kesempatan untuk Special Screening di XXI Plaza Indonesia 05 Juli 2017 lalu. Thanks to #BloggerCrony yang udah ngajakin gie nonton bareng sama DCrony and cast serta sutradaranya 😊



Filosofi Kopi 2

Kalau dibilang ini lanjutan  film sebelumnya, gie sih ga 100% setuju. Kenapa ? Karena ga semuanya lanjutan sebelumnya. Film ini memberikan aura segar karena (menurut info yg gie dapat - cmiiw) #FilosofiKopi2 ini ceritanya di sayembarakan. Ada dua tokoh baru di sini yaitu Tarra dan Brie. 

Film ini dimulai dari  #BenJody yang "membawa" Filosofi Kopi keliling Indonesia dengan kombi. Di satu tempat terakhir Nana, salah seorang tim Filosofi Kopi mengundurkan diri karena hamil. Dua tim lainnya pun secara bersamaan mengundurkan diri (Aga dan Aldi), satu karena akan membuka kedai sendiri dan yang lain tidak bisa selamanya hidup tanpa tujuan.

Akhirnya Ben dan Jody memutuskan untuk kembali ke Jakarta dan membuka kedai mereka kembali. Sayang seribu sayang, kedai mereka tidak lagi di sewakan tetapi di jual...dari sinilah konflik dimulai dan akhirnya meruncing setelah Ben mengetahui siapa yang menjadi investor.

Kopi Tiwus  dan Filosofi Kopi sudah menjadi kesatuan dan trademark  tersendiri. Salah satu quote yang menarik dari kopi tiwus adalah Walau Tidak Ada Yang Sempurna, Hidup Ini Indah Begini Adanya. Nggak cuma quotes tersebut tapi sepanjang film kita akan menemukan banyak sekali quotes dan 'pelajaran' yang dapat kita ambil.

Perfecto - Sukses adalah wujud kesempurnaan hidup
Tubruk - Kenali lebih dalam dan terpukaulah oleh sebuah pesona
Cappucino - Keseimbangan dan keindahan adalah syarat keberhasilan
Tiwus - Walau tidak ada yang sempurna, hidup ini indah begini adanya
Macchiato - Sendiran atau berdampingan, hidup sepatutnya tetap penuh arti 

Review 

Menurut gie di film ini banyak sekali keindahan dan juga kearifan lokal yang bisa didapatkan melalui segelas kopi. Akan tetapi chemistry di Filosofi Kopi 2 ini yang sangat terasa adalah Bromance  (nggak usah di tanya) antara Ben dan Jody yang emang ngena banget.

Film ini lebih menceritakan mengenai persahabatan Ben dan Jody beserta dua tokoh baru, konflik yang tercipta diantara mereka dikarenakan hal yang hampir mirip dengan film yang sebelumnya . Luka lama yang kembali menganga dan membawa duka serta nestapa.

Chicco dan Rio seperti gie sebutkan di atas ini mah bromance banget dah, Nadine Alexandra yang menjadi Brie gie pernah lihat akting dia di salah satu sinetron (atau FTV?) dan ngerasa di sini monoton aja atau emang ekspresi nya di buat 'lurus' aja ? Kalau Luna Maya, so far oke lah menurut gie chemistry dia dan Jody lebih 'in' dibanding dengan Ben.

Mata kita dimanjakan dengan berbagai pemandangan Indah di Yogya, Bali, Lampung, Toraja dan tentunya Jakarta. Buat gie Angga Dwimas Sasongko sang sutradara berhasil memanjakan mata banget dan meracik cerita dengan filosofi tapi ringan. Walau ada beberapa bagian yang buat gie merasa seharusnya bisa lebih dari pada itu 😀

But all is my opinion, overall gie menikmatinya kok. Kalau gie boleh (sok) menilai maka gie berikan angka 7/10. Kalau yang follow twitter gie pasti tau kenapa.

Reads buat yang mau nonton jangan lupa 13 Juli 2017 Filosofi Kopi 2 sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia. Mari kita dukung film Indonesia menjadi tuan rumah di negeri sendiri, terutama film-film yang berkualitas.


cr : Blogger Crony
cr : Blogger Crony



"Setiap Hal Yang Punya Rasa, Selalu Punya Nyawa - Ben"




Ssst...dilarang untuk merekam tanpa ijin 😏

Bonus adalah foto gie dan @mamah_etty 


Wassalam
Love ^^
gie



4 comments:

  1. langsung tandain kalender, sebagai penggemar kopi, wajib nonton inihhh

    ReplyDelete
  2. waah keren kayaknya..jadi penasaran ngi...hhehe maklum belom nonton...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana uni setelah nonton, makin penasaran nggak.

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email