Friday, June 16, 2017

Liburangie : Staycation di Grand Zuri BSD City

Assalammu'alaykum Reads,



Ceritanya emak beberapa waktu lalu ngajakin nginep di hotel, dikarenakan gie yang (sok) sibuk ini masih belum bisa ngajakin emak. Terus emak pernah bilang "enak kali ya de kalau ada yang ngasih nginep di hotel."

Waktu itu sih cuma meng-aamiin-kan aja sambil ketawa, semoga Allah mendengar doa emak. Nggak lama di colek sama @anggunfuji di IG buat ikutan regram salah satu hotel di BSD. Langsung aja inget si emak dan sebelum posting bilang emak sambil minta do'a.

Udah lama berlalu, gie juga sampai lupa kalau udah ikutan kontes ini di IG. Alhamdulillah ternyata akhir bulan lalu gie menjadi salah satu peserta yang dipilih. Awalnya ditawarin 27 mei awal puasa, karena satu dan lain hal gie nggak bisa dan mendapatkan jadwal 10 juni 2017 lalu.




Grand Zuri BSD City

Adalah salah satu hotel bintang 4 yang menjadi favorit di kawasan serpong dan sekitarnya, lokasinya berada di Jalan Raya Pahlawan Seribu sebelah Teras Kota. Kalau reads dari arah stasiun rawabuntu atau Taman Tekno ada di kanan jalan, kalau dari arah BSD Plaza atau ITC BSD ada di sebelah kiri sebelum Teras Kota.

Buat gie sendiri BSD adalah kota kenangan, sempat 2 tahun sekolah di SDN Karya Bhakti 01 (sekarang SDN Rawabuntu 6) dan lulus di sini sekitar 11 tahun lalu (😂 ketauan deh ya gie angkatan 90-an). Dulu di tempat GZ (baca : Grand Zuri) ini biasa tempat gie dan temen-temen komplek main sambil nonton off road plus ngecengin (bahasanya jadul bener) anak-anak German Center :D

Nah, pas dapat konfirmasi kalau gie plus emak bisa staycation di sini tentunya langsung sumringah kita. BSD kini dan 11 tahun lalu sangat banyak berubah, gie aja agak bingung sedikit berasa tersesat ada di mana gitu. Dari luar GZ ini kayak bangunan atau rumah besar gaya victorian gitu (sok tau) dengan jendela besar tapi ada lengkungan dan kubah gitu.





Di depan lobby di sambut oleh bedug, maklum saja kan lagi ramadan makanya dekorasinya pun tema ramadan. Di sebelah kanan ada FO dan di sebelah kiri ada meja duty manager, beberapa meja makan (rupanya pas buka puasa rame banget) dan tangga menuju Zuri Lounge. Di depan (belakang bedug) ada Cerenti Restaurant yang selama bulan puasa ini punya chef signature  yaitu Tunisian Brik

Promo Ramadhan dan Lebaran 1438H

Gie sama emak dapat kamar di lantai 5 yang pemandangannya ke kolam renang, ada balkonnya lho dan gie baru tau kalau ternyata itu namanya executive room. Sementara GZ punya 5 jenis kamar ada Superior, Deluxe, Executive, Junior Suite dan President Suite. Total kamar sendiri GZ memiliki 132 kamar dengan tema modern minimalis.



Selama ramadan (24 mei - 24 juni) Ramadhan Room Package IDR. 689.000 nett (free takjil) Lebaran Room Package IDR. 1.438.000 nett (3D2N - Free Kids Corner dan Es Dung-dung). Ramadhan Meeting Package mulai dari IDR. 275.000 nett/orang dan Halal Bihalal mulai dari IDR. 145.000 nett/orang untuk 100 pax. Lebaran Hampers IDR. 275.000 nett (dan gie belajar bikin macaroons lho sama pastry chef Afifah).

Warung Pengkolan

Selepas istirahat di kamar, gie dan emak memutuskan untuk pergi sebentar ke AEON. Ada shuttle juga lho dari dan ke hotel, selain itu bisa minta diantar sama mobil hotel. Karena ada keperluan gie memilih menggunakan mobil hotel, tinggal order aja di FO dan lima menit kemudian gie sudah melaju ke AEON.

Warung Pengkolan


Pulang dari AEON gie mampir dulu ke Warung Pengkolan Grand Zuri BSD persis ada di belokan, kalau dari arah ITC BSD belok kiri menuju hotel/ocean park. Selama ramadan buka mulai pukul 3 sore sampai 8 malam dan terbuka untuk umum. Ada 2 tenda satu untuk menjual makanan dan satu lagi untuk tempat duduk. Bagi yang bawa kendaraan jangan khawatir, ada parkiran kok dan selama ramadan ini nggak cuma umat muslim yang jajan di sini, tapi warga sekitar.

Kalau hari biasa Warung Pengkolan buka setiap hari minggu selama car free day juga menjadi favorit warga sekitar untuk menikmati sarapan atau sekedar makanan ringan. Untuk minuman semua dibandrol 10rb rupiah saja dan makanan 20rb rupiah saja. Kemarin kita beli es nata de coco kelapa muda, orange juice, kwetiau, sama pastel atau lumpia gie lupa 😅

 


Swimming Pool, Gym dan Sauna

Nah karena masih jam 4 sore dan waktu berbuka masih cukup panjang akhirnya memutuskan untuk pergi ke kolam renang, sampai di sana si emak malah nggak jadi berenang...ngikutin gie yang mau sauna. Ruang saunanya enak deh, walau mungil tapi bisa muat 4-6 orang lah ada di dalam ruang gym dan di pisan pria-wanita.

Emak-emak Happy 😁


Kita dipinjemin handuk dan kunci loker bentuk gelang (asli gie kegedean dan norak banget bisa kunci kartu atau kunci manual). Jadilah si emak yang pakai itu gelang kunci (atau kunci gelang), gie ga foto ya di sini soalnya kan ruangan privasi hehehe. Satu jam kita di sauna dan naik lagi ke kamar buat siap-siap buka puasa.



Cerenti Restauran dan Zuri Lounge

Gie turun ke bawah pas maghrib, rame banget selain emang tamu hotel juga ada dari salah satu bank yang bikin acara meeting dari pagi juga orang luar yang emang mau buka di sini. Soalnya kita jadi ketemu Oom Deden, salah satu kakak kelas emak jaman di slipi dan juga anak angkat si emih. Si oom dan keluarganya sering makan malam atau buka puasa atau sekedar nginep di sini, padahal rumah mereka deket banget di cisauk. Kata si oom makanan di sini enak dan suasana nyaman, gie mah setuju banget deh.

Makanan di Cerenti Restaurant mulai dari tradisional macam mie godog sampai internasional macam Tunisian Brik  yang emang chef signature dan paling ditunggu selama ramadan ini. Ada juga nasi putih dan nasi goreng dengan berbagai lauk, gorengan, buah, teh, kopi dan lain sebagainya. Tentu meja dessert selalu jadi incaran buat gie, aneka cake dan pannacotta yang disajikan dalam gelas kecil rasa strawberry and blueberry enak semua.

Selepas makan malam, si emak masih reunian di Cerenti bareng mama teteh dan oom deden gie naik ke lantai 2 tempat Zuri Lounge. Selepas isya sudah mulai terdengar suara merdu dari atas dan gie nggak sabaran mau cobain ada apa aja di atas. Ternyata udah di tunggu sama Sam (SM GZ) dan Chef Ian, seneng banget duduk cantik di lounge dengerin musik sambil ngobrol sama mereka berdua.

Yang menarik di sini berdasarkan peraturan pemerintah kota Tangerang Selatan hotel tidak boleh menyediakan minuman beralkohol. Jadi kalau ke Zuri Lounge pasti ditawarin kopi, teh, jus atau mojito. Gie sendiri milih coffee latte, healthy juice, snow white, and mango orange juice serta pisang goreng untuk menemani kita ngobrol. Mbak Lastri, bartender (bener ga sih istilahnya) yang bikinin kita minuman baik banget deh.




Zuri Terrace

Ini lokasinya ada di lantai 3 bareng sama gym, sauna, swimming pool dan lokasi persisnya ada di belakang gym. Pemandangan menuju ke kawasan BSD CBD, karena gie ke sini pagi sekitar jam 8an dan cuaca juga mendukung gie seneng banget duduk-duduk di sini. Kalau malam juga cantik, karena ada meja panjang kayu dan kursi tinggi untuk ngobrol sambil menikmati hidangan yang bisa dipesan ke Cerenti Restaurant atau Zuri Lounge.


Macaroon 

Minggu pagi kita sahur dengan menu yang sama beragamnya, ada bermacam jus juga nasi serta roti dan croissant  yang semuanya dibuat sendiri. Sekitar jam 10 siang gie belajar bikin macaroon sama chef afifah yang ternyata gampang-gampang susah. Yang bikin enak adalah tepung almond dan bikinnya musti super sabar. Untuk macaroon nya sendiri harus dipanggang selama 75 menit dan untuk isiannya harus disimpan di chiller selama 2 jam.

Sebelum pulang (bisa late check out sampai jam 2) gie mampir lagi ke dapur dan melihat hasil bikinan mama juga chef afifah. Hasilnya enak (gie lagi nggak puasa) dan warnanya sesuai permintaan gie Hijau, Merah dan Biru. Oia reads bisa mendapatkan macaroon  di Ramadhan Hampers GZ seharga IDR. 275.000 nett dengan isian berbagai macam cookies buatan GZ yang enak banget. FYI untuk kastengel mereka menggunakan keju edam, makanya enak dan beda rasanya.


Alhamdulillah selama staycation  di sana semua staff sangat ramah dan service  pun memuaskan. Serunya lagi di hari minggunya Sam (SM) dan owner hotel ulang tahun, malam di Zuri Lounge ngobrol sama Sam lama banget sampai kita 'ngerayain' ulang tahun dia di sana 😅

Menurut gie GZ BSD City sangat rekomendasi banget terutama buat yang mau liburan singkat dan nggak jauh-jauh. Pulang dari sini langsung fresh lagi, gie happy emak happy semua senang kan 😉😀 Reads, yuk share pengalaman kalian di kolom komentar ^^

Grand Zuri BSD City
Jl. Pahlawan Seribu Kav. Ocean Walk 
Blok CBD Lot 6 BSD City 15322 
Serpong Tangerang Selatan, Banten
(+62) 21 2940 4955
(+62) 21 2940 4966 
Wassalam
Love ^^
gie

20 comments:

  1. Wuiih cozzy dan nyaman, kalau punya uang lebih pengen banget ke sini ♡_♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah ada rezeki nya ya mbak ^^ liburan sama keluarga di sini :)

      Delete
  2. hotel harga terjangkau yang oke punya ni, next ajak ajak dong hehehe

    ReplyDelete
  3. Woowwww... Mantaapp juga nih Hotel nggiee...
    Thanks review nya!

    ReplyDelete
  4. Kalau ke serpong aku akan nginap di grand zurich.. Dekat dengan teras kota kan mba.. Aku juga pernah baca review lain katanya makanannya enak enak ya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Deket banget mbak tinggal jalan aja wkwkwkwkk...enakkkkkkkk

      Delete
  5. Aku pengen banget staycation di Grand Zuri tapi belum terwujud sama sekali nih, mba. Tempatnya nyaman banget dan pelayanan maksimal. Asik ada sauna ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga segera terwujud ya mbak, jangan lupa jajan di Warung Pengkolan dan nongkrong bareng keluarga di Zuri Terrace atau Zuri Lounge ^^

      Delete
  6. Wow ada macaroonnya
    Aku juga anak tangerang ni, haruse deket ma sini, cuma baru beberapa kali aja selintas lewat di depan bangunannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain aja mbak, jajan di warung pengkolan ^^
      macaroons juga dijual kok, langsung aja ke FO atau Cerenti Restaurannya.

      Delete
  7. Wow ada macaroonnya
    Aku juga anak tangerang ni, haruse deket ma sini, cuma baru beberapa kali aja selintas lewat di depan bangunannya

    ReplyDelete
  8. Aku kepengen banget nginep disini. Abis banyak review nya seliweran. Kalan ya GZ Aada giveaway lagi??

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cekidot IG nya kakak, siapa tau rezeki busui 😘😘😘

      Delete
  9. Wah seru amat ini. Happy bgt sik!

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email