Wednesday, June 21, 2017

Event : Venus Bintang Fun Talkshow with Fanny Fabriana and Barli Asmara

Assalammu'alaykum Reads,

Reads, sedih nggak sih sebentar lagi Ramadan berlalu ? walau di satu sisi seneng karena lebaran sebentar lagi. Semoga kita semua kembali ke fitrah ya reads 😊

Beberapa waktu lalu gie menghadiri #venusbintangfuntalkshow di Wayang Bistro Kota Kasablanka bersama @riabuchari dan mbak Anggun @anggunfuji juga rekan-rekan blogger lainnya. Acara sore itu bertujuan untuk membahas mengenai kosmetik yang aman digunakan, tips make up dan tentunya fashion dari Barli Asmara.





Acara dibuka dengan MC kece (as always gie lupa namanya, udah 3x event bareng dia klo ga salah 😂) serta Ibu Tri dan Fanny Fabriana. Kenapa sih Fanny Fabriana ? karena beliau adalah salah satu public figure yang memiliki 2 anak dan tetap aktif. Fanny pun sharing tips dan trika mengenai menjaga kesehatan kulit wajah dan make up yang aman.

Venus Kosmetik by Kimia Farma

Kimia Farma menurut wikipedia adalah perusahaan farmasi pertama di Indonesia yang didirikan oleh Hindia Belanda tahun 1817. Nama perusahaan ini awalnya adalah NV Chemicalien Handle Rathkamp & Co. Berdasarkan kebijaksanaan nasionalisasi atas eks perusahaan Belanda di masa awal kemerdekaan, pada tahun 1958 pemerintah Republik Indonesia melakukan peleburan sejumlah perusahana farmasi menjadi PNF (Perusahaan Negara Farmasi) Bhineka Kimia Farma. Kemudian tanggal 16 Agustus 1971, bentuk badan hukum PNF diubah menajdi Perseroan Terbatas, sehingga nama perusahaan menjadi PT Kimia Farma (Persero).

MC | Fanny | Bu Tri - Kimia Farma

Ibu Tri dari Kimia Farma memaparkan mengenai bahaya kosmetik, terutama yang mengandung merkuri (mercury). Tentunya reads sudah pada tahu kan bahaya mercuri, beberapa tahun terakhir banyak sekali kosmetik yang ditarik dari peredaran (walau masih ada yang beredar) dikarenakan mengandung merkuri.

Ciri-ciri Kosmetik Bermerkuri antara lain :
      - Lengket
      - Tidak Homogen
      - Berbau logam namun sering ditutupi dengan fragrance (pewangi) mencolok
      - Mengkilap seperti mutiara
      - Aplikasi panas, gatal, kemerahan
      - Efek kurang dari 1 minggu
      - Putih pucat
      - Pemakaian dihentikan, timbul bintik-bintik hitam tidak merata.

Bahaya Merkuri  bagi tubuh kita antara lain :
      - Ganguan Syaraf : tremor/ataxia, pikun (alzheimer), parkinson, depresi
      - Insomia
      - Gangguan penglihatan
      - Kanker kulit dan ginjal

Nah, sudah tau kan kalau memilih kosmetik itu nggak bisa sembarangan. Harus terdaftar di BPOM (bu Tri mengatakan bahwa kita bisa mengecek kosmetik di website BPOM) dan memiliki kandungan yang aman bagi kulit dan kesehatan. Salah satunya adalah Venus Kosmetik dari Kimia Farma, siapa yang nggak kenal sama Kimia Farma ? Tentunya semua produk kimia farma terdaftar di BPOM dan memili kandungan yang tidak berbahaya. Karena Kimia Farma adalah perusahaan pemerintah dan memiliki seleksi yang ketat pada setiap produknya

Venus Kosmetik

Siapa yang (nggak) kenal Venus ??? gie sendiri kenal Venus sekitar tahun 2005an (klo ga salah) jaman gie masih SMA dulu. Nah kalau Marcks pasti tahu dong, karena gie emang pengguna setia dari jaman SMP dulu (mamah malah sampai sekarang). Kandungannya yang lembut dan tidak berbahaya membuat marcks menjadi favorit banyak orang.

Venus Kosmetik  adalah salah satu produk dari Kimia Farma yang meluncur di awal tahun 2000an. Masih inget banget gie liat iklan di TV dan pergi ke Kimia Farma depan RST Ciremai hanya demi menuntaskan penasaran dan akhirnya beberapa waktu kemudian beli lah Venus Compact Powder dan Facial Wash nya (maklum jaman itu uang jajan terbatas jadi kudu tau harga dan ngumpulin uang dulu).


Dok Pribadi

Jaman itu wajah gie mulai bermasalah sejak selepas pendidikan capaska, muka yang tadinya kayak badak jadi sensitif. Lihat iklan venus langsung penasaran dong, apalagi gie udah ganjen mau pakai compact powder 😂😂😂. Padahal sebelumnya gie pakai marcks yang creme dan pernah cobain rose 1x aja sih, balik lagi ke creme karena lebih suka wangi dan warnanya.

Kemasan venus yang berwarna royal blue membuatnya semakin elegan, walau gie pakai venus nggak lama diakibatkan menggunakan produk lain ketika kuliah tapi gie masih merekomendasikan venus kepada keluarga yang memang memiliki kulit sensitif dan menginginkan produk berkualitas harga terjangkau.

Bahkan Fanny Fabriana sendiri sangat merekomendasikan, sejak menggunakan venus dia merasa kulitnya semakin ringan dan sehat. Apalagi banyak MUA yang menggunakan venus loose powder ketika di lokasi syuting. Tips dari Fanny adalah sering membersihkan kuas, sponge dan alat make up dengan menggunakan air hangat, sabun dan kemudian bilas dengan air dingi. Agar sisa make up dan kuman dapat terangkat dengan sempurna.

Kini rangkaian Venus Kosmetik semakin lengkap dengan hadirnya Body Milk, Cleansing gel dan mil, Toner, Facial Wash, Compact Powder dan Two Way Cake (yang dilengkapi dengan vitamin E dan SPF 18). Tapi gie nggak menyarankan menggunakan si TWC ini setiap hari ya, karena TWC kan ada foundation nya yang mana kalau dipakai keseringan bisa menyumbat pori-pori.

Nah serunya lagi mulai bulan Juli 2017 ini Venus mengeluarkan dekoratif kosmetik alias rangkaian make up lengkap mulai dari skin care, make up dekoratif seperti eye shadow, blush on, lipstick dan maskara. Nah kalau versi package nya sudah ada di pasaran terbatas mulai bulan juni ini seharga IDR. 200k saja. Di dalamnya sudah lengkap semuua lho, jadi nggak perlu repot lagi. Selain itu ukuran yang nggak terlalu besar membuat Venus Package mudah di bawa.

Hari Raya Idul Fitri 1438 H

Selepas pemaparan mengenai kosmetik, lanjut dong ada mbak Mega dari MUA yang memberikan tips dan trik cantik juga fresh ketika hari nan fitri nanti. Mbak Mega mengatakan sebaiknya menggunakan riasan yang natural karena suasana lebaran yang lebih kental nuansa silaturahmi dan ukhuwah nya. Untuk alis yang natural bisa menggunakan eye shadow  warna coklat dan diaplikasikan dengan kuas khusus untuk alis.



Nggak seru kalau cuma make up aja kan, menjelang waktu berbuka Barli Asmara  berbagi tips dan trik tampil kece di hari raya. Nggak harus baru, kita bisa memanfaatkan apa yang ada di dalam lemari kita sendiri. Kak Barli sendiri hampir tidak pernah beli baju baru ketika hari raya, karena sibuk membuat baju bagi orang lain. Menurut Kak Barli yang paling penting kita memiliki items yang basic yang dapat dipadankan dengan pakaian lain.





Selain itu disarankan untuk tidak memilih baju dengan desain yang rumit, warna yang terlalu mencolok (gradasi atau beberapa warna dalam satu pakaian) plus aksesoris yang berlebihan. Disarankan memilih satu warna dengan aksen atau aksesoris yang simple. Kenapa ? karena tahun depan kita bisa menggunakan kembali dengan perbedaan di hijab, penambahan outer atau lainnya. Orang cenderung mudah lupa dengan baju yang polos dan simple dan cenderung ingat baju yang 'heboh'.

Nah, tips dan trik nya menarik kan reads ??? Kalau tips dan trik kalian apa ? share yuk sama gie ^^
Last but not least ingat ya Reads, sebagai konsumen harus cerdas dalam memilih, pastikan kandungan aman dan cocok di kulit (juga kantong) 😀😁😂

Wassalam
Love ^^
gie

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email