Wednesday, May 24, 2017

Persiapan Libur Lebaran Part 1

Assalammu'alaykum Reads,

Alhamdulillah sebentar lagi kita memasuki bulan suci Ramadhan, siapa yang belum bayar hutang puasa ??? Masih ada waku, insya Allah - segera bayar hutang puasanya ya 😊

Tentunya Ramadhan adalah bulan yang paling dirindukan oleh umat Islam, karena hanya di saat Ramadhan semua syetan dibelenggu. Kita 'bertarung' bukan dengan syetan namun dengan hawa nafsu. Kalau bicara Ramadhan pasti langsung pusing sama tiket mudik lebaran. Bagi yang memiliki keluarga nun jauh di kampung, baik itu di pulau jawa maupun di luar pulau, memburu tiket adalah 'kesulitan' tersendiri.

Setiap tahun mudik lebaran selalu menghadirkan cerita yang berbeda namun hampir sama, biasanya yang paling klasik adalah urusan Transportasi, Asisten Rumah Tangga dan masih banyak lagi yang lainnya. Nggak heran kalau banyak asisten rumah tangga pengganti selama musim mudik. Selain itu tentu transportasi bagi yang mudik, baik menggunakan darat, laut dan udara.




Kalau gie sendiri mudiknya masih darat, pakai mobil atau kereta. Udah lama banget nggak mudik naik angkutan umum (kecuali kereta) soalnya susah kalau mau berhenti sekedar istirahat (atau jajan). Mudah-mudahan #Halal2017 segera terwujud jadi bisa mudik naik pesawat ke negeri tirai bambu *bantu Aamiin-kan ya Reads 😉😉😉

Nah, gie mau share nih apa aja sih yang gie siapin kalau mau mudik alias libur lebaran ?

1. Barang Titipan

Biasanya dua atau tiga bulan sebelum puasa gie pasti tanya mau pada titip apa. Terutama buat keluarga di cerbon, kenapa ? Biasanya kalau mudik (maupun pulang reguler) gie pasti dititipin berbagai macam barang. Mulai dari baju, sepatu, aksesoris, makanan, gadget dan lain sebagainya.


2. Tiket Mudik

Biasanya gie sekeluarga kalau beli tiket dadakan, kenapa ? soalnya kita nggak masalah kalau harus pulang duluan, belakangan atau beda gerbong. Biasanya sih gie yang pulang belakangan soalnya masih kerja sampai H-2 😁😁 Tapi nggak ada salahnya kalau Reads sekeluarga mempersiapkan jauh hari sebelumnya maksimal 1 bulan sebelum mudik. Apalagi yang jauh dan sekeluarga yang nggak bisa misah.

Nanti kalau gie sudah berkeluarga juga pasti cari tiketnya jauh-jauh hari, apalagi kalau jauh mudiknya. Nggak mungkin dadakan selain mahal belum tentu dapat sekali angkut, so prepare is a must.


3. Akomodasi

Walau gie mudik nggak jauh banget tapi kalau di Bandung atau ke Prembun gie pasti tetep cari tempat menginap. Kenapa ? karena nggak mau ngerepotin tuan rumah (saudara) kelamaan, dan supaya bisa liburan lebih lama 😀😀

Kalau untuk tiket pesawat, hotel, sewa mobil gie biasanya ceki-ceki di HISGO yang merupakan bagian dari H.I.S Group. HISGO juga punya optional tour jadi kita nggak ribet lagi kalau mau jalan-jalan.

4. Pakaian, Skin Care dan Make Up

Selama mudik tentunya harus tetap tampil prima terutama urusan skin care  dan pakaian. Kebiasaan kita hanya karena liburan jangan ditinggalkan, menjaga lebih baik dari pada memulai kembali. Biasanya gie akan cari referensi pakaian dan lainnya di sini

Apalagi mudik pasti udara dan suasananya beda banget sama tempat tinggal kita sehari-hari. Jangan sampai pulang mudik kulit kita malah kena radang atau malah jadi berjerawat (karena kita males merawatnya selama mudik). 

Nah, setelah mudik rencananya tahun ini gie sekeluarga mau liburan juga. Nantikan di postingan selanjutnya ya ^^



Wassalam,
Love ^^
gie





6 comments:

  1. Sekarang banyak online travel yg nawarin banyak keuntungan kalau pake aplikasi mereka & harga yg murah2... Jadi kita bisa milih hotel yg sama, dgn harga & keuntungan yg berbeda :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju banget mambes, segala kemudahan hanya tinggal satu sentuhan...

      Delete
  2. sekarang ga perlu ribet ya mbak, buat temuin travel agency,
    jadi pengen tahu rasanya mudik, hehehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. nggak mbak, tinggal seklai sentuh aja di smartphone udh beres.
      Mbaknya dimana nggak mudik ? seru deh walau 'nyusahin' wkwkwkkk

      Delete
  3. Aduh Gie kamu baek amaaaat... Bawa barang titipan apa gak jadi ribet? Eh, aku titip dong... *halah!*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah nggak selama masih bisa di bawa. Hayuk mau nitip apa ?

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email