Thursday, April 27, 2017

Weekend Gateaway : Bandung Paris Van Java

Assalammu'alaykum Reads,

Long Weekend beberapa waktu ini banyak banget ya reads 😂, si emak aja heboh minta liburan. Nggak jauh-jauh si ke Bandung aja. Emak pengen jalan-jalan di Bandung tapi nginep di hotel. Maklum walau sering ke Bandung biasanya kita kan nginep di rumah saudara atau PP karena ada kegiatan.

Makanya mumpung banyak tanggal merah (dan hari ke jepit) mau ngajakin emak ke Bandung sekalian ziarah ke makam aki dan nini. Sebentar lagi kan Ramadhan, jalan-jalan sambil silaturahmi gitu 😊

Dok Pribadi




Sebagai kesayangan emak dan babeh dan mumpung masih sendiri (kode keras) makanya gie mau ngajakin Quality Time gitu. Tiga hari dua malam cukuplah bagi kami menghilangkan penat dan semakin mempererat hubungan keluarga.


Day 1

Kita penggemar kereta, apalagi emak pengen banget naik kereta ke Bandung. Berangkat pagi dari gambir naik Adgo Parahiyangan supaya kita bisa melihat pemandangan indah sepanjang jalan. Sampai stasiun Bandung kita langsung menuju ke Farmhouse Lembang. Kenapa ? Supaya belum terlalu ramai dan kita bisa menikmati waktu lebih panjang sekalian menikmati makan siang di sana kan 😆😁


1. Farmhouse Lembang


Lebih tepatnya si emak yang emang mau ke sini, biasa di sekolahan kan heboh anak-anak pada ke sini dan foto-foto cantik di rumah Hobbit. Nggak lupa nyicipin Susu segar yang bisa ditukarkan dengan tiket masuk.

Tentunya foto-foto dengan kostum eropa dong, sebelum ke sana langsung boleh lah yang lokal dulu. Kali aja pulang dari sini dapat rejeki langsung ke sana.


Hasil gambar untuk farm house lembang
Source

2. Cihampelas


Sore selepas dari Farmhouse kita langsung menuju Cimpelas untuk merasakan sensasi belanja di Teras Cihampelas yang kesohor itu. Tentunya sambil mencicipi berbagai macam makanan, minuman dan jajanan khas kota Bandung.

Sambil tentunya mengenang masa cilik beli jeans pertama di sentra jeans cihampelas. Selepas makan malam baru kami menuju ke hotel untuk istirahat dan besok kembali memulai perjalanan baru.

Hasil gambar untuk teras cihampelas
Source

Day 2

Pagi kami tentunya menuju ke Padalarang guna ziarah ke kuburan Aki dan nini juga saudara lainnya. Jam 10.30 kami harus sudah kembali meluncur ke Kota Bandung untuk silaturahmi ke rumah Emak Bandung (pastinya sekalian makan siang di sini, kapan lagi mencicipi masakan Emak Bandung 😂😂😂😂). 

Selepas Ashar kami akan menuju ke Bakso Mang Ade yang ada di deker RS Borromeus 😍😍😍😍 pasti bilang dulu kalau mau ke sini supaya masih di simpankan Bakso nya. Bakso Mang Ade nih legendaris banget lho, lebih dari 25 tahun dan rasanya masih tetap sama *nom...nom...nom.

Alun-Alun Bandung

Sholat maghrib berjamaah di Masjid Raya Bandung yang di depannya terdapat alun-alun dengan rumput sintetis buat tempat ngadem. Sering ke Bandung tapi sholat di sini terakhir sekitar 2006 lalu (udah lama banget kakak) maklum aja kak biasanya kan PP aja atau emang nginep di Emak Bandung.

Nah mumpung di alun-alun emak pasti minta mampir ke Grand Yogya Kepatihan nggak tau kenapa, buat emak tempat ini legendaris banget reads 😁

Jalan Riau

Jalan Riau atau L.L.R.E Martadinata yang terkenal dengan deretan Factory Outlet nya dan berbagai kafe masa kini. Tidak hanya makanan modern, tapi juga makanan tradisional atau sekedar warung nongkrong banyak terdapat di sini.

Dari alun-alun kami berencana makan malam di Karnivor atau Suis Butcher, emak masih belum bisa memutuskan akan mampir ke mana. Kenyang makan malam nggak afdol rasanya kalau ke riau tidak menyambangi Heritage dan berbagai FO lain yang tersebar sepanjang jalan. Nggak lupa dong meetup sama para blogger Bandung yang cetar membahana 😄😄😄

Day 3

Sebelum pulang, pagi wajib kita ke GASIBU setiap minggu pagi selalu ada pasar kaget yang banyak tukang jajanan. Biasanya gie suka beli cilok, cilor, bakso ikan, bakso tahu dan berbagai penganan khas lainnya. Baru deh siangnya menuju ke stasiun Bandung untuk pulang ke Jakarta, mampir ke Cisangkuy dulu pastinya hehehe.

Nah, untuk mewujudkan rencana dan impian gie sekeluarga kita memilih menginap di Reddoorz near Padjajaran University 2 yang pas banget buat tempat kita liburan. Dekat dari dan ke stasiun Bandung, rumah Emak Bandung, Bakso Mang Ade, dan sangat strategis.

Reads, weekend gateaway list kalian kemana ???

Wassalam
Love^^
gie


10 comments:

  1. Wah mba serunya liburannya. Saya juga tinggal di bandung belum sempet jalan2 ke sana. Liburan di rumah aja padahal *emak butuh piknik hihihi 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk maks jalan-jalan, kali aja bisa meetup sekalian. Bandungnya dimana mak ? gie di Teuku Umar hehehe

      Delete
  2. Aku dah lama ngga ke Bandung, long wiken bikin Bandung maceet, malas hihihih.. ntar aja lah wiken biasa biar ngga terlalu cendol :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. emberan kak, demi emak gpp dah kayak cendol juga. Habis protes mulu anaknya jalan-jalan emaknya ditinggal hahaha

      Delete
  3. salam buat mamanya yaaa dek... semoga dikaruniai kesehatan selalu ya, amiiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih kak. Sudah disampaikan, salam kembali buat mbak Ria dan Mama

      Delete
  4. Cilor, cilok dkk jajanan kayak gini ngangenin deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget, nggak cukup 5000 buat jajan beginian :D

      Delete
  5. Farmhouse pas longweekend udah kyk cendol pas aku ke sanaaa, hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget kak...weekdays enakan ya.

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email