Thursday, April 27, 2017

Weekend Gateaway : Bandung Paris Van Java

April 27, 2017 10
Assalammu'alaykum Reads,

Long Weekend beberapa waktu ini banyak banget ya reads 😂, si emak aja heboh minta liburan. Nggak jauh-jauh si ke Bandung aja. Emak pengen jalan-jalan di Bandung tapi nginep di hotel. Maklum walau sering ke Bandung biasanya kita kan nginep di rumah saudara atau PP karena ada kegiatan.

Makanya mumpung banyak tanggal merah (dan hari ke jepit) mau ngajakin emak ke Bandung sekalian ziarah ke makam aki dan nini. Sebentar lagi kan Ramadhan, jalan-jalan sambil silaturahmi gitu 😊

Dok Pribadi


Thursday, April 20, 2017

Kapal Kemanusiaan - #BerasUntukKelaparanAfrika

April 20, 2017 2
Assalammu'aykum Reads,

Apakah diantara reads ada yang pernah merasakan lapar ? tidak memiliki uang bahkan sekedar untuk membeli minum ? Menahan lapar dan meminum air di masjid ? menerima bantuan dan belas kasihan orang lain ? Pernahkah reads berada dalam kondisi seperti itu ? jika YA pasti reads bisa (lebih) memahami kondisi saudara-saudara kita di Afrika #BerasUntukKelaparanAfrika


Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri.”
[QS. Al Isra : 7]

Kapal Kemanusiaan

Reads, gie kadang berfikir apa yang bisa gie lakukan bagi sesama ? Bukankah sesama muslim kita bersaudara ? Bukankah Rasulullah SAW mengatakan “Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain.”

Sedih sekali gie sudah banyak diberikan nikmat oleh Allah namun belum bisa melakukan banyak untuk orang lain, terutama bagi saudara-saudara kita di afrika sana. Oleh karenanya dengan postingan ini gie ingin mengajak Reads membantu saudara-saudara kita di afrika, khususnya Somalia.


Wednesday, April 19, 2017

Angkutan Ibukota

April 19, 2017 2
hi Reads,

Ini sebenernya postingan #edisimamtir yang "katanya" mamtir mah tiap rabu gitu launch nya....nyatanya sibuk sendiri aja wkwkakk...leboh banyak nge tweet atau share di IG sama kerja !


Udah sekitar dua tahun ini mamtir nggak pernah naik angkot, mm, dll...mamtir ini kan anaknya bolang banget dan kebiasaan naik angkutan umum. Dua tahun terakhir angkutan daring alias online makin gencar. Emang sih sebagai penumpang mamtir sangat dimanjakan, tapi kesel juga kalau server mereka lagi "sibuk" mamtir susah pesen dan harga mahal ketika permintaan meningkat.


Tuesday, April 18, 2017

Pre Screening - Kartini Movie 2017 Bersama Emak Blogger dan Bank Mandiri

April 18, 2017 6
Assalammu'alaykum Reads,

Ibu Kita Kartini, Putri Sejati
Putri Indonesia, Harum Namanya... 

Reads, masih inget nggak sih jaman TK dulu suka Kartini-an, keliling wilayah sekolah pakai baju adat (27 propinsi - jaman itu). Hari Kartini di Indonesia diperingati setiap tanggal 21 April, siapasih KARTINI ? mungkin generasi 90an ke bawah tau tapi generasi 2000an ???

Hasil gambar untuk ra kartini
Source

Raden Adjeng Kartini menurut wikipedia lahir di Jepara - Jawa Tengah 21 April 1879 dan meninggal di Rembang - Jawa Tengah 17 september 1904. Beliau dikenal sebagai tokoh perubahan dan pelopor kebangkitan perempuan Indonesia/Pribumi.

Biasanya beliau disebut sebagai Raden Ayu Kartini, berasal dari kelas bangsawan atau priyayi jawa. Ia merupakan putri dari Raden Mas Adipati Ario Sosroningrat, seorang patih yang diangkat menjadi bupati Jepara.

Thursday, April 13, 2017

Harris Hotel Festival Citylink Bandung

April 13, 2017 10
Assalamu'alaykum Reads,

Apa kabar ? Weekend kemarin pada kemana hayoo....gie mah jalan-jalan ke Bandung dong Wkwkwkkkk. Gaya bener kan, padahal ke Bandung doangan kayak pergi kemana aja. Habis biasanya ke sana PP paling banter semalem dan kerja bukan liburan jadi jadwal padat merayap 😔

Kali ini kesempatan deh 2 hari 2 malam di Bandung jadi bisa santai dan menikmati perjalanan juga hotel dan fasilitasnya (jangan tanya berenang atau nggak, karena gie blm bisa berenang 😕).


Lobby - Dok pribadi


Monday, April 3, 2017

Review : Website iStyle Indonesia

April 03, 2017 18
Assalamu'alaikum Reads,

Udah masuk bulan April aja nih, 4 bulan udah berjalan di 2017 ini. Selama 4 bulan ini sudah berapa banyak buku yang di baca ? Kalau gie sendiri baru selesai 2 buku dan itu pun buku ringan semua wkwkwkwk, majalah sama koran mah nggak dihitung lah ya. Maklum kalau majalah atau koran kan memang hampir setiap hari demi up to date berita terbaru.

Ngomong-ngomong soal majalah, biasanya apa sih yang kalian cari di majalah ? Kalau gie sendiri sih biasanya cari tips fashion, kecantikan, cerpen, cerbung atau sekedar melihat gambar-gambar yang menyenangkan. Jaman SD dulu gie udah kenal sama Aneka dan Gadis, soalnya tante gie langganan (jaman itu gie masih langganan Bobo). Pas SMP pun masih baca majalah yang sama, soale tante masih langganan sih hahaha. Sesekali baca Gogirl, Hai, MusMagz dan lainnya. Bahkan sampai Nyata, Nova, Kompas, Republika, dan koran lokal juga gie baca. Soale sebelah agen koran wkwkwkwk, jadi enak deh bisa baca koran gratisan :p

Jaman sekarang majalah fisik atau cetak sudah hampir punah, kenapa ? Demi lingkungan dan karena teknologi sudah canggih. Majalah, buku semua sudah terbit secara digital, sampai sekarang gie masih lho baca-baca majalah, tapi udah beda bentuk aja. Masih seneng juga baca tip & trik gitu (padahal mah jarang banget dipake, seru aja baca dan liatin gambarnya :p).

Nah, salah satu situs yang gie suka banget adalah iStyle Indonesia, kenapa ? Soalnya di sini gie nggak cuma kepo buat gie sendiri aja tapi bisa juga buat koko (lho kok) hahaha....soalnya si koko nih demen banget gitu gaya (baca : bergaya) hahaha....kalah saing dah gie mah. Penasaran ya apa sih iStlye Indonesia ? Sok atuh lah di lanjut bacanya :


Followers

Follow by Email