Wednesday, March 8, 2017

OTW Food Street Meruya

Assalammu'alaikum Reads,

Buat kalian yang tinggal di sekitaran Kebon Jeruk tentu nggak asing dengan OTW Food Street Meruya yang berlokasi persis di muka pasar pengampuan. Kalau dari arah wisma relasi ada di kiri jalan sebelum lampu merah srengseng, persis setelah Belmont Residence. Kalau dari arah lampu merah srengseng ada di kanan jalan.

Berkali-kali lewat sini baru kesampaian semalam mampir, mumpung pulang kerja on time jadi langsung melipir ke sini. Nelpon emak yang emang pengen banget cobain ini tempat makan, biasa emak-emak mah banyak aja kepengenannya :D





OTW Food Street Meruya

Mengusung tema garasi untuk design interior nya dan ini adalah salah satu  restoran waralaba OTW. Sebelumnya gie tau ada yang di Kelapa Gading dan Depok. Persisnya kapan yang di meruya buka juga gie nggak inget banget, pokoknya hampir setahun terakhir lah setiap lewat sini selalu penasaran mau mampir.



Lantai 2 dan Stasion Minuman
Dari luar kelihatannya sih sempit, mungkin karena area parkir yang memang tidak terlalu luas, menampung motor dan beberapa mobil. Begitu masuk langsung ada dua station yaitu Duren di kiri dan Martabak di kanan. Masuk arean OTW langsung ada jejeran meja dan kursi dengan langit-langit tinggi, di atas ada sebagian lantai 2 untuk tempat makan, di kanan dekat tanggak ada stasion makanan dan persis di bawah lantai dua ada stasion minuman.


area utama

Di kiri ada satu ruangan ber-AC, di dalamnya bisa menampung sekitar 30-50an orang kali ya. Gie sendiri milih di sini soalnya sepanjang jalan kepanasan hahaha, ternyata persis adzan magrib hujan langsung deras :D
Di dalam area AC ada mural dengan gambar monyet berpakaian mekanik dan mobil. Banyak yang memilih di sini, mungkin karena dua meja panjang di area utama sudah ada tulisan "Reserved" jadi pada milih di dalam. Selain itu mungkin karena hujan yang tiba-tiba turun juga jadi lebih nyaman di dalam.




Meja dan kursinya lucu, mejanya adalah bekas mesin jahit gitu, bisa dilihat di gambar atas. Setiap meja ada kode huruf dan nomor meja agar memudahkan ketika memesan makanan dan minuman di kasir (stasion). Mau sholat nggak usah khawatir, ada musholla yang cukup nyaman dan tempat berwudhu. Lokasinya ada di sebelah kiri ruangan ber-AC, sebelahan sama toilet dan wastafel.





wastafel-nya lucu ya ;)

Makanan dan Minuman

Cara order makannya cukup unik, jadi dibedakan berdasarkan jenis makanan. Makanan berat dan camilan di stasion 1 khusus makanan, minuman di stasion 2, duren dan kawan-kawan di stasion 3 serta martabak di stasion 4.

Menariknya lagi di sini harga hanya dikenakan PPN 10% saja tanpa tambahan service, kalau mau kasih tip tinggal masukan di setiap kaleng yang ada di kasir/stasion. Sebelum memesan kita bisa memilih meja dulu, buka buku menu dan menentukan apa yang akan kita pilih. Kalau sudah silahkan datang ke stasion yang bersangkutan, sebutkan nomor meja dan pesanan. Pembayaran bisa menggunakan debit BCA atau cash.

Berdua gie habis IDR 123.000,- dengan rincian IDR 60.000 untuk makanan dan IDR 63.000 untuk minuman, Kita bahas makanan dulu ya satu persatu :

Bakso Sumsum 

Hadir dengan mangkok ukuran sedang dan tulang sumsum beserta sedotannya. Kata emak sumsum nya sedikit hahaha, gie sih nggak cobain tapi gie cobain bakso dan kuahnya....enak kak, dengan harga IDR 30.000,- nggak nyesel deh pesen ini bakso ;) Kalau mau saus, sambal dan kecap ambil sendiri di tempat yang telah di sediakan ya dan pastikan mengambil dalam jumlah cukup, jadi nggak mubadzir.

Bakso Sumsum

Nasi Capcay

Hadir dengan nasi dan capcay goreng beserta bendera OTW, buat gie nasinya terlalu kering. Kayak kelamaan kena udara gitu tapi capcay nya fresh kok, isi daging ayam dan sayuran serta rasa pas. Sayang terlalu kering jadi nggak ada kuah nya gitu, akhirnya dikasih kuah bakso supaya si nasi nggak terlalu keras dan makannya jadi nikmat.
Nasi Capcay
Lanjut kita omongin minuman si Very Berry dan Blackcurrant Vanilla, asli dengan IDR 63.000 untuk dua minuman nggak banget, Dengan harga segitu tentu gie mengharapkan buah asli dong ya, secara gie pesen smoothies ternyata yang keluar adalah...es batu sama minuman rasa blackcurrant instant. Kecewa banget sis, apalagi si very berry yang walau penampakan sama dengan di gambar ternyata pakai whipped cream dong bukan es krim, kan sedih kak.




Kalau buat nongkrong, ngobrol bareng keluarga atau teman dan orang terkasih bolehlah. Harga juga masih terjangkau kok dan pelayanan cukup memuaskan. tapi jangan ekpektasi makanannya enak banget ya, lokasi dan makanan serta minuman emang kece banget buat di foto :D

OTW Food Street Meruya
Jl. Meruya Ilir No.38 Srengseng
Jakarta Barat 11630

Wassalam,
Love ^^
gie

6 comments:

  1. Waaa ini baru ya gie?
    Aku sempet tinggal di meruya kayanya belum ada iniii

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo ga salah 2016 kemarin sih adanya Aya. Masih hangat lah ya, next mau cobain Puas Resto & Coffee Shop Delima, yang pas belokan sebelum bakso Titoti klo dari arah wisma relasi. Hayuk lah mampir sini makan-makan

      Delete
  2. aku mauuuu bgt kesini ngii......:)

    ReplyDelete
  3. Di Depok juga ada mba. Beberapa kali mau mampir eh batal melulu. Makannya dan minuman keliatan enaakk

    ReplyDelete
  4. Itu minumannya heboh yaaa, belum pernah nyoba minuman yang tampilannya meriah gini, hahaha. Ngga ada apa yang deket2 daerah timur? hahaha. *persoalan*

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email