Tuesday, March 14, 2017

#gayagie : Gamis untuk liburan, kenapa tidak ?



Gimana keseruan #gatf2017 lalu, ada yang ikutan nggak ? Gie sendiri dua hari menyambangi #gatf201 tanggal 10-11 maret kemarin. Nggak sengaja ketemu bu dosen cantik sama temen-temennya yang mau ke korea. Ketemu temen lama gie yang baik banget kasih gie tiket masuk #gatf2017 sampai narsis di berbagai spot di sana.

Tapi kali ini bukan mau ngomongin itu, tapi mau ngomongin soal tips menggunakan gamis saat liburan. Pastinya reads udah tahu dong kalau 4 tahun terakhir ini gie lebih suka (sering) menggunakan rok atau gamis. Kenapa ? Ya karena lebih nyaman dan praktis aja.




Apa sih yang jadi pertimbangan gie dalam memilih gamis untuk liburan ? Tentu kenyamanan adalah hal yang utama selain itu nggak mudah kotor sangat perlu, nah berikut beberapa tips dari gie.




Bahan Gamis

Biasanya gie memilih bahan ceruti, campuran katun dan polyster, spandeks, jersey dan menghindari katun murni. Kenapa ? Soalnya gie sukanya yang "loose" gitu dan nggak gampang lecek. Biar kalau duduk lama di mobil, kereta, pesawat atau manapun nggak gampang lecek.


Model Gamis

Biasanya gie akan memilih yang model A-line atau Standart tapi memiliki bawah yang cukup lebar untuk melangkah. Nggak terlalu menyarankan model umbrella kenapa ? karena kalau model umbrella terlalu lebar dan akan menyulitkan. Apalagi liburan kali ini gie ke Kalibiru juga ke Hutan Pinus makanya gie memilih gamis yang nyaman. Pastikan reads menggunakan celana panjang atau legging sebagai dalaman dan tentunya kaos kaki 😊

Add caption



Kerudung

Kali ini gie memilihi kerudung segi empat yang praktis, untuk hari pertama karena gie pakai gamis hitam polos makanya gie memilih kerudung bermotif dan hari kedua gie memilih kerudung polos karena gamis gie sudah berbunga. Untuk kerudung sendiri gie Beli Kerudung di Tokopedia dan nggak mengecewakan, sesuai dengan ekspektasi plus harganya sendiri terjangkau :)

Sling Bag

Kenapa gie pilih sling bag ? karena selama liburan gie akan banyak jalan dan membutuhkan tas yang nyaman serta memudahkan. Muat banyak itu harus, maklum aja gie kebiasaan menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan biar nggak usah beli (atau minta) sama orang lain. Untuk referensi Tas Selempang Wanita Model Terbaru gie selalu cek di toko langganan gie 😊

Sepatu

Untuk sepatu gie memilih yang memudahkan dan memang diperuntukan untuk banyak jalan, biasanya gie akan memilih flat shoes atau canvas atau sport shoes . Kali ini gie menggunakan lifestyle walk shoes dari league. Kalau urusan sepatu apalagi untuk liburan yang jelas banyak jalan, gie akan memilih yang nyaman, kalau sepatu udah nggak enak dipake, alamat liburan bisa bubar *eh



Kalau reads pada kepo sama gayagie atau fashion boleh di klik ya 😉 buat gie hal pertama adalah harga, kenyamanan dan fungsi dalam memilih item fashion  jadi nggak selalu update dan nggak juga ketinggalan jaman. Buat gie kenyamanan dan harga sih faktor utama hehehe, apalagi gie MODIS (modal diskon dan gratis) 😁

Wassalam
Love ^^
gie

14 comments:

  1. tetap nyaman walau pake gamis... padahal banyak yg bilang ribet...
    bahan gamisnya dicatet...biar gak usah disetrika... he2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak, iya bener selalu milih yang ga perlu disetrika (anaknya malesan) hehehe...awal2 sih emang ribet tapi lama kelamaan terbiasa kok.

      Delete
  2. Gamis memang cocok buat kamu ngi...jd keliatan anggun dan veminim...heehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, terima kasih ;)
      Uni bisa aja, setiap perempuan pasti anggun kayak uni juga ;)

      Delete
  3. Hohoho.. Tost! Gamis juga selalu jadi pilihan buat saya. Meski naik gunung tetep nggamis 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toss mbak, nah ini kalau naik gunung beneran beluman pernah. Nggak dapat ijin hehehe, kalau cuma naik sampai perkemahan terakhir sih pernah hehehe.

      Delete
  4. Sepakat! Asalkan pilih tema pakaian yang sesuai dan tepat, pakai gamis atau rok waktu liburan di alam juga ngga masalah hehehe.

    Btw, akhir2 ini lagi terkenal celana-rok buat kegiatan outdoor. Itu juga aalah satu barang rekomendasi nih hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mbak, iya bener lagi hits banget sayang belum nemu yang pas panjangnya hehehe...makasih lho rekomendasinya :)

      Delete
  5. Iiisshh kece amatan mamtir.. Aku belum bisa euy, meni rempooong, hahaha.. Pankapan belajar deh yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe msh belajar juga mamnay, hayuk atuh belajar barengan xoxo

      Delete
  6. Giiee keliatan nyaman banget kamu pakainya :)
    Kalau liburan jadi enak ya gak perlu bawa 2 pcs atau lebih untuk satu outfit. Cukup gamis+kerudung, udah deh beresss :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mbak minda, iya enak mbak semriwing wwkwkk. Nggak repot kalau mau sholat hihihi, bener banget tinggal gamis ama kerudung aja, banyakin dikit kerudungnya. Gamis cukup 2 aja untuk 3 hari 2 malam wwkwkk.

      Delete
  7. hai Gie. Sama dong, kita. Hal utama selalu cek harganya dulu, biasanya via priceza.co.id terus kalau ketemu yg murah dan klik di hati, langsung diarah*an ke toko online nya. Saya juga suka pakai gamis yg A.line dan jangan katun, malas setrikanya. Maunya yg abis cuci, kering, pakai. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, toss dulu lah. Iya bener cek harga, bahan baru dah ya beli hahaha.....effortless soale kalau yang nggak kusut :D

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email