Sunday, February 19, 2017

Review : Azalea inspired by Natur

Assalamualaikum Reads,

Sudah mau hari senin aja, gimana weekend -nya Reads ? Kalau gie seru banget, sabtu minggu full acara *sok sibuk*  hehehe.

Me time sama temen-temen blogger, mumpung masih single (kode) jadi ya banyak habisin waktu luang untuk istirahat atau kegiatan bareng temen-temen blogger 😊

Dua minggu kemarin gie coba salah satu produk untuk rambut, yaitu Azalea Hijab Shampoo & Hair Hijab Mist.






Azalea Hijab Shampoo 

Diproduksi oleh PT Gondowangi Tradisional Kosmetik, shampoo ini sudah memiliki logo halal di belakang kemasan bawah sebelah kiri dan tanggal kadaluarsa di sebelahnya. Pada kemasan depan kita dapat melihat dua kandungan bahan yang diunggulkan, yaitu Zaitun Oil dan Ginseng Extract. Keunggulan Zaitun Oil dapat membantu melembutkan rambut sedangkan keunggulan Ginseng Extract adalah untuk menguatkan akar rambut.

Azalea shampoo ini memiliki warna coklat dan pada saat kena air tidak terlalu berbusa. Wanginya pun pas tidak terlalu menusuk hidung menurut gie. Tekstur Azalea shampoo ini agak cair, tidak terlalu kental (foto di bawah tangan gie agak lembab).



Pada belakang kemasan disebutkan cara pakai yaitu usap pada rambut basah, pijat dengan lembut hingga berbusa dan bilas hingga bersih.

Kalau gie sendiri sih letakkan secukupnya di tangan, kasih air sedikit, warming up sebentar baru diletakkan ke rambut dan pijat sampai berbusa. 

Kebiasaan orang beda-beda ya, bisa patuh patuh pada cara pakai bisa juga menggunakan cara sendiri (kayak gie). 

Di belakang kemasan juga terdapat peringatan untuk menghindari air masuk ke dalam shampoo karena bisa merusak dan hentikan pemakaian apabila terjadi iritasi/alergi.

Hasil pemakaian selama 2 minggu : 


Gie setuju shampoo ini melembutkan dan menguatkan akar rambut, tapi sayang kok setelah kering rambut gie jadi kaku banget. Gie kira hanya pada pemakaian pertama, ternyata kedua ketiga dan seterusnya (selama 2 minggu sudah 6x pakai) tetep aja rambut gie kaku ngejejeg (tau kan bahasanya....kaku kek sapu ijuk gitu pas kering).

Di kemasan pun disebutkan cooling sensation (kalau di gambar sih daun mint) tapi gie sendiri nggak terlalu ngerasa "semriwing" di rambut. Ada sedikit sih, tapi nggak kentara gitu. Semriwing halus banget deh, sehalus kode kamu ke aku (lah ini kok jadi bahas....).

So far sama shampoo ini cukup puas, karena gie juga jadi nggak terlalu bermasalah dengan kulit kepala mengelupas dan rambut nggak bau (kalau pakai salah satu merek shampoo terkenal habis keramas rambut gie bau nggak enak hahaha).

Azalea Hair Hijab Mist


Nah kalau ini adalah Hair Hijab Mist, kandungannya sama kayak Azalea Hijab Shampoo tapi fungsinya beda. Azalea Hair Hijab Mist ini berfungsi untuk perawatan sehari-hari untuk mengharumkan dan menyegarkan rambut sehingga membantu mengurangi bau lembab di area sekitar kepala.

Selain mengandung Zaitun Oil dan Extract Ginseng, mengandung menthol yang menyegarkan kulit kepala.

Cara pakai disemprotkan daei jarak 10-15 cm ratakan dengan jari atau dapat disemprotkan langsung pada hijab.

Cara pakai gie : 
1. Langsung ke kepala biasanya 2-3kali yaitu atas kepala, tengah (rambut disibak atau diangkat setengah, kayak mau kuncir rambut) dan di bawah (pangkal rambut) dari jarak 10 cm an baru di sisir.

2. Pada Hijab biasanya 2x semprot, jaraknya sama 10 cm am

Pengalaman gie 2 minggu pakai Azalea Hair Hijab Mist : baunya sih sama kayak shampoo smooth atau halus banget dan menthol nya ke kulit Semriwing hehehe. Tapi nggak ngefek apa-apa ke gie mah da habis pakai shampoo kan gie ngeluh rambutnya jejeg (kaku kayak sapu ijuk) kirain pakai ini bakal bantu rambut gie lemes ternyata, nggak tuh. 

Tiga kali coba pakai pada saat rambut basah, setengah kering dan rambut kering tetep bikin rambut gie jejeg aja gitu nggak ada lemes nya hahaha. Baunya sih kurang oke kalau gie bilang, tapi tetep lumayan lah bantu kalau hijab bau agak apek di lemari gegara lembab semprotin Azalea Hair Hijab Mist aja.


Kemasan Azalea Hijab Shampoo dan Azalea Hair Hijab Mist

Dominan warna hijau, salah satu warna favorit gie dengan Zaskia Sungkar aebagai model di kemasan. Informasi yang disampaikan di kemasan pun cukup lengkap dan berbahasa Indonesia sehingga mudah dipahami oleh konsumen lokal.

Azalea Hijab Shampoo sendiri memiliki jumlah 180ml dalam kemasannya. Selama 2 minggu pemakaian baru berkurang 1/4 lebih sedikit di botolnya.

Sedangkan Azalea Hair Hijab Mist memiliki jumlah 80 ml dan karena pemakaian yang sedikit hanya 3x semprot maksimal jadi belum ada pengurangan yang signifikan.

Azalea Hijab Shampoo dan Hair Hijab Mist memiliki kemasan yang anti tumpah tapi mudah dibuka, gie yang ceroboh terbantu banget hehehe. Kalau ditanya gie bakalan beli lagi apa nggak kalau ini habis....jawaban gie Mungkin hehehe....sejauh ini seperti itu.

Note : Hasil dan pengalaman penggunaan produk pada setiap orang berbeda

Wassalam 
Love ^^
gie 

14 comments:

  1. Hallo mba Anngi, iya benar sekali Shampo kadang cocok-cocokan ya! Saya pernah coba shampo karena tergoda promo murah, ampun deh, kepala saya terasa gatal dan garuk garuk terus .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dan nggak enaknya pas garuk-garuk adalah....disangka kutuan Wkwkwkkkk apalagi kita berhijab ya mbak *nyengir kuda*

      Delete
  2. Yah.. Sayang yah gie.. padahal udah pengen cobain Ini..ternyata rambut nya jadi kaku ya..

    hai-ariani.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo ke aku sih iya, tapi kan tiap orang beda2 hehehe.

      Delete
  3. Hmm lumayan membantu lah ya buat kita yg berhijab ini biar rambut & hijab segerr dan wangi, apalagi kl harus seharian di luar. Boljug nih 😁😁

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mbak anggun, bisa di coba lho. Lgsg lah cuss beli 😉

      Delete
  4. Replies
    1. Iyes om cumi, cuss di coba atuh...siapa tau cucok.

      Delete
  5. Akupun suka pake iniii. Wanginya enak apalagi hairmistnya yaaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mbak tapi sayang di aku bikin kaku hahaha...tapi lumayan lah kualitasnya nggak kalah sama produk tetangga.

      Delete
  6. Wanginya macam Natur juga ga sih? Nah hair mistnya lucu juga ya, jadi ngga repot mesti tuang2 ke tangan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak mam, wanginya lbh enak sih dr natur yang jamu banget. Tp wangi hijab hair mist nya malah aku kurang suka. Asa bau lepek gitu Wkwkwkkkk

      Delete
  7. entah kenapa aku kurang suka tutupan dari samponya. Gak praktis sess.. cek juga review aku di sini.. http://idhan86.blogspot.co.id/2017/02/merawat-rambut-rontok-dengan-shampo.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya ses, tp lumayan kenceng. Siap ses meluncur.....

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email