Wednesday, November 23, 2016

Edisi Mamtir : Ekonomi Relationship

Assalamualaikum Reads,

Apa kabar ? Mamtir masih banyak utang postingan nih 😅😂
Maapkan ya Reads kalau edisi #bloggerhoreeyjogjatrip sama #kpa3 belum launching dari kemaren.

Di #edisimamtir kali ini mau ngebahas soal akhir minggu lalu. Jadi ceritanya ada mini reuni yang diselingi ngambek ala sinetron abegeh yang (maaf) lebay itoh (padahal mamtir pun suka lebay hahaha).

Jadi ceritanya nih mamtir mau ketemuan sama Bue, maklum aja Bue baru balik dari Spore setelah beberapa waktu di sana dan mau lanjut ke Solo. Ada jeda 3 hari di Jakarta dan jadwal Bue kosong, jadilah dadakan ketemuan di plangi. Kenapa ? (Ini mah pertanyaan Jong Ki) soalnya emang mamtir demen aja ke plangi dan ada di tengah antara mamtir di barat dan Bue di timur.




Mamtir duluan yang sampai, secara mamtir lebih deket dan nggak kehujanan. Bue musti nunggu hujan plus busway yang emang lama kalau hari sabtu atau minggu. Duduk manis di maxx kitchen sambil baca buku. Plangi nggak seramai hari biasa, kalau di mall lain ramainya adalah hari libur atau akhir minggu tapi kalau di plangi kebalikannya. Mungkin karena letaknya yang memang ada di kawasan sudirman dan gatot subroto kali ya (analisa ala mamtir).

Akhirnya Bue datang, dan baea kabar gembira (asli nggak pakai lebay) mamtir pas denger ikutan happy bahkan sampai terharu. Insya Allah 6 februari Bue dan Mas nikah di Spore. Pengen loncat jejingkrakan rasanya (tapi kemudian inget umur) hahaha. Ngobrol ngalor ngidul eh udah jam 5 aja dong. Laper dan kedinginan kita berdua habis bahas sana sini, masa lalu, masa kini, masa depan juga ngangenin orang-orang yang ada hahaha.

Sampai muncul ide ketemuan sama D di plangi, eh iseng dong mamtir nanya udah ketemu Jong Ki belum, ternyata belum. Ya udah muncul ide sekalian aja ketemuan, Bue langsung chat Jong Ki dan nggak di baca (emang kebiasaan si Jong Ki) sedangkan di WA mamtir malah lagi ngambek ama Jong Ki soalnya mamtir lelah kalau harus ke KoKas, jauh cyin hahaha.

Ya udahlah mamtir ngalah, telpon Jong Ki. Biasanya bakal disambut suara yang (nggak) halus juga sih tapi bersahabat. Kali ini langsung teriakan (as usual kalau dia marah, nggak puas atau sebel). Kalem aja mamtir jawab "ada yang mau bicara" lah si Jong Ki malah bingung hahaha. Biarin deh, langsung mamtir kasihin aja hape nya ke Bue 😜

Setelah satu menit Jong Ki langsung mau dong dateng ke Plangi (tau kan betapa makin sebel bin ngambek mamtir sama dia) hahaha. Dia bilang 30 menit lagi sampai dan nggak mau ngomong lagi di telpon sama mamtir soale mamtir lagi badmood (duileh Jong Ki, kayak ga pernah ngambek aja ama mamtir). Sambil nunggu Jong Ki kita ke salon, Bue mau potong rambut katanya. Ya udah pilihan jatuh ke jhonny andrean lantai 1.

Pas Bue lagi keramas Jong Ki nelpon, suaranya kesel hahaha....tapi pas mamtir balesin dengan kekaleman (ala mamtir yang sebenernya justru lebih marah) dia langsung nurunin dua oktaf nada bicaranya. Jemput Jong Ki ke UG, mamtir mah nunggu depan JCO lah dia malah ada di depan Breadralk. Kurang sabar gimana lagi mamtir ama Jong Ki (-_-").

Singkatnya udah mamtir jemput, udah mamtir anterin juga ke atas dan mamtir tinggalin sebentar akhirnya kita duduk manis di starbuck. Kebiasaan mamtir menghafal hal kecil yang sekira mamtir penting, pesenan apa yang biasa diminum Bue maupun Jong Ki dan mereka berdua mamtir suruh duduk duluan deh. Bukan karena mamtir terlalu baik tapi lebih ke mamtir masih ngambek hahaha. Dasar Bue, mamtir malah duduk di sebelah Jong Ki >.<

Nggak terlalu ikut perbincangan mereka, biarlah mereka reunian setelah 4 tahun lebih nggak ketemu apalagi komunikasi. Mamtir milih baca buku, tapi yang menarik adalah perdebatan diantara mereka ketika menyinggung soal ekonomi relationship. Dalam hal ini Bue kan sudah memutuskan menikah dengan Mas. Kurang lebih begini percakapan mereka :

J : enaklah kamu sekarang nggak usah pusing sama ekonomi

B : maksudnya gimana ?

J : ya kamu sama Mas, semua sudah Mas tanggung dan kamu bisa ke sana ke sini serta hidup dengan baik

B : kamu salah, buat saya dan keluarga sudah terbiasa hidup mandiri. Soal keluar negeri pun bukan hal baru bagi kami atau memutuskan tinggal dimana bukan sesuatu yang "wah".

Intinya dari pembicaraan mereka J mengira bahwa kalau sudah pacaran atau tunangan atau menikah maka semua harus ditanggung (bergantung) oleh laki-laki. Padahal dia nggak tau budaya kita (mamtir dan bue) pola pikir kita atau mengerti adat istiadat kita. Memang tidak mudah untuk menginformasikan hal-hal yang tidak J pahami dan mengerti. Kalau mamtir lebih pakai contoh dan bahasa yang J mengerti. Kalau Bue memang lebih suka menjelaskan panjang lebar kenapa begini dan begitu.

Panas, hahaha....J pun memilih mengalah walau masih tidak bisa diterima logikanya. Mamtir akhirnya ngingtin J kalau udah malam dan besok dia harus ke Bandung. J pamitan sama Bue dan mamtir mau nganter ke depan sambil cari taksi, tetiba J malah godain mamtir

J : You seem so lost

B : Hei, be polite with girl

Mamtir sendiri biasa aja, emang sih agak linglung hehehe. Mamtir pamit dulu ama Bue, malah pakai pesan sponsor

B : Kalian berdua jangan berantem ya

J : yang ngambek kan mamtir

M : (sambil narik J) nggak kok

Klo J nggak ditarik bakalan panjang deh mereka saling menggoda mamtir hahaha.

Buat mamtir sama Bue, kita udah terbiasa mandiri. Bukan berarti nggak bisa atau nggak mau bergantung sama pasangan, tapi memang kami dididik untuk seperti itu. Sedangkan bagi J, mungkin budaya dan kebiasaannya sangat berbeda dengan kami sehingga pola berfikir nya pun berbeda. Mamtir sih nggak menyalahkan atau membenarkan, hanya seru aja mendengar dua orang beda pendapat tapi tetap berteman. Mamtir sendiri terbiasa untuk mengambil hal baik dari siapa dan dimana pun, yang negatif....hempas kan saja ;)

Wassalam
Love ^^
gie

6 comments:

  1. Jadi kapan kita makan kimchi sm jongki? Hahahaha.

    ReplyDelete
  2. terus relationship goal kita apaaah??? hihihi karaoke aja yuk lah :D

    ReplyDelete
  3. Wkwkwkkwkw jadi bue itu siapa?

    Dubileh mamas jongki coba nonton drama korea banyak banyak dah. *komenganyambung*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siapa yaaa....nanti ifa juga tau 😊
      Hahaha...iyes kudu banyak nonton drakor bareng bayik ya.

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email