Thursday, October 6, 2016

Event : Belajar Fotografi Bareng Covermark

Assalammu'alaikum Reads,

Source

Indonesian Female Blogger

Reads, beberapa waktu lalu gie diundang acara #covermarkxifb yang dihelat di Lotus 3 JDC Jum'at sore. Karena ini event pertama IFB dan sekalian kopdar membernya (yang terdiri dari para blogger perempuan yang ada di Indonesia dengan segala usia). Awalnya gie kira IFB ini sama dengan IBB (Indonesia Beauty Blogger) mungkin karena gie lihat Mbak Yonna dan Rifka (Buleipotan) hehehe. Acara kopdar pertama ini seru banget karena kita belajar fotografi sama Mas Denny Harlisanto dari Femina Group.

Pada saat pendaftaran kita diharuskan mengisi g-docs dengan ketentuan harus hadir tepat waktu (ceklis) dan dipastikan datang, kalau tidak datang dengan alasan yang tidak jelas maka akan di blacklist. Nah ini yang jadi pembicaraan beberapa temen dan jadi malas datang mereka (mereka tipe yang kalau sudah buat komitmen untuk datang pasti datang kecuali ada urusan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan). Jadilah gie sendirian (nggak juga sih, di sana ketemu Bayik , Ratri, Uni dan masih banyak lagi, terutama temen baru).

Nah karena jam Registrasi jam 5 makanya gie datang dari jam 4 an. Sampai sana ada mbak Rya dan koleganya dari Covermark. Tara.....gie jadi orang pertama yang datang ke acara, duduk manis beberapa menit berlalu sambil ngobrol datanglah Iwed dan teman-teman lain satu persatu. Panitia sendiri datang sekitar 4.30 sedangkan PR Covermarknya datang udah mepet acara, jadilah masih nunggu lagi dan setelah sekian lama (hampir satu setengah jam gie nunggu) dibuka itu Lotus 3 dan pas masuk ke dalam....wow ruangannya udah kece lho.

Registrasi di mulai selain ttd juga ambil nomor kursi (baru kali ini event ada nomor kursi) cuma sayang menurut gie pengaturan tempat duduk dengan meja bikin nggak leluasa. Soalnya menjanya agak kelebaran dan lumayan susah keluar masuk. Karena satu sab (row) ada sekitar 10 kursi (undangan 50 orang) dan di kanan ada berbagai display MVLX dan produk covermark lain yang unyu banget.

Jepretan sebelum belajar Fotografi



Sesi pertama sambil menunggu registrasi dan peserta lain (ternyata ada lho yang telat, padahal pas daftar nggak boleh telat atau akan di blacklist ???) kita boleh di make over sama tim covermark. Gie yang emang dateng nggak make up, niat awal mau ikutan make over tapi keburu malas karena udah kelamaan nunggu. Akhirnya malah janjian sama mbak Rya buat face treatment hari minggu di seibu (shiatsu muka dan ini free).

Sebelum Belajar
Jam 6 sore acara dibuka oleh Covermark, sekilas info siapa dan apa covermark serta sambutan dari Pias selaku PR covermark (Mbak Rita) di pandu oleh MC kece dari covermark (tetiba lupa nama, hehehe maapkeun). Sekitar 30 menit kemudian baru deh sesi mas Denny di mulai.

Jadi mas Denny ini adalah senior photographer dari femina group. Mas Denny menjelaskan secara singkat padat dan jelas bagaimana sih pengambilan gambar menggunakan kamera handphone (bisa cek di timeline gie).

Menurut mas Denny, kamera handphone sekarang sudah sangat mumpuni untuk keperluan sosial media. Tetapi memang kalau untuk print out dibutuhkan resolusi yang bagus. Kenapa ? Karena agar pada saat di cetak hasilnya tidak pecah (pixel atau potongan gambarnya jadi terlihat).

Makanya menurut beliau, jika ingin mencetak foto yang kita ambil maka kita harus menggunakan kamera (baik poket maupun slr - dslr). Kepotong makan malam sekitar jam 7an, perut lapar dan semangat untuk belajar masih kenceng. Akhirnya 7.30 kita baru mulai makan dan lanjut praktek lagi. Ternyata menurut mas Denny gampang banget menghasilkan foto ciamik dengan mengandalkan kamera HP dan juga benda atau cahaya di sekitar kita. Asal kita mengetahui dengan pasti foto seperti apa yang ingin kita tampilkan.

Bermain dengan pernak-pernik yang ada di sekitar kita dan juga mengandalkan cahaya matahari baik secara langsung atau pun tidak. Untuk wall paper bias menggunakan kertas kado atau apapun yang kita punya, bahkan sehelai kain putih atau hanya kertas putih.

Selain itu gie juga sempet Tanya-Tanya langsung soal kamera untuk pemula (doakan doakan dapat kamera baru ya Reads #Aamiin). Menurut mas Denny kamera itu nggak perlu mahal yang penting kita enak dulu makenya, ada wifi supaya gampang transfer dan baterai yang tahan lama serta charger yang nggak susah dicari. Soal harga relative, karena kata mas Denny yang mahal belum tentu yang terbaik. Kembali ke selera dan kebutuhan sih intinya, tapi gie puas banget jadi udah makin yakin deh kamera yang mana yang akan di(beli)kasih :D.

@IFB_ID

Covermark MVLX Not Two Way Cake





Nah,  gie pernah bahas apa sih Covermark MVLX itu, sampai sekarang ini masih jadi senjata andalan gie tampil kece (dasarnya emang udah kece kok) *kemudian dilempar sandal* . Kenapa sih gie suka banget sama Covermark ? gegara ini loh . Tapi karena harga yang lumayan, jadi sekarang gie pakai nggak tiap hari hahaha....bukannya bepindah ke lain hati, kebetulan pas event lain beberapa waktu lalu dapat sesuatu yang bikin hari-hari gie cerah ceria :)


Nah ini hasil gie belajar, masih belum sempurna sih tapi gie udah merasa ada perbaikan dari sebelumnya. dikit-dikit ngerti tentang cahaya gitu kwkwwkkk.






 Note : gie lagi coba pakai serum Covermark dan Mineral Wash nya, udah 3 minggu an dan kulit terasa lebih lembab serta kenyal (Ps : karena harga relatif *uhuk* makanya irit banget makenya :D).

Love
gie ^^

31 comments:

  1. Kamera hp sudah mumpuni tuh katanya Masnya, ndakpapa ga musti kamera :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes betul, siapa tau kamu mau kadoin aku kamera *kode keras*

      Delete
  2. Kece banget hasil fotonya. Yuk gie hunting kamera barengannn... xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Idhan, masih belajar ini mah. Hayuk kapan tho ?

      Delete
  3. Iish mamtir diajarin langsung sama ahlinya ya, keceee. Emang barang bagus harga jg bagus ya neng,hihihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yes mamnay, tapi barang bagus kalau nggak bias makenya tetep aja hasilnya....gitu deh hehehe

      Delete
  4. Yang ada muka Gie pake bedaknya dong.. (hehehe malah request) soalnya mau ngeliat produknya klo dipake macem gimana..

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe, skrg pakainya diirit mam anin soale hargane lumayan....next deh review lengkap si covermark termasuk serum nya hehehe.

      Delete
  5. Cahaya lampu penting buat poto2 syantik. Mana poto dirimuuuh tumben ngga narsis pake covermark :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sabar mambes, ditunggu di postingan selanjutnya yaaa

      Delete
  6. Covermark jadi favorit banget nih kayaknya buat mamtir. recommended banget ya serum dan mineral washnya. pingin coba ngeri ketagihan, bahaya hahahhaha, ama harganya :D :D :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha...iya muka aku dasar ya tau aja sama harga dan kualitas....walau belum 100% beres sih tapi dimulai dari skin care dulu lah bunbes. Makanya makenya iriiit banget bunbes hahaha :p

      Delete
  7. Iy bener kata mas Denny tuhh.. ga mesti pake kamera mahal untuk menciptakan foto yg ciamik... tapi entah kenapa hasrat dan pikiran ini sudah terdoktrin, kamera mahal = foto bagus yahh??? *alasan *pengenbelikamerabaru 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Miapah blog akoh di komen ama seleb.....ya ampun putam makasih lho udah mampir


      Wah, kudu minta bapak Indra itu mah. Klo nggak dibeliin nanti ngeces gitu *alasan*

      Delete
  8. Betulll sebenernya adalah bukan seberapa mahal kameranya tapi siapa orang yang make kameranya hahaahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. satu lagi kak put.....objek fotonya hahaha :D

      Delete
  9. intinya sebetulnya memang "the man behind the gun" ya. alias orang yang pake kameranya. Kalo kamera udah canggih tapi yang pake gak bisa ya sami mawon.

    Btw, gw paling males kalo blom apa2 udah diwanti bakalan di blacklist. Padahal mah kalo gak ada hal mendadak ya pasti diusahain dateng. Namanya udah komitmen dan daftar. Kalo blom apa2 udah di wanti2 gitu yang ada gw malah gak daftar. Sebel duluan. Hahahahah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, apalagi mbak Mira...kece banget hasilnya.

      emang mbak, hahaha...apalagi pas udah on time panitia nya malah belom dateng :D

      Delete
  10. Harusnya aku hadir gie, tapi tiba2 ku ga enak badan. So batal lah aku datang kesana. Ilmu foto nya pdhl perlu banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bumil banyak2 istirahat. Apalagi itu acara sampai malam, kasian nanti pulangnya.

      Delete
  11. Maaci udah dateng yaaa kak Anggiii. Dakupun jadi belajar dari beliau yaa soal jadi "the man behind the gun".😂😂 Jangan bosen-bosen dan ajakin yang lain yaaaak kalo diundang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyak sama2....yang lain males duluan kalau ada tulisan "Blacklist" hahaha

      Delete
  12. Maaci udah dateng yaaa kak Anggiii. Dakupun jadi belajar dari beliau yaa soal jadi "the man behind the gun".😂😂 Jangan bosen-bosen dan ajakin yang lain yaaaak kalo diundang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nggak bosen doong, maap ke skip balesinnya...ditunggu undangan selanjutnya ya ^^

      Delete
  13. saya setuju dengan prinsip Man Behind The Gun. Gimana orangnya itu, sih hehhee

    ReplyDelete
  14. Beda ya angle before after nya, makin kece sesudah training sama pak Denny ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mami, tapi tetep harus banyak berlatih

      Delete
  15. Jepretan yang terakhir kece badai mamtir. Btw belum praktek yg pake kardus sama lampu belajar nih. Pasti makin kece yah hasilnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sama belum ada kesempatan neh

      Makasih neng ifa, itu hasil mantengin mas denny hehehe

      Delete
    2. Iya bener sama belum ada kesempatan neh

      Makasih neng ifa, itu hasil mantengin mas denny hehehe

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email