Friday, July 3, 2015

Memilih Kebutuhan dengan Cepat dan Mudah

Assalamualaikum Reads,

Bagaimana kabar puasa hari ini ? semoga lancar dan selalu dalam Lindungan Allah ya Reads ^^
Nggak kerasa ya Reads, sudah memasuki sepuluh hari kedua ramadhan dimana ampunan Nya berlimpah. Yuk makin meningkatkan Ibadah dan jangan sampai kita menyia-nyiakan 10 ahri kedua. Apalagi nanti malam adalah malam Nuzulul Qur'an, malam diturunkannya Al-Qur'an.

Nah biasanya sebagian besar masyarakat Indonesia akan mudik atau pulang ke kampung halaman menjelang Lebaran. Mulai hari ini di berita saja gie sudah melihat banyak pemudik sudah mulai meninggalkan tempat mereka mencari nafkah dan kembali ke kampung halaman. Terutama mereka yang ada di luar pulau jawa, sudah mulai berdatangan ke pulau jawa. Menurut berita tadi pagi di TV yang gie lihat, alasan mereka mulai mudik sekarang untuk menghindari kepadatan menjelang hari raya Idul Fitri.


Masih inget nggak sih waktu kecil dulu kita selalu seneng kalau lebaran (sampai sekarang juga sih) apalagi kalau puasa full pasti dapet THR dan BAJU BARU, ya baju baru (walau klau nggak lebaran juga dapet) tapi bagi sebagian orang Baju Baru hanyalah ada di saat Lebaran Idul Fitri. Walau kadang baju yang dipakai oleh mereka tidak 100% baru.

Masih inget dong betapa ributnya kita di awal puasa sama mamah dan papah buat beli baju Lebaran. Betapa senangnya kita ketika diajak ke pasar atau ke mall dan suruh milih baju yang kita mau, nggak lupa juga kita berbagi di saat yang sama.

Jadi inget kata-kata salah satu sahabat "Aku biasa memebrikan orang lain sama seperti yang aku pakai, makanya aku kalau bagi-bagi nggak banyak karena aku mengutamakan kualiatas bukan kuantitas."

Semakin bertambah usia semakin gie menyadari bahwa Ramadhan bukan hanya THR dan Baju Baru, tapi lebih kepada pribadi baru. Setiap Tahun gie hampir selalu punya Baju Baru, tapi sayang satu hal yang suka lupa, Mukena baru !

Kenapa sih musti Mukena Baru ? sebagai seorang Muslim sudah sepantasnya kita menghadap pencipta kita dengan sebaik-baiknya pakaian yang kit apunya. Kalau mau ketemu klien, atasan, saudara, calon mertua aja kita milih baju bisa sehari semalam dan menampilkan yang terbaik, kenapa ketika kita 'bertemu' dengan Allah kita pakai seadanya ? Mukena bertahun-tahun nggak ganti sampai belel, kadang di lemari cuma ada satu mukenah dari jaman entah kapan. Malu, bener deh gie malu banget.

Sejak gie kerja di 2008 selalu gie berusaha untuk beli mukena baru minimal setahun sekali, membelikan mama mukena baru dan juga lebih suka bagi-bagi mukena ke saudara. Kenapa ? karena kadang kita lupa membeli perlengkapan ibadah baru, kita lebih suka beli baju baru, sepatu baru, tas baru dan lainnya. Lebih suka orang lain memuji pakaian atau aksesoris baru yang kita kenakan ketimbang mukena baru.


Kalau dulu cari mukenah dan keperluan ibadah lainnya musti panas-panasan di Tanah Abang, dan desek-desekkan. Belum lagi menahan haus, lapar dan emosi serta kekurangan oksigen dan bertarung dengan para copet di sana. Nah sekarang gie nggak perlu pusing, di kantor, di rumah, di jalan atau dimana pun gie berada dengan mudah gie bisa berbelanja.

Apalagi bisa lagsung dikirim ke rumah jadi nggak perlu lagi takut COPET! Pas banget kan sebentar lagi Lebaran dan gie udah ngincer mukena ini di Zalora.

Firda Silky
Warna-nya bikin Jatuh Cinta

Tapi lebih dari Baju dan Mukena Baru, yang terpenting adalah Pribadi yang baru. Selama sebulan kita ditempa untuk menjadi pribadi yang lebih disiplin, yang cinta Al Qur'an, yang sholat tepat waktu dan berjamaah. Oleh karenanya ketika hari yang Fitri kita mencapai kemenangan dari hawa nafsu kita dan sebelas bulan selanjutnya adalah waktu ujian bagi kita setelah ditempa.

Semoga kita mendapatkan keberkahan Ramadhan, dilancarkan dan dilimpahkan berkah serta disampaikan pada hari nan Fitri dan dipertemukan dengan Ramadhan yang akan datang.

PS : Pakaian atau pun mukenah hanya kulit luarnya saja, yang terbaik adalah bagaimana kepribadian dan diri kita ke depan.



Love,
@bundagie

5 comments:

  1. kalau saya gapapa ga baru juga yang penting pribadi yang baru kedepannya .. baju dan mukena tidak harus baru .. yang penting bersih rapi dan sopan .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuja mbak, terima kasih ya sudah mampir ^^

      Delete
  2. Udah lama ngga terbiasa pakai baju baru saat lebaran, tapi soal mukena baru seperti "dicubit" pas baca ini, huhuhu. Thanks for sharing. Aku follow yah. :D

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email