Skip to main content

A Discuss

Assalammu'alaikum Reads,

beberapa waktu lalu gie and tan rina discuss about Hijab, specifictly about my hijab. She ask me for help her in office, but suddenly her boss don't want I used my Hijab out of office (because She is a sales, so I'll be her partner and meet more people).Her boss told me if I can opened my Hijab, gie bisa bergabung dengan mereka. But, tance respect me more. She fight about me to her boss, but I told her, jika memang ini yang terbaik dari Allah buat gie maka Allah akan mudahkan jika memang sebaliknya maka gie tidak akan kecewa.

Hijab, bagi sebagian orang terutama bagi non muslim masih dianggap sebagai sebuah budaya, terutama budaya arab. Ternyata sampai hari ini masih tidak mudah untuk bisa memberikan pengertian atau setidaknya informasi yang baik dan benar mengenai hijab. Apalagi kepada mereka yang usdah mengangga Hijab sebagai budaya atau Hijab sebagai sebuah pembatas bagi perempuan atau Hijab sebagai sebuah paksaan.

Tidak mudah menyampaikan kebenaran ditengah ketakutan akan radikalisme, akan berita dunia yang sedang heboh dengan ISIS dan lain sebagainya. Menjaga identitas diri dan mempertahankan kesederhanaan ditengan gempuran fashion, banyak pertanyaan kenapa gie tidak fashionable dalam berhijab padahal sekarang sudah banyak hijab fashion, kenapa gie nggak begini, begitu dan lain sebagainya. Bahkan ada yang menyampaikan "Pakai aja jilbabnya tapi kalau keluar kantor ya dibuka aja" Astaghfirullah, sedihnya yang menyampaikan ini bukan si tance yang nonmuslim malah justru muslimah yang berhijab pula...Naudzubillah

Insya Allah gie nggak pernah tergoda untuk membuka hijab, sejak pertama gie memutuskan berhijab gie Insya Allah Lillahita'ala, bukan karena siapapun tapi karena memang gie sadar bahwa Allah memerintahkan wanita mukmin untuk berhijab (Al Ahzab : 59). Tantangan itu datang dari mana saja, dari orang terdekat, teman, sahabat, bahkan dari orang lain. Namun yang terberat adalah ketika kita berhijrah lebih baik, menjadi lebihd ekat dengan Allah justru kita menjadi asing bagi keluarga kita sendiri. Salah-salah mereka menganggap kita sudah bergabung dengan kelompok tertentu, sudah menjadi radikal dan sebagainya.

Penting, sangat penting bagi setiap muslimah untuk menjadi cerdas. Cerdas menjawab berbagai pertanyaan terutama dari mereka yang nn muslim, bagaimana menyampaikan kebenaran bukan dengan paksaan melainkan dengan senyuman. Bukankah Islam adalah Rahmatan Lil 'Alamin ??? Rahmat bagi seluruh alam semesta ? tugas kita sebagai agen muslim yang baik, menyampaikan kebenaran bukan dengan arogansi tapi dengan kesabaran dan senyum. Kalau memang mereka tidak mau terima, "Bagimu agamamu, bagiku agamaku." (Al Kafirun : 6)

Sebuah diskusi yang mengingatkanku pada diskusi dengan Peter, Barry dan Alex s4, diskusi yang membuat gie semangat belajar dan mengkaji lebih baik lagi. Bukan...bukan untuk sok pintar atau sok tau, tapi gie mau memberikan jawaban yang benar. gie nggak mau mereka terjebak dengan pikiran negatif mereka hanya karena mendengar atau melihat berita yang negatif mengenai Islam di media. Kita, kita adalah agen muslim yang merepresentatifkan Islam. terutama muslimah yang berhijab, kita harus menjaga diri, hati, lisan dan laku kita.

Manusia memang tidak sempurna, itulah gunanya teman, sahabat dan keluarga yang memngingatkan dalam kebaikan. Itulah mengapa kita harus memilih siapa yang menjadi sahabat kita, karena sahabat adalah orang yang mendekatkan kita pada Allah. Itulah mengapa kita harus belajar dan terus belajar mulai dari buaian sampai liang lahat, itulah mengapa kita harus mencintai dan mengenal Islam karena kita adalah agen muslim.

gie masih jauh dari baik, masih jauh dari benar tapi gie mau belajar...belajar untuk bisa menjadi agen muslim yang baik, belajar untuk jadi muslimah yang baik. Dengan segala perbedaan, cibiran dan cacian dengan pilihan gie, insya Allah gie tetap berdiri tegar karena gie punya Allah. Kesempurnaan hanya milik Allah, gie hanya manusia biasa yang berusaha belajar mencintai Allah dan Rasulullah walau masih banyak kekurangan. gie bukan ingin di cap sok alim atau sok tau dan sok pintar, gie hanya ingin Allah mencintai gie.

Alhamdulillah, thank you Allah for all your Blessing ^^

Comments

Popular posts from this blog

D'Moze Salon Karang Tengah CIledug

Assalammu'alaykum, Reads, kalau agustusan begini biasanya mamtir mellow  kangen masa-masa jadi capaska 2005  dulu 😅 Bikin kangen pendidikan, lari pagi dan siang, berbagi makanan, minuman, tidur di asrama sampai nyuci, nyetrika dan jemur bareng 😁 Hampir setiap tahun mamtir usahakan pulang, menengok keluarga sekalian adik-adik capaska. Nah, dua minggu terakhir ini mamtir lagi sibuk pindahan nih jadi capek banget. Apalagi udah lama mamtir pengen pijet-pijet di salon, akhirnya minggu lalu mamtir putuskan untuk Body Massage dan Lulur di D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug . Harga dan Perawatan D'Moze Salon Mamtir ke sini karena beli voucer fave  dan karena mamtir emang udah lama penasaran. Ternyata perawatan di sini masih ramah di kantong, berikut harga perawatan D'Moze Salon . Mamtir dan emak sendiri ambil Perawatan Lulur (120 menit)  dan memilih coklat sedangkan emak memilih kolagen. Kami sepakat memilih D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug    karena

Wuling Confero : Mobil Low MPV Baru Untuk Keluarga Indonesia

Assalammu'alaykum reads ^^ 你好。。。 Mobil  adalah salah satu kebutuhan sekunder yang mungkin saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat perkotaan. Bahkan menurut pendapat gie,  Mobil ( masih) menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan di sini. Indonesia sendiri menjadi target pasar bagi berbagai macam merek mobil dunia baik dari Eropa, Amerika maupun Asia. Gampangnya aja kalau kita lihat setiap hari di jalanan Jakarta banyak banget berbagai merek mobil, dan berdasarkan penglihatan gie masih didominasi oleh mobil keluarga. Sebagai (calon) keluarga muda #eaa tentunya memilih mobil tidak bisa sembarangan dan harus dipikirkan jangka panjang. Apalagi gie tipe orang yang kalau punya barang selama belum rusak belum beli baru *makirit* 😂 Tentunya harga jadi pertimbangan baru bentuk dan fitur, memang agak rempong sih 😅 Habis mau yang A ternyata harga ga cocok di kantong, mau yang B ternyata bentuknya gie nggak suka #lah 😑 Nah pada 17 Agustus 2017 lalu gie berkesempatan d

Review : Catrice Lip Ombre Two Tone and Lip Cushion

Assalammu'alaykum Reads, Postingan kali ini gie mau ngobrol soal Beauty   lagi, sebagai nubie di bidang ini (yang ilmunya masih cetek banget) gie mau sharing  pengalaman gie pakai lipen dari Catrice . Tunjuk tangan yang udah kenal sama Catrice  ??? 2017 merupakan booming  catrice di Indonesia (menurut gie). Catrice sendiri adalah brand  kosmetik asal Jerman yang sudah ada sejak tahun 2004. Catrice sendiri melansir produk make up  yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Nggak heran kalau di tahun 2015 Catrice bisa berkembang sama US dan sekarang memiliki office  di NYC. Gie sendiri kenalan sama Catrice di 2015 itu, pas kata tante lagi booming  banget di EU dan US. Tante bawain banyak lipen matte, glossy , dan e ye shadow   nude series- nya. Susah banget cari brand itu di Indonesia, sampai di awal 2017 lalu gie mulai lihat banyak beauty blogger  yang review  soal catrice dibarengi dengan beredarnya produk di drugstore .