Sunday, March 29, 2015

Passion or Money ???

Assalammualaikum Reads,

Pengen cerita nih, jaman kecil dulu kalau ditanya cita-cita maka jawabannya adalah sebagai berikut :

1. Penari Balet : gegara liat swan lake, sempet kursus juga loh. Lulus SMP udah lupa :p
2. Wanita Karir : itu loh yang pada kerja di gedung tinggi make baju kerja naik turun taksi. Disaat yang sama mau jadi....
3. Polwan
4. Kowad : ini pas udah lulus SMP, soalnya emang pengen banget (sampe sekarang)
5. Womenpreuner

Akhirnya......

Nggak keturutan jadi penari balet, soalnya udah nggak mungkin (gie udah berjilbab) selain itu gie emang udah nggak minat. Sejak SMP sibuk tari topeng klana cirebon aja he he he.
Wanita karir, keturutan loh....alhamdulillahnua dari usia gie 18 tahun udah kerja as a professional and sambil kuliah. Duh bangganya, apalagi di bidang yang gie suka, Sales Marketing. Duh, sujud syukur deh sama Allah. Berhasil jadi sarjana dan memiliki pengalaman segudang #ceileh he he he.
Polwan ama Kowad jelas nggak keturutan, masa itu (2007) pas gie lulus Aliyah (setingkat SMA) NGGAK BOLEH pakai jilbab (alhamdulillah mulai bulan ini Polwan sudah boleh menggunakan Jilbab karena Kapolri sudah mengeluarkan SK). Semoga TNI segera menyusul ( sebenernya di aceh sih udah boleh sejak lama, tapi gie nya nggak dibolehin ke aceh. Maklum anak pang geulis na :D). Yah walau jadi KowAD kandas, tetep coba jadi PK (Prajurit Karir) angger keneh teu bisa, kecuali lepas jilbab :(. Akhirnya, berdoa sama sang Maha Pencipta dan Pemilik hati semoga di segerakan jadi Ibu Persit KCK (Aamiin) bagiparaperwiramudayangcariistrisilahkanemail #iklan #curcol ha ha ha.
 
Womenpreuner, nah ini sebenernya sama dengan wanita karir tapi gie memilih dari rumah. Kenapa ? Yuk simak ceritanya....

"Kerja dimana ?"
"Agen Prudential"

Langsung pandangan skeptis, jaga jarak bahkan penolakan sering kali terjadi. Ah, sesungguh.ya mereka tidak tahu bahwa gie memilih menjadi seorang Agen karena banyak alasan.

Riwayat Melanglang Buana #ceileh 

2008 ketika masih semester 2 udah gatel mau kerja, keinginan hati sih nggak mau kuliah makanya nggak ikutan UMPTN, sekali ikut PMDK ke UGM dan UM ke sana itu pun karena menuruti saran dari guru BK atau BP di aliyah. Yah dasarnya hati nggak di sana, ya hasilnya nggak lulus he he he. Kecewa ? Dikit, soalnya keluarga besar ngarepin gie kuliah. Nah akhirnya setelah ada info LP3I di sekolah gie pilih deh, dengan janji langsung ditempatkan bekerja ( Terbukti!!!). Tapi mama dan ibu minta gie kuliah di Jakarta, seluruh dunia deh merayu gie kuliah di Jakarya. Jadilah akhirnya hijrah (lagi) ke Jakarta setelah 6 tahun di Cirebon. Kuliah seperti biasa, tapi memang LP3I menyiapkan sekali mahasiwanya untuk bersaing di dunia kerja, bekal tidak hanya materi tapi juga etiket, attitude dan performance. Di pertengahan 2008 ditawarin kerja di Monex sama mama Bryan, cuma bertahan 6 bulan aja ha ha ha. Maklum, bukan dunia gie sepertinya dunia forex, terlalu gimana gitu walau komisi untuk saat itu sudah lumayan (sekitar 1,2).
2009 Sibuk kuliah eh di januari disuruh magang di Indosat bagian Blackberry, saat itu ngehitz banget deh si BB ini dan baru I-sat yg resmi kerjasama. Bertahan sebulan doang karena disuruh masuk ke Hyatt, udah dapet closingan juga di I-sat and ilmu pastinya. Ternyata nggak jadi ke Hyatt malah diterima ke EF jadi Telemarketing Travel Language Program. Cuma tiga bulan karena emang masa kerjanya segitu, leader nya katanya galak abis, tapi gie mah biasa aja malah bersyukur karena jadi banyak belajar sama beliau. Closing beberapa, jadi selain dapet uang jajan, uang lembur dapet uang komisi juga he he he. Juli 2009 ternyata diteri,a kerja di 3DS Jakarta (Authorized Autodesk Training Center). Di sini gie di gembleng sama papih dan mamih juga bu lili. Ditinggalin Bu Don as a manager di 3 bulan pertama kerja buat gie down. Coba anak ingusan belom lagi 20 taun udah disuruh pegang cabang dengan terget USD dan belum ada market di Jakarta. Apa yang membuat gie bertahan dan maju terus ? Because Papih trust me, dia bilang justru karena belum ada apa-apa dan baru mulai maka gie bisa banyak belajar. Dan betul, di sini gie belajar dan bertumbuh hingga berpisah si 2011
 
3DSJKT & TLU team

2011 Maret gie memutuskan reaign karena sibuk skripsi dan (bosen) kerja, gaya kan ? Iya lah, ampun deh gie pusiang denga tugas kampus dan kantor. Rehat lah dan keliling pulau jawa jadi backpacker he he he. Di Juni malah diterima di SJS, an consultan IT di daerah Thamrin (oia, sejak di Monex - sudirman. Gie ga mau banget kerja di segitiga emas Jakarta. Macet !!!!). Nah lokasi SJS ini di taman kebon sirih, belakang Kementeian agama Thamrin. Jadi bisa lewat belakang dan banyak alternatif jalan. Di SJS gie makin memperlebar ilmu, koneksi dan teman baru. Bisa ketemu berbagai macam orang dari Industri yang berbeda. Kalau di 3DS gie biasanya sama orang education atau sesekali goverment, di SJS gie banyak ketemu reseller, bahkan principal arround the world. Klo di SJS biasa ketemu sama bule Aussie, US, atau para koko dari Spore, di SJS nggak cuma dari sana tapi juga dari UK, India, dan asli koko dari Tiongkok sana :D. Juga banyak buka industri baru seperti Alat Berat, Pabrik Mobil, Pabrik Spare Part, Kementrian, Leasing, dan pastinya dengan Education dong. Setahun setengah lepas, gie merasa ada yang kurang....ada yang salah dan semangat meredup. Saat yang sama pun gie harus memilih, dan akhirnya gie memilih prioritas dalam hidup gie.



My Passion
Gie suka bertemu orang tapi nggak suka terlalu di push. Gie bisa menjalani target dan mampu achieved tapi nggak suka di curangin apalagi main curang. Pikiran gie selama ini kerja kok buat dunia mulu ya, kapan akhiratnya....galau bener dah sampai akhirnya gie diterima di manulife( nggak ngelamar n masih kerja di SJS) tapi kok bukan ini kayaknya sampai gie mau berangkat ke Aceh ikut program UN. Nggak jadi karena satu dan lain hal malah nyasar di Prudential. Akhir 2012 gie merasa mendapatkan Jawaban di sini, kenapa Asuransi ? Karena tanpa kita sadari butuh asuransi, apalagi pengalaman keluarga gie nggak enak sama asuransi. Gie memutuskan belajar lebih jauh dan Pru memfasilitasinya. Bonusnya dapat penghasilan dan silaturahmi dengan banyak orang. Agen asuransi ibarat malaikat tanpa sayap, memang stigma masyarakat terlanjur jelek mengenai agen asuransi karna ulah oknum tertentu. Bahkan keluarga, teman dan kerabat semua menjauhi gie karena gie jadi agen asuransi. But, gie tetep kukuh dengan tujuan gie buat melek orang lain mengenai manfaat asuransi, dimulai dari orang terdekat. Walau resiko nya yaitu ditolak bahkan di jauhin ha ha ha. Karena pikiran mereka gie cuna cari untung aja, ya wes lah aing penting tetep semangat menebarkan pengetahuan dan menebarkan cinta. Karena jadi agen asuransi nggak cuma sekedar dapet nasabah lalu selesai, kontrak kita secara tidak langsung adalah selama nasabah menabung sampai selesai atau salah satu dari nasabah dan agen meninggal duluan. Nggak mudah dan ringan menjadi agen, namun sebuah kebahagiaan ketika manfaatnya dirasakan. Seperti di 2013 nasabah masuk RS dan di 2014 nasabah meninggal, awalnya susah sekali meminta kepercayaan mereka namun bukti berbicara. Dari mereka gie banyak direkomendasikan dan bahagia sekali ketika ditengah kesedihan gie biasa sedikit meringankan beban mereka. Subhanallah, sungguh di sini gie hanya mencari Ridho Allah, bukan materi semata.
Dan kini, gie selain menjadi agen Pru gie juga memulai usaha yang sejak lama gie inginkan. Jualan dan punya produk sendiri (higie - masih baru mulai). Gie juga makin banyak temen dan makin seneng berada di komunitas dan organisasi. Semua gie lakukan karena Passion gie, karena gie mencintai apa yang gie lakukan sehingga tiada beban. Apalagi cita-cita jadi Istri TNI AD alias ibu persit dan gie nggak mau kerja kantoran. Gie mau walau di rumah gie tetep bisa berpenghasilan, bisa beraktualisasi dan tetap mengutamakan keluarga. Karena tugas sebagai Istri dan Ibu yang utama adalah mengurus rumah tangga dan anak-anak di rumah. Namun sebagai manusia gie pun butuh waktu untuk mebgaktualisasi diri dan bersosialisasi, oleh karenanya sejak di ni gie persiapkan diri menjadi womenpreuner. Selain itu gie kan cerewet dan nggak bisa diem, makanya gie bikin blog...sempet dua kali ganti domain (doakan bisa pakai hosting berbayar segera :D) juga suka banget curcol #uhuy akhirnya gie punya dua blog (yang lagi di baca ini) dan Perjalanangie juga gie ikut gabung di IHBlogger biar bisa semakin semangat nge-blog (salah satunya ikutan challenge ini).
Bismillah, semoga Allah meridhoi setiap usaha gie. Melimpahkan berkahNya pada kita semua. Aamiin


My Team @PruSpirit


wassalam @bundagie

2 comments:

  1. Salut buat perjalanan karir gie. Smoga selalu bahagia yaaa ♥

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih doanya kk ^^ semoga kebahagiaan, kesuksesan dan keberkahan buat kk dan keluarga juga ^^

      Delete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email