Skip to main content

#saveKPK Bangun Polisi Bersih

Minggu 22 Feb 2015 yang lalu gie diajak tance untuk ikut gerakan #saveKPK di Bunderan HI. janjian dijemput jam 5 pagi di rumah opa, lanjut ke kemang nunggu tan tyas dari pasming lanjut ke hotel niko (sekarang pullman) thamrin buat ketemu sama tenem-temen tance yang lain.
Jadi hari ini temen-temen alumni UI, ITB dan IPB beserta aliansi mahasiswa dari universitas lain berencana untuk melakukan aksi damai #saveKPK
Jam 6.30 ganti baju kuning dengan tulisan #saveKPK bangun Polisi Bersih dari alumni UI, sambil nunggu temen-temen dari IPB, ITB dan lainnya kami menikmati hiburan dari panggung polisi di depan Pos Polisi yang ada di sebelah Wisma Nusantara. jadi fotografer juga buat tance, tan tyas, tan titin, dan lainnya. Ada oom Imam Prasojo yang udah gabung dari pagi dan sibuk mempersiapkan acara bareng tante dan oom alumni lainnya, nggak lama dateng deh pak BW alias Bambang Widjajanto (ketua KPK non aktif). Sibuk jadi fotografer nggak lupa gie juga foto bareng BW dan poto bareng oom imam juga.

Displaying IMG-20150223-WA0000.jpg
sii oom malah lagi liat ke sebelah :p
Setelah itu kami menuju pos polisi yang ada di bundaran HI sebelah hotel mandarin depan menara BCA/Kempinski. Di sana Oom Imam dan Pak BW mengamplas dan mulai membersihkan pos polisi dari atas. Ada juga seorang polisi yang membantu, tapi nggak melihat namanya. Para alumni ITB dan IPB juga PMB dan mahasiswa lain mulai bergabung, kuning dan putih dengan tulisan #saveKPK jadi satu. selesai membersihkan kami menuju spot acara di depan Hyatt.
Ada Oom Imam, Pak BW dan Tante Chandra Motik juga ada Kombes Iswahyudi yang mengisi panggung. Ratusan alumni, mahasiswa dan juga masyarakat menyerukan #saveKPK bangun Polisi Bersih.
Kalau bukan kita sebagai rakyat, siapa lagi yang akan menjaga #NKRI ??? sampai sekarang pasti masih kita ingat mengenai kisruh KPK vs Polri yang makin hangat, belum lagi berita mengenai australia yang menyinggung soal bantuan Tsunami, Brazil yang memperlakukan Dubes RI seenaknya dan lainnya. Kalau bukan kita sebagai generasi muda siapa lagi ? ah sok politik lo, seru salah seorang teman gie. Ini bukan masalah kita berpolitik atau sok tahu. Sudah kewajban kita sebagai generasi muda sebagai garda depan bangsa menjaga dan memnbangun bangsa sendiri. Nggak usah berkoar sok nggak perduli tapi kita masih tinggal di Indonesia, bekerja di Indonesia, belajar di Indonesia dan berkumpul bersama keluarga di Indonesia. Nggak usah sok ngerasa Politik nggak penting tapi masih menghina-dina para pemimpin atau teriak-teriak koruptor kalau kita cuma bisa NATO.
Tulisan ini bukan sok tau atau mau menyinggung, tapi tulisan ini gie buat supaya kita generasi muda Indonesia mau sadar, terbuka mata dan hatinya bahwa kita nggak bia nggak perduli dengan keadaan Indonesia, nggak bisa cuma ngritik tapi NO ACTION, so dear reads....do something, from a simple thing, from ourself and make differences.



Comments

Popular posts from this blog

D'Moze Salon Karang Tengah CIledug

Assalammu'alaykum, Reads, kalau agustusan begini biasanya mamtir mellow  kangen masa-masa jadi capaska 2005  dulu 😅 Bikin kangen pendidikan, lari pagi dan siang, berbagi makanan, minuman, tidur di asrama sampai nyuci, nyetrika dan jemur bareng 😁 Hampir setiap tahun mamtir usahakan pulang, menengok keluarga sekalian adik-adik capaska. Nah, dua minggu terakhir ini mamtir lagi sibuk pindahan nih jadi capek banget. Apalagi udah lama mamtir pengen pijet-pijet di salon, akhirnya minggu lalu mamtir putuskan untuk Body Massage dan Lulur di D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug . Harga dan Perawatan D'Moze Salon Mamtir ke sini karena beli voucer fave  dan karena mamtir emang udah lama penasaran. Ternyata perawatan di sini masih ramah di kantong, berikut harga perawatan D'Moze Salon . Mamtir dan emak sendiri ambil Perawatan Lulur (120 menit)  dan memilih coklat sedangkan emak memilih kolagen. Kami sepakat memilih D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug    karena

Wuling Confero : Mobil Low MPV Baru Untuk Keluarga Indonesia

Assalammu'alaykum reads ^^ 你好。。。 Mobil  adalah salah satu kebutuhan sekunder yang mungkin saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat perkotaan. Bahkan menurut pendapat gie,  Mobil ( masih) menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan di sini. Indonesia sendiri menjadi target pasar bagi berbagai macam merek mobil dunia baik dari Eropa, Amerika maupun Asia. Gampangnya aja kalau kita lihat setiap hari di jalanan Jakarta banyak banget berbagai merek mobil, dan berdasarkan penglihatan gie masih didominasi oleh mobil keluarga. Sebagai (calon) keluarga muda #eaa tentunya memilih mobil tidak bisa sembarangan dan harus dipikirkan jangka panjang. Apalagi gie tipe orang yang kalau punya barang selama belum rusak belum beli baru *makirit* 😂 Tentunya harga jadi pertimbangan baru bentuk dan fitur, memang agak rempong sih 😅 Habis mau yang A ternyata harga ga cocok di kantong, mau yang B ternyata bentuknya gie nggak suka #lah 😑 Nah pada 17 Agustus 2017 lalu gie berkesempatan d

Review : Catrice Lip Ombre Two Tone and Lip Cushion

Assalammu'alaykum Reads, Postingan kali ini gie mau ngobrol soal Beauty   lagi, sebagai nubie di bidang ini (yang ilmunya masih cetek banget) gie mau sharing  pengalaman gie pakai lipen dari Catrice . Tunjuk tangan yang udah kenal sama Catrice  ??? 2017 merupakan booming  catrice di Indonesia (menurut gie). Catrice sendiri adalah brand  kosmetik asal Jerman yang sudah ada sejak tahun 2004. Catrice sendiri melansir produk make up  yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Nggak heran kalau di tahun 2015 Catrice bisa berkembang sama US dan sekarang memiliki office  di NYC. Gie sendiri kenalan sama Catrice di 2015 itu, pas kata tante lagi booming  banget di EU dan US. Tante bawain banyak lipen matte, glossy , dan e ye shadow   nude series- nya. Susah banget cari brand itu di Indonesia, sampai di awal 2017 lalu gie mulai lihat banyak beauty blogger  yang review  soal catrice dibarengi dengan beredarnya produk di drugstore .