Monday, February 23, 2015

#saveKPK Bangun Polisi Bersih

Minggu 22 Feb 2015 yang lalu gie diajak tance untuk ikut gerakan #saveKPK di Bunderan HI. janjian dijemput jam 5 pagi di rumah opa, lanjut ke kemang nunggu tan tyas dari pasming lanjut ke hotel niko (sekarang pullman) thamrin buat ketemu sama tenem-temen tance yang lain.
Jadi hari ini temen-temen alumni UI, ITB dan IPB beserta aliansi mahasiswa dari universitas lain berencana untuk melakukan aksi damai #saveKPK
Jam 6.30 ganti baju kuning dengan tulisan #saveKPK bangun Polisi Bersih dari alumni UI, sambil nunggu temen-temen dari IPB, ITB dan lainnya kami menikmati hiburan dari panggung polisi di depan Pos Polisi yang ada di sebelah Wisma Nusantara. jadi fotografer juga buat tance, tan tyas, tan titin, dan lainnya. Ada oom Imam Prasojo yang udah gabung dari pagi dan sibuk mempersiapkan acara bareng tante dan oom alumni lainnya, nggak lama dateng deh pak BW alias Bambang Widjajanto (ketua KPK non aktif). Sibuk jadi fotografer nggak lupa gie juga foto bareng BW dan poto bareng oom imam juga.

Displaying IMG-20150223-WA0000.jpg
sii oom malah lagi liat ke sebelah :p
Setelah itu kami menuju pos polisi yang ada di bundaran HI sebelah hotel mandarin depan menara BCA/Kempinski. Di sana Oom Imam dan Pak BW mengamplas dan mulai membersihkan pos polisi dari atas. Ada juga seorang polisi yang membantu, tapi nggak melihat namanya. Para alumni ITB dan IPB juga PMB dan mahasiswa lain mulai bergabung, kuning dan putih dengan tulisan #saveKPK jadi satu. selesai membersihkan kami menuju spot acara di depan Hyatt.
Ada Oom Imam, Pak BW dan Tante Chandra Motik juga ada Kombes Iswahyudi yang mengisi panggung. Ratusan alumni, mahasiswa dan juga masyarakat menyerukan #saveKPK bangun Polisi Bersih.
Kalau bukan kita sebagai rakyat, siapa lagi yang akan menjaga #NKRI ??? sampai sekarang pasti masih kita ingat mengenai kisruh KPK vs Polri yang makin hangat, belum lagi berita mengenai australia yang menyinggung soal bantuan Tsunami, Brazil yang memperlakukan Dubes RI seenaknya dan lainnya. Kalau bukan kita sebagai generasi muda siapa lagi ? ah sok politik lo, seru salah seorang teman gie. Ini bukan masalah kita berpolitik atau sok tahu. Sudah kewajban kita sebagai generasi muda sebagai garda depan bangsa menjaga dan memnbangun bangsa sendiri. Nggak usah berkoar sok nggak perduli tapi kita masih tinggal di Indonesia, bekerja di Indonesia, belajar di Indonesia dan berkumpul bersama keluarga di Indonesia. Nggak usah sok ngerasa Politik nggak penting tapi masih menghina-dina para pemimpin atau teriak-teriak koruptor kalau kita cuma bisa NATO.
Tulisan ini bukan sok tau atau mau menyinggung, tapi tulisan ini gie buat supaya kita generasi muda Indonesia mau sadar, terbuka mata dan hatinya bahwa kita nggak bia nggak perduli dengan keadaan Indonesia, nggak bisa cuma ngritik tapi NO ACTION, so dear reads....do something, from a simple thing, from ourself and make differences.



No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email