Wednesday, February 25, 2015

Cara Allah Menjawab Do'a Kita

February 25, 2015 0
Assalammualaikum, 

Dalam sebuah hadist riwayat imam Ahmad dari Abu Said al-Khudri Rasulullah shalallahu 'alaihi wassalam bersabda:
« ما مِنْ مُسْلِمٍ يَدْعُو بِدَعْوَةٍ لَيْسَ فِيهَا إِثْمٌ وَلاَ قَطِيعَةُ رَحِمٍ إِلاَّ أَعْطَاهُ اللَّهُ بِهَا إِحْدَى ثَلاَثٍ إِمَّا أَنْ تُعَجَّلَ لَهُ دَعْوَتُهُ وَإِمَّا أَنْ يَدَّخِرَهَا لَهُ فِى الآخِرَةِ وَإِمَّا أَنُْ يَصْرِفَ عَنْهُ مِنَ السُّوءِ مِثْلَهَا ». قَالُوا إِذاً نُكْثِرُ. قَالَ « اللَّهُ أَكْثَرُ »
“Tidaklah seorang muslim memanjatkan do’a pada Allah selama tidak mengandung dosa dan memutuskan silaturahmi (antar kerabat, pen) melainkan Allah akan beri padanya tiga hal:
[1] Allah akan segera mengabulkan do’anya,
[2] Allah akan menyimpannya baginya di akhirat kelak, dan
[3] Allah akan menghindarkan darinya kejelekan yang semisal.” Para sahabat lantas mengatakan, “Kalau begitu kami akan memperbanyak berdo’a.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam lantas berkata, “Allah nanti yang memperbanyak mengabulkan do'a-do'a kalian.” (HR. Ahmad 3/18. Syaikh Syu’aib Al Arnauth mengatakan bahwa sanadnya jayyid).

Hadits ini menyimpulkan, bahwa suatu do'a akan diterima oleh Allah dengan 3 cara, yaitu:
1. Allah berkata "ya' dan Dia mengabulkan apa yang kita inginkan (Diperkenankan Langsung)
Apabila seseorang berdo'a, dan apa yang dimintanya itu memang ada manfaatnya, maka sudah jelas Allah Swt akan mengabulkannya.
Allah Subhanahuwata'ala berfirman:
وَقَالَ رَبُّكُمُ ٱدْعُونِىٓ أَسْتَجِبْ لَكُمْ ۚ إِنَّ ٱلَّذِينَ يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِى سَيَدْخُلُونَ جَهَنَّمَ دَاخِرِينَ
Dan Tuhanmu berfirman: "Berdo`alah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina". (QS. Al-Mu'min:60)
وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِى عَنِّى فَإِنِّى قَرِيبٌ ۖ أُجِيبُ دَعْوَةَ ٱلدَّاعِ إِذَا دَعَانِ ۖ فَلْيَسْتَجِيبُوا۟ لِى وَلْيُؤْمِنُوا۟ بِى لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ
Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdo`a apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.
(QS.Al- Baqarah :186)
2. Allah berkata "tunggu" dan Dia akan memberikan yang terbaik untuk kita asalkan kita mau bersabar dan tawakal (Ditunda)
Adakalanya Allah Subhanahuwata'ala tidak segera mengabulkan do'a kita. Artinya bahwa Allah Subhanahuwata'ala menundanya dan mengabulkannya pada suatu waktu yang dikehendakiNya. Tertundanya pengabulan do'a ini janganlah kiranya menyebabkan keputus-asaan. Waktu kabulnya do'a ini dapat terjadi kapan saja karena kehendakNya.
a. Ditunda dan dikabulkan di Dunia
Allah Swt menjamin mengabulkan do'a kita, tetapi Allah maha mengetahui apa yang lebih bermanfaat dan kita perlukan saat ini. Allah senantiasa akan mengabulkan do'a kita pada waktu yang pas (tepat) menurutNya. Karena Allah yang mengetahui; apakah permintaan kita saat ini mendatangkan manfaat atau mudarat bagi kita.
b. Ditunda dan diabulkan di Akhirat
Adakalanya Allah Subhanahuwata'ala menunda do'a kita dan disimpan untuk dikabulkan di Akhirat. Karena Allah lebih mengetahui bahwa hal itu lebih baik diberikan di akhirat daripada di dunia. Diriwayatkan bahwa di akhirat nanti ada seseorang yang terkejut menerima sejumlah karunia yang tidak dikira-kira banyaknya dan tidak sesuai sekali dengan amal ibadahnya dikala dia hidup di dunia. Diapun bertanya kepada Allah: "Wahai Tuhan, darimana ini semua?". Allah menjawab, "Bukankah Aku telah memerintahkan engkau agar meminta kepadaKu apa saja di dunia ?", dan orang itu berkata, "Betul ya Tuhanku." Maka Allah menerangkannya "Apa yang engkau mohonkan di dunia itu adalah baru sedikit, Kuberikan kini sisanya. Kuserahkan di akhirat," akhirnya orang itu berkata, "Alangkah baiknya jika sekiranya Tuhan memberikan segala yang kuminta itu di akhirat saja, tidak usah di dunia."
3. Allah berkata "tidak" dan Dia akan memberikan kita sesuatu yang lebih baik dari do'a kita (Diganti Dengan Yang Lain)
Selain diperkenankan langsung dan ditunda, maka Allah juga bisa mengganti kabulnya do'a kita dengan yang lain. Penggantian tersebut agaknya ada 2 macam, yaitu:
a. Dipalingkan dari kesusahan/keburukan
Seperti yg dijelaskan dalam HR.Ahmad di atas:
.... Allah akan menghindarkan darinya kejelekan yang semisal.”
b. Dihapuskan dari dosa
“Tidak seorangpun yang berdoa, kecuali akan dikabulkan. Pengabulannya itu bisa segera didunia ini, dan bisa juga ditangguhkan di akhirat kelak, atau bisa juga digantikan dengan pengampunan dosa sesuai dengan kadar doanya itu, dengan syarat ia tidak berdoa untuk sebuah perbuatan dosa, atau memutus tali silaturahim, atau isti’jal (menuntut segera terkabul)”. Para sahabat bertanya, “Wahai Rasulullah, apa yang dimaksud dengan isti’jal itu?” Beliau menjawab, “Seseorang yang berkata, “Aku telah berdoa kepada Robku, namun belum juga dikabulkan” (HR. Ath-Thirmidzi)
Sekali lagi kita coba merenungkan firman Allah yg satu ini:
وَعَسَىٰٓ أَن تَكْرَهُوا۟ شَيْـًۭٔا وَهُوَ خَيْرٌۭ لَّكُمْ ۖ وَعَسَىٰٓ أَن تُحِبُّوا۟ شَيْـًۭٔا وَهُوَ شَرٌّۭ لَّكُمْ ۗ وَٱللَّهُ يَعْلَمُ وَأَنتُمْ لَا تَعْلَمُونَ
..... Boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (QS.Al-Baqarah:216)

(sumber tulisan di atas dari sini )

Tulisan di atas sudah cukup jelas memberikan mengenai bagaimana Allah mengabulkan doa kita. Walau kita sudah mengetahuinya, kadang kala sering kali kita merasa dan bertanya Apa iya doa kita dikabulkan ? Kapan ya doa kita dikabulkan ? kadangkala manusia selalu mengikuti hawa nafsu nya, bukankah Allah mengatakan dalam Al Qur'an : Dan jadikanlah Sabar dan Sholat sebagai penolongmu.
Mengapa Sabar baru Sholat ? menurut pemahaman gie yang gie baca dari berbagai sumber, bahwa ketika kita bersabar itu sulit. Allah pasti akan mengabulkannya selama kita tidak terburu-buru, karena sungguh Allah maha mengetahui apa yang terbaik bagi hamba-Nya. Baru kemudian kita Sholat, meminta dan bermunajat pada Allah. Merayu dan menangis pada Nya terutama di sepertiga malam-Nya.
Dari pengalaman pribadi, sungguh Sabar dan Sholat membawa gie menerima apa yang tidak pernah gie sangkakan sebelumnya. Bahwa Sedekah itu mengguncang langit dan bahwa setiap ucapan adalah doa. Beberapa waktu lalu gie ada acara bersama Indonesian Hijab Blogger dan ScarfMagz. ceritanya gie nginep di rumah kk ndy nih, karena minggu nya mau ada acara. Menginap yang tidak direncanakan sebenarnya, jadi baju nya pas banget bahkan kurang. Nggak bisa pakai baju-baju beda kak ndy walau akhirnya menemukan tube dress yang bisa dijadiin rok :D Udah gitu dapet rejeki juga. Jadilah berangkat di tengah udara yang cerah ceria, selepas shalat dhuhur dan di angkot gie sempet berdoa dalam hati "Pulangnya kudu beli kerudung nih di Ponde, stok udah habis". Subhanallah, udah dateng free seat, dapat goodie bag isinya kerudung dan majalah serta maskara pulangnya dapat doorprize isinya kerudung dan blus dari sponsor. Subhanallah, betapa Allah langsung mengabulkan doa gie, karena Allah Maha Mengetahui apa yang gie butuhkan. Apa semua doa gie langsung terkabul ? tentu tidak, seperti ulasan di atas, seperti yang sering disampaikan para ustad atau ustadzah di sekolah gie dulu atau di pengajian, seperti disampaikan oleh para orang bijak dan sholeh.
Begitu banyak nikmat yang gie dapatkan, sekalipun itu kesusahan....sekalipun itu ujian, karena sesungguhnya kebahagiaan dan kesedihan adalah ujian. Kelapangan dan Kesempitan adalah ujian, bahwa sesungguhnya semua adalah bagaimana cara kita menghadapinya. Bagaimana cara kita mendekat pada Nya, sering kita iri pada orang lain yang sepertinya memiliki segalanya tanpa harus berusaha apalagi berdoa, tapi tahukan engkau bahwa sesungguhnya Allah sayang pada kita, DIA tidak mau kita buru-buru menjauh dari Nya, bukankah manusia seringkali lalai ketika diberi nikmat ? Analoginya sama dengan ketika kita mendengarkan pengamen di bus, jalanan, warung tenda atau dimanapun. Ketika mereka datang dengan urakan, bau minuman keras maka kita akan segera memberikan mereka uang agar segera berlalu. Namun ketika yang datang sebaliknya, wangi, rapih, bersih dan santun maka kita akan mendengarkan dengan seksama, tidak ingin dia selesai buru-buru bahkan meminta dia menambahkan nyanyiannya.
Begitu juga dengan Allah, ketika Allah mendengar hamba Nya datang dengan santun, lembut dan lirih DIA tidak ingin kita segera berlalu. DIA ingin kita semakin dekat dengan Nya, DIA ingin kita lebih lama merayu Nya. Namun jika kita datang sebaliknya, jelas DIA akan segera memberikannya. Yakinlah bahwa pertolongan Allah itu dekat, bahwa Allah itu tidak akan pernah membiarkan hamba Nya menanggung ujian melebihi kemampuannya.
Karena dibalik kesulitan ada kemudahan, itu yang Allah janjikan dalam Surat Al Insyirah (5-6). Jangan takut, jangan khawatir, jangan cemas selama kita punya Allah. Dahulukan Allah maka Allah akan mendahulukan kita. Berprasangka baik pada Allah, berharap pada Allah, maka kita tidak akan pernah kecewa, Insya Allah ^^

Semoga sharing gie bermanfaat, bukan bermaksud menggurui hanya ingin berbagi. Mungkin dengan membaca tulisan sederhana ini bisa memberikan kekuatan pada saudara-saudara gie diluar sana. Semua kebaikan berasal dari Allah dan kekurangan berasal dari gie.

Wassalammualaikum,
@bundagie

Monday, February 23, 2015

#saveKPK Bangun Polisi Bersih

February 23, 2015 0
Minggu 22 Feb 2015 yang lalu gie diajak tance untuk ikut gerakan #saveKPK di Bunderan HI. janjian dijemput jam 5 pagi di rumah opa, lanjut ke kemang nunggu tan tyas dari pasming lanjut ke hotel niko (sekarang pullman) thamrin buat ketemu sama tenem-temen tance yang lain.
Jadi hari ini temen-temen alumni UI, ITB dan IPB beserta aliansi mahasiswa dari universitas lain berencana untuk melakukan aksi damai #saveKPK
Jam 6.30 ganti baju kuning dengan tulisan #saveKPK bangun Polisi Bersih dari alumni UI, sambil nunggu temen-temen dari IPB, ITB dan lainnya kami menikmati hiburan dari panggung polisi di depan Pos Polisi yang ada di sebelah Wisma Nusantara. jadi fotografer juga buat tance, tan tyas, tan titin, dan lainnya. Ada oom Imam Prasojo yang udah gabung dari pagi dan sibuk mempersiapkan acara bareng tante dan oom alumni lainnya, nggak lama dateng deh pak BW alias Bambang Widjajanto (ketua KPK non aktif). Sibuk jadi fotografer nggak lupa gie juga foto bareng BW dan poto bareng oom imam juga.

Displaying IMG-20150223-WA0000.jpg
sii oom malah lagi liat ke sebelah :p
Setelah itu kami menuju pos polisi yang ada di bundaran HI sebelah hotel mandarin depan menara BCA/Kempinski. Di sana Oom Imam dan Pak BW mengamplas dan mulai membersihkan pos polisi dari atas. Ada juga seorang polisi yang membantu, tapi nggak melihat namanya. Para alumni ITB dan IPB juga PMB dan mahasiswa lain mulai bergabung, kuning dan putih dengan tulisan #saveKPK jadi satu. selesai membersihkan kami menuju spot acara di depan Hyatt.
Ada Oom Imam, Pak BW dan Tante Chandra Motik juga ada Kombes Iswahyudi yang mengisi panggung. Ratusan alumni, mahasiswa dan juga masyarakat menyerukan #saveKPK bangun Polisi Bersih.
Kalau bukan kita sebagai rakyat, siapa lagi yang akan menjaga #NKRI ??? sampai sekarang pasti masih kita ingat mengenai kisruh KPK vs Polri yang makin hangat, belum lagi berita mengenai australia yang menyinggung soal bantuan Tsunami, Brazil yang memperlakukan Dubes RI seenaknya dan lainnya. Kalau bukan kita sebagai generasi muda siapa lagi ? ah sok politik lo, seru salah seorang teman gie. Ini bukan masalah kita berpolitik atau sok tahu. Sudah kewajban kita sebagai generasi muda sebagai garda depan bangsa menjaga dan memnbangun bangsa sendiri. Nggak usah berkoar sok nggak perduli tapi kita masih tinggal di Indonesia, bekerja di Indonesia, belajar di Indonesia dan berkumpul bersama keluarga di Indonesia. Nggak usah sok ngerasa Politik nggak penting tapi masih menghina-dina para pemimpin atau teriak-teriak koruptor kalau kita cuma bisa NATO.
Tulisan ini bukan sok tau atau mau menyinggung, tapi tulisan ini gie buat supaya kita generasi muda Indonesia mau sadar, terbuka mata dan hatinya bahwa kita nggak bia nggak perduli dengan keadaan Indonesia, nggak bisa cuma ngritik tapi NO ACTION, so dear reads....do something, from a simple thing, from ourself and make differences.



Thursday, February 19, 2015

Escape to Puncak

February 19, 2015 0
Hari ini akhirnya jadi juga ke puncak setelah girls talk jadi juga kita ke Puncak pagi tadi. mau cek venue dan gereja buat pemberkatan si kk. Malamnya dari cikarang baru sampai rumah jam 8, nungguin si oyoth yang baru sampai jam 10an baru tidur jam 1an dan bangun sebelum subuh. Rencananya mau jalan selepas subuh, apa daya calon kakak ipar mengalami ngantuk amat sangat jadilah diundur jam 7 pagi.
7.30an baru datang menjemput, kk ndy yang udah siap dari jam 4 dan oyoth pun ketiduran, gie sendiri sih santai2 aja pas tahu jalan jam 7. oyoth batal ikut (jadi obat nyamuk lagi deh) setelah dari malam gonta ganti skenario pergi akhirnya oyoth harus masuk kerja karena panggilan dadakan. ya sudah jadilah kami jalan ber3.
Si oyoth sekalian nebeng sampai Tamini untuk selanjutnya ke senopati, NyaBu dulu di depan pondemall. Karena yang lain udah pada habis makan, gie sih bungkus aja biar bisa menikmati sambil perjalanan. setelah oyoth turun dimulailah perjalanan menuju Puncak (sambil nyanyi...menuju puncak....#iklan) Alhamdulillahnya nggak pakai acara macet, walau pas keluat tol agak sedikit padat merayap tapi perjalanan ke Venue termasuk cukup lancar. Venue ada di Kampung Brasco, cimacan, cipanas, Puncak. Nggak jauh dari RSUD Cimacan.
Sepanjang perjalanan kabut sudah mulai melingkupi dari mulai cisarua sampai puncak pas, ketika menurun menuju cimacan tidak terlalu tebal, jarak pandang hanya beberapa puluh km saja ditemani rintik hujan. akhirnya 10.30 sampai di venue.


View nya sih lumayan, dekorasinya cantik dominan putih dengan pohon plastik di dalamnya, rasa makanan sih biasa untuk harga yang lumayan menurut gie. Mereka menyediakan makana Western, Softdrink, sayang ada beer  juga :( juga ada jamu herbal gitu. Langsung menyeruput Peppermint Tea dan Nicole's Snack Platter. Belum jam makan siang, jadi ya memilih snack saja lah, selesai tanya-tanya dan foto-foto lanjut ke gereja di sebelah Istana Cipanas. Ngobrol sama Romo untuk pemberkatan dan persiapan apa saja yang harus dilakukan. Pas Dhuhur sudah meluncur turun, kabut makin menebal di puncak pass, emang pengen banget sholat di At Ta'awun jadilah kami meluncur ke sana. Ditemani rintik hujan, kabut yang tebal, udara yang semakin dingin kami menuju Masjid. Parkiran penuh, jadi kami parkir di sisi jalan arah ke Jakarta. Lumayan olahraga deh di masjid ini, udah lama banget nggak sholat di sini, setiap ke sini itu selalu terkejut dengan air nya, perasaan terakhir ke sini nggak terlalu dingin, sekarang kok dingin bangets...brrr...gimana mau ke eropa coba
Ruang sholat wanita lagi di renovasi jadi agak sedikit tidak nyaman, suasana penuh dan di pelataran banyak banget yang pada foto...sebelnya suka nggak liat-liat kondisi, ngehalangin orang jalan hu hu hu...badan udah gede masih aja nggak kelihatan. Teman, please di tempat ibadah boleh lah kita selfie tapi jangan sampai menganggu ketertiban umum ya, gie juga kalau selfie berusaha untuk ga ngeganggu kok. yuk kita jaga bareng-bareng terutama kebersihannya ya. berikut foto masjid yang dikelilingi kabut.



Karena dingin gie bolak balik ke toilet deh, terakhir sekalian isi bensin nggak jauh dari At ta'awun. Udah kenyang ya ngantuk, mulai dari royal Safari Garden sudah tersendat entah sampai mana karena pas bangun gie udah ada di Bakso langganan kk ndy di ponde. Jadilah ngebakso sore-sore langsung deh pesen bakso telor, kenyang kita pulang deh. Bayangan kita bakalan macet aja tuh puncak long weekend, tapi alhamdulillah cukup lancar.

sayangnya ada berita duka pas kita di Puncak, Kak Mandy akhirnya menghembuskan nafas terakhir di RS Mayapada Jakarta. Mohon do'anya ya teman semoga Kak mandy diterima di sisi Nya, suami dan anaknya (baby girl yang baru dilahirin kak mandy) diberikan ketabahan juga keluarga dan orang tuanya. Al fatihah....

Monday, February 16, 2015

sisterhood's talk ^^

February 16, 2015 0
Weekend with family itu rasanya nggak bisa diungkapin dengan kata-kata, bersyukur banget sama Allah masih diberikan umur panjang dan kesehatan untuk bisa kumpul keluarga. Lima cewe cantik kumpul di akhir minggu untuk menghabiskan waktu bersama. Setelah sekian lama pada sibuk dengan kegiatan masing-masing, apalagi si artis yang paling heitz satu itu susah banget nyocokin jadwal bersama. Kebeneran akhir minggu lalu adalah aniversary ibu sama ata, jadi kita kumpul dan nginep bareng. Minggu siangnya oyoth ada event di ponde mall, jadilah kita berempat menjadi penonton setia acara tersebut.

Paginya, kami bertiga (me, kk ndy & oyoth) ngobrol di kamar.

me  : jadi kk ndy rencana kapan ?
kk ndy : doain yang lancar, feb 2016
me  : huah, aku dulu dong sepertinya (aamiin)
kk ndy : emang kamu kapan yang ?
me : inshaa Allah aug 2015
kk ndy : aamiin, Pelangkah !
me : huah....jangan mahal-mahal
oyoth (sambil dandan) : duh, kakak nih udah pada nte-tag bulan aja. Jangan2 aku duluan lagi.
me & kk ndy : Pelangkah !!!!
oyoth : dih, kan kk anggi duluan tuh
me : lagian kamu yoth nanti aja
kk ndy : bener, kamu 2017 aja jangan buru-buru
oyoth : lah....???
me : pelangkahnya jangan mahal2 ya kak, kan aku istri prajurit. yg mahal ama oyoth aja tuh, ibu produser c**
kk ndy : mau yang mahal akh, kan kamu ibu pengusaha
me : aamiin #nyengir
oyoth : huah....kalau aku duluan pelangkahnya dua dong
me & kk ndy : ngangguk

#edisi singkat yang diperhalus :D


 Malamnya baru deh selepas menemani oyoth menjuri kita photobox (udah lama banget nggak photobox, terakhir jaman kelas 1 sma dulu #lebay) maklum jaman sekarang kan udah banyak gadget yang kualitas fotonya juga bagus (atau efeknya yang bagus :p) ini pun karena si tasya kabita photobox sama kakak2nya yang heits ini (uhuk) :p


Duhai Allah, syukur tiada terkira Kau memberikan kesempatan padaku untuk mengenal dan bersaudara dengan meraka. Kau menyatukan kami dalam indahnya ukhuwah, semoga kau mengijabah doa-doa kami dan selalu melimpahkan kami berkah dan hidayah Mu #aamiin ^^

Saturday, February 7, 2015

Family Event : Birthday of Saraya

February 07, 2015 0
Dari siang udah sibuk antara gie and kak ndy, gimana caranya si oyoth (saraya) malam ini nggak ada acara sama temen-temennya atau sama pacarnya (kebetulan lagi otw pulang dari sumba). Dari siang pokoknya kita berdua sibuk WA (baca : whatsapp) si oyoth. As usual kk ndy menyerahkan urusan ini ke gie. Dengan PD gie bilang bakalan jemput oyoth yang ada acara di bogor dan baru pulang malam. Padahal kenyataannya adalah dia naik taksi, sempet ketemu sama si njiv di PIM buat ngasih hadiah dan selamat. Di rumah udah sibuk dari sore, tasya masak pasta bolognise, siapin kue, beli soup sampai bikin air hangat. Kelamaan nunggu kita malah sibuk nonton "Gimme Shelter" (vanessa hudgens) dan selesai nonton hampir ketiduran. Para mbak udah kecapekan dan si rere udah tepar di atas. Akhirnya jam 00.15 yang ditunggu datang juga dengan taksi. Ngetok-ngetok rumah karena ongkos kurang 30ribu. Mbak Kole dan kk ndy udah siap dibalik pintu dan byur....air dingin dari kulkas disiram kk ndy sebagai yang pertama, lanjut gie nyiram pakai air hangat (kata ibu oyoth pasti belum mandi jadi kita mandiin pakai air hangat) lanjut tasya, mbak kole, ibu dan semuanya mandiin si oyoth di garasi. Ibu udah sibuk aja teriak-teriak nggak boleh sampai rumah banjir. oyoth sibuk menyelamatkan iphone dan hadiah dari njiv juga tasnya. gie sibuk beresin barang-barang si oyoth dan supir taksi terpana melihat tingkah ajaib kami. Akhirnya kekurangan 30 ribu dibayar sama oom kojek yang emang ada di luar sebagai 'alarm' buat kita.


Nah setelah dinihari yang huru-hara paginya kami melanjutkan kegiatan seperti biasa. Malam janjian ke Pasar Santa. Itu loh pasar yang lagi nge-heits banget di kalangan anak muda (gaul) Jakarta. Yang nggak cuma dateng buat belanja sayur tapi juga buat nongkrong dan chit chat atau ngopi-ngopi cantik. gie, kk ndy n kak eja dari cikarang jam 5 sore dan baru sampai santa 7.30 malam. Muter sana sini cari makanan akhirnya beberapa menjadi pilihan dan dikumpulkan di satu tempat, malam ini program kk ndy memperbolehkannya makan rice jadi desye pesen nasi goreng dan es teh tawar plus aqua dingin.


Ketemu Kak BARLI !!!

And akhirnya setelah lama menunggu jam 9 datanglah njiv, bintang tamu malam ini. selepas makan malam dan ngobrol cantik 9.30 cus ke inul kemang buat karokean. Dasar penyanyi, nggak bisa deh kalau nggak karokean. Semua nyanyi walau dengan suara seadanya (gie banget) ha ha ha :p Sebenernya ini session anak muda, berhubung sang calon imam masih diluar jangkauan jadi gie kena deh di bully >,<

kurang kamuh kwkwkwkk

Dan yang paling ajaib adalah ketika si b'day girl berdo'a "Ya Allah, semoga kk ndy sama kak eja segera nikah biar aku n kk gie nggak usah kasih pelangkah. Aamiin" khusuk bener dan sekeluarga langsung dong ngekek, kk ndy jadi sasaran. Dan karena dinihari kk ndy yang di bully, malamnya giliran gie di bully deh :p yang lain berdua gandengan, gie malah bawa makanan. Yang lain berdua duet maut, gie duet sama kincringan....kwkwkwkk, jangan sedih kakak....he'll come in the right time ^^

Pasar Santa

February 07, 2015 1
PASAR SANTA ! pasti anak gaul Jakarta pada tau banget deh ini tempat, sebenernya ini tempat pasar biasa yang dirubah jadi pasar modern dengan dua lantai. Lantai bawah sebagai pasar seperti layaknya pasar (aduh ini maksudnya apa ya ? tapi paham kan :D) dan atas dibuat sebagai foodcourt.

Yang menarik dari Pasar Santa adalah konsep foodcourt yang gaul dan menyediakan berbagai jenis makanan yang premium dengan harga kaki lima dan suasana cozy (menurut gie). Walah panas, tapi tidak mengurangi kenikmatan berburu kuliner di sini. Dari dulu Pasar Santa udah terkenal sama Sate Padang AJO RAMON dan sekarang makin heitz di antara anak gaul Jakarta.

Nah, di ultah oyoth yang ke 21 kita janjian di Pasar Santa. Berdasarkan rekomen di sini ada beberapa tempat yang heitz yang patut di coba. Tapi malam kemarin gie hanya mencoba DOG dan Papricano juga sandwich ice cream, apple pie ice cream and mango juice (dan menjadi tim pembersih di saat terakhir)


Buat yang mau ke sini gampang banget, kalau dari blok m bisa naik bajaj atau ojeg cukup IDR 10 ribu saja, kalau dari ragunan bisa naik metromomini 77 dari pasar minggu bisa naik metromini 75 dari cililitan PPD 45 dari pulogadung mayasari 57 dari manggarai kopaja 66 atau 620 dari kampung rambutan kopaja 57 bilanga ja turun di Subur printing santa/woltermonginsidi. Jalan ke belakang subur printing udah ketemu sama pasar santa. Kalau yang bawa kendaraan bisa masuk (belok kiri) dari total buah lurus sekita 10m belok kiri lagi dan lurus aja sampai ketemu mobl atau motor yang antri mau masuk parkiran yang emang cuma secuil itu. Keluar masuk musti ngantri, dan satu hal lagi jangan lupa jaga kebersihan ya. Ini area publik dan nggak ada petugas kebersihan kayak di mall, jadi kalau habis jajan ya BUANG SAMPAH PADA TEMPATNYA. Jangan NGAKU GAUL kalau BUANG SAMPAH SEMBARANGAN.

Di sini no wifi, karena kita dateng rame-rame menikmati suasana bersama teman, keluarga atau orang terdekat kita bukan untuk sibuk dengan gadged kan ? jangan heran juga kalau ketemu orang-orang terkenal di sini. Orang biasa, sosialita, artis sampai pejabat bisa mampir di sini. Pasar santa sendiri buka normal dari pagi, foodcourt sendiri buka dari jam 12 siang (ada yang jam 3 sore) sampai jam 12 malam atau bias sampai pagi kalau weekend. Enaknya datang ramai-ramai dan pesan beberapa macam makanan agar bisa share, sebenernya gie nggak rekomen bawa kendaraan pribadi karena susah parkirnya he he he....


cheers
@bundagie

Monday, February 2, 2015

Resto : Convivium

February 02, 2015 0
Italian Food ? pasti yang ada di benak kita Pasta dan Pizza. Biasanya orang Indonesia merujuk pada salah satu restoran pizzahut  atau mungkin salah satu restoran pizza cepat saji yang punya nama mirip nama permainan. Untuk kelas premium mungkin ada beberapa resto yang letaknya di mall-maal eksklusif atau di gedung-gedung pencakar langit di Jakarta.

Kemarin ultah (calon) kakak ipar, sebenernya mau dateng ke satu acara di kokas. Apadaya hujan dari malam belum berhenti dan makin besar, jadilah daku mengurungkannya. Si kakak ngajakin makan-makan soalnya sang calon lagi ulang tahun. jadilah selepas ashar menuju Brawijaya dari Pondok Gede. Mau pesen taksi susah banget ditelepon, diputuskan ke depan komplek naik becak ditemani rintik hujan. Sayangnya sampai depan taksi penuh dan banyaknya on call, hujan semakin deras...gie bujuk aja si kakak naik angkot dulu sampai mall pondok dan cari taksi di sana, karena kemungkinan untuk bisa cari taksi lebih besar.

Akhirnya dapat taksi di depan mall pondok, langsung menuju jatibening menjemput sang camer. dari jatibening menjemput sang cami di pintu tol jatibening dan meluncur ke Brawijaya ditengah hujan yang semakin deras dengan lalulintas yang lancar jaya. Duh kalau Jakarta setiap hari begini (lancar) seneng banget deh. Sampai Brawijaya ada surpraise kecil-kecilan dan setehal diskusi sana-sini akhirnya dipilihlah makan Italian Food for Dinner.

Meluncur ke kawasan panglima polim yang selemparan batu aja dari rumah si tante di brawijaya. Dipilihlah CONVIVIUM. Begitu berhenti di depannya, langsung suka sama suasananya yang homey banget. Dan pastinya spot narsis yang banyak bener :D

Ini nih penampakan pesanan gie


Family Event : Birthday of Kak Eja

February 02, 2015 1
01.02.2015 calon kakak ipar menginjak usia 28 tahun, Alhamdulillah usia penuh berkah buat kak eja. Doa dari kami sekeluarga semoga kak eja diberikan umur yang berkah dan rejeki yang melimpah serta kesehatan. Semalam kami pergi dinner bareng keluarga kak eja, ada sedikit kejutan dari kk ndy dengan tart coklatnya. Ulang tahun yang ditemani rintik hujan yang semoga membawa berkah tidak cuma buat kak eja tapi juga buat kita semua.

b'day boy with family
top : full team || me & the desserts
App : fritto misto || main : tagliatelle paglia efieno con polpettine al sugo || drink : ice green tea latte

Top & Shawl #gift from @scarfmagazine || Flat & Skirt #gift from kk ndy

Followers

Follow by Email