Skip to main content

More Inspiring

Akhir tahun 2014 yang baru saja berlalu menyisakan duka bagi bangsa Indonesia akibat insiden Air Asia QZ8501  yang hilang kontak pada 28 desember lalu dalam perjalanannya dari Surabaya menuju Singapura. Sampai saat ini tim SAR yang dibantu negara sahabat masih mencari korban dan serpihan pesawat serta mencari kotak hitam pesawat, mari kita do'akan semoga seluruh korban segera ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kelapangan hati untuk menerima musibah ini. Semoga semua korban mendapat tempat yang paling baik di sisi Allah SWT, aamiin.

Dari musibah kita belajar untuk bekerjasama, saling mendukung dan menguatkan. Mengerti bahwa kita tidak sendiri, akan selalu ada orang yang akan membantu kita dan Allah selalu bersama hamba Nya. Dari kejadian ini tim SAR bekerja tiada henti, dari mereka gie belajar banyak. Mereka menginspirasi orang bahwa kita harus bekerja maksimal untuk membantu orang lain, walau halanagan dan rintangan menghadang, namun yakin Allah bersama hamba Nya yang mau membantu sesama. Jikalau tangan ini tak mampu membantu, cukuplah mendo'akan agar semua dimudahkan oleh Allah SWT.

More Inspiring, kenapa gie pilih judul ini karena gie ingin di tahun ini bisa lebih bermanfaat bagi orang lain, menginspirasi melalui media yang gie gunaka. Blog, twitter dan socmed lainnya yang gie gunakan.

Dari Ibnu Umar bahwa seorang lelaki mendatangi Rasulullah Shallallahualaihiwassalam dan berkata,”Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling diicintai Allah ? dan amal apakah yang paling dicintai Allah swt?” Rasulullah Shallallahualaihiwassalam menjawab,”Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang paling bermanfaat buat manusia dan amal yang paling dicintai Allah adalah kebahagiaan yang engkau masukkan kedalam diri seorang muslim atau engkau menghilangkan suatu kesulitan atau engkau melunasi utang atau menghilangkan kelaparan. Dan sesungguhnya aku berjalan bersama seorang saudaraku untuk (menuaikan) suatu kebutuhan lebih aku sukai daripada aku beritikaf di masjid ini—yaitu Masjid Madinah—selama satu bulan. Dan barangsiapa yang menghentikan amarahnya maka Allah akan menutupi kekurangannya dan barangsiapa menahan amarahnya padahal dirinya sanggup untuk melakukannya maka Allah akan memenuhi hatinya dengan harapan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang berjalan bersama saudaranya untuk (menunaikan) suatu keperluan sehingga tertunaikan (keperluan) itu maka Allah akan meneguhkan kakinya pada hari tidak bergemingnya kaki-kaki (hari perhitungan).” (HR. Thabrani)

Barangsiapa membantu keperluan saudaranya, maka Allah membantu keperluannya (Mutatafaq'alaih)


gie hanya ingin mengikuti contoh yang Rasulullah berikan, karena cinta gie kepada Beliau. Bermanfaat, sangat mudah menucapkan namun dalam mengaplikasikannya cukup sulit karena gie hanyalah manusia biasa yang banyak salah dan lupa. Namun tidak menyurutkan tekad untuk bisa menginspirasi orang, untuk bisa bermanfaat bagi orang. Melalui media sosial, pekerjaan, pembicaraan, tingkah laku, semoga tulisan ini menjadi pengingat gie dikala gie lupa atau mulai malas untuk berbuat kebaikan. Semoga tulisan ini juga mendatangkan kebaikan tidak hanya buat gie tapi buat kita semua.

Inspirator gie sendiri dalam bidang kehidupan adalah Bunda Khadijah yang bukan hanya seorang Istri Shalehah namun juga Pengusaha wanina yang Bijaksana, Miss Merry Riana dengan keteguhan akan mimpinya, Muhammad Assad  & Ust. Yusuf Mansur dengan kekuatan sedekah dan keyakinan do'a, Oki Setiana Dewi dan Meyda Sefira , Bunda Asma Nadia dengan buku-bukunya dan masih banyak lagi yang tidak dapat gie sebutkan satu persatu.

Siapapun dapat mejadi inspirasi atau menginspirasi, tentulah dalam kebaikan. Jikalau ada kesalahan, itulah kekurangan gie sebagai manusia. Tapi jikalau ada kebenaran, tak lain dan tak bukan itu adalah berkat Allah ta'ala. Tulisan ini gie ikut sertakan dalam IHB Blog Post Challenge yang juga punya semangat untuk menginspirasi dan menyemangati para blogger, terutama hijab blogger untuk terus nge-blog dan berbagi pada sesama. Semoga tulisan ini bermanfaat ^_^



Comments

Popular posts from this blog

D'Moze Salon Karang Tengah CIledug

Assalammu'alaykum, Reads, kalau agustusan begini biasanya mamtir mellow  kangen masa-masa jadi capaska 2005  dulu 😅 Bikin kangen pendidikan, lari pagi dan siang, berbagi makanan, minuman, tidur di asrama sampai nyuci, nyetrika dan jemur bareng 😁 Hampir setiap tahun mamtir usahakan pulang, menengok keluarga sekalian adik-adik capaska. Nah, dua minggu terakhir ini mamtir lagi sibuk pindahan nih jadi capek banget. Apalagi udah lama mamtir pengen pijet-pijet di salon, akhirnya minggu lalu mamtir putuskan untuk Body Massage dan Lulur di D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug . Harga dan Perawatan D'Moze Salon Mamtir ke sini karena beli voucer fave  dan karena mamtir emang udah lama penasaran. Ternyata perawatan di sini masih ramah di kantong, berikut harga perawatan D'Moze Salon . Mamtir dan emak sendiri ambil Perawatan Lulur (120 menit)  dan memilih coklat sedangkan emak memilih kolagen. Kami sepakat memilih D'Moze Salon Karang Tengah Ciledug    karena

Wuling Confero : Mobil Low MPV Baru Untuk Keluarga Indonesia

Assalammu'alaykum reads ^^ 你好。。。 Mobil  adalah salah satu kebutuhan sekunder yang mungkin saat ini sudah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat perkotaan. Bahkan menurut pendapat gie,  Mobil ( masih) menjadi salah satu tolak ukur kesuksesan di sini. Indonesia sendiri menjadi target pasar bagi berbagai macam merek mobil dunia baik dari Eropa, Amerika maupun Asia. Gampangnya aja kalau kita lihat setiap hari di jalanan Jakarta banyak banget berbagai merek mobil, dan berdasarkan penglihatan gie masih didominasi oleh mobil keluarga. Sebagai (calon) keluarga muda #eaa tentunya memilih mobil tidak bisa sembarangan dan harus dipikirkan jangka panjang. Apalagi gie tipe orang yang kalau punya barang selama belum rusak belum beli baru *makirit* 😂 Tentunya harga jadi pertimbangan baru bentuk dan fitur, memang agak rempong sih 😅 Habis mau yang A ternyata harga ga cocok di kantong, mau yang B ternyata bentuknya gie nggak suka #lah 😑 Nah pada 17 Agustus 2017 lalu gie berkesempatan d

Review : Catrice Lip Ombre Two Tone and Lip Cushion

Assalammu'alaykum Reads, Postingan kali ini gie mau ngobrol soal Beauty   lagi, sebagai nubie di bidang ini (yang ilmunya masih cetek banget) gie mau sharing  pengalaman gie pakai lipen dari Catrice . Tunjuk tangan yang udah kenal sama Catrice  ??? 2017 merupakan booming  catrice di Indonesia (menurut gie). Catrice sendiri adalah brand  kosmetik asal Jerman yang sudah ada sejak tahun 2004. Catrice sendiri melansir produk make up  yang berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Nggak heran kalau di tahun 2015 Catrice bisa berkembang sama US dan sekarang memiliki office  di NYC. Gie sendiri kenalan sama Catrice di 2015 itu, pas kata tante lagi booming  banget di EU dan US. Tante bawain banyak lipen matte, glossy , dan e ye shadow   nude series- nya. Susah banget cari brand itu di Indonesia, sampai di awal 2017 lalu gie mulai lihat banyak beauty blogger  yang review  soal catrice dibarengi dengan beredarnya produk di drugstore .