Monday, January 5, 2015

More Inspiring

Akhir tahun 2014 yang baru saja berlalu menyisakan duka bagi bangsa Indonesia akibat insiden Air Asia QZ8501  yang hilang kontak pada 28 desember lalu dalam perjalanannya dari Surabaya menuju Singapura. Sampai saat ini tim SAR yang dibantu negara sahabat masih mencari korban dan serpihan pesawat serta mencari kotak hitam pesawat, mari kita do'akan semoga seluruh korban segera ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kelapangan hati untuk menerima musibah ini. Semoga semua korban mendapat tempat yang paling baik di sisi Allah SWT, aamiin.

Dari musibah kita belajar untuk bekerjasama, saling mendukung dan menguatkan. Mengerti bahwa kita tidak sendiri, akan selalu ada orang yang akan membantu kita dan Allah selalu bersama hamba Nya. Dari kejadian ini tim SAR bekerja tiada henti, dari mereka gie belajar banyak. Mereka menginspirasi orang bahwa kita harus bekerja maksimal untuk membantu orang lain, walau halanagan dan rintangan menghadang, namun yakin Allah bersama hamba Nya yang mau membantu sesama. Jikalau tangan ini tak mampu membantu, cukuplah mendo'akan agar semua dimudahkan oleh Allah SWT.

More Inspiring, kenapa gie pilih judul ini karena gie ingin di tahun ini bisa lebih bermanfaat bagi orang lain, menginspirasi melalui media yang gie gunaka. Blog, twitter dan socmed lainnya yang gie gunakan.

Dari Ibnu Umar bahwa seorang lelaki mendatangi Rasulullah Shallallahualaihiwassalam dan berkata,”Wahai Rasulullah, siapakah orang yang paling diicintai Allah ? dan amal apakah yang paling dicintai Allah swt?” Rasulullah Shallallahualaihiwassalam menjawab,”Orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang paling bermanfaat buat manusia dan amal yang paling dicintai Allah adalah kebahagiaan yang engkau masukkan kedalam diri seorang muslim atau engkau menghilangkan suatu kesulitan atau engkau melunasi utang atau menghilangkan kelaparan. Dan sesungguhnya aku berjalan bersama seorang saudaraku untuk (menuaikan) suatu kebutuhan lebih aku sukai daripada aku beritikaf di masjid ini—yaitu Masjid Madinah—selama satu bulan. Dan barangsiapa yang menghentikan amarahnya maka Allah akan menutupi kekurangannya dan barangsiapa menahan amarahnya padahal dirinya sanggup untuk melakukannya maka Allah akan memenuhi hatinya dengan harapan pada hari kiamat. Dan barangsiapa yang berjalan bersama saudaranya untuk (menunaikan) suatu keperluan sehingga tertunaikan (keperluan) itu maka Allah akan meneguhkan kakinya pada hari tidak bergemingnya kaki-kaki (hari perhitungan).” (HR. Thabrani)

Barangsiapa membantu keperluan saudaranya, maka Allah membantu keperluannya (Mutatafaq'alaih)


gie hanya ingin mengikuti contoh yang Rasulullah berikan, karena cinta gie kepada Beliau. Bermanfaat, sangat mudah menucapkan namun dalam mengaplikasikannya cukup sulit karena gie hanyalah manusia biasa yang banyak salah dan lupa. Namun tidak menyurutkan tekad untuk bisa menginspirasi orang, untuk bisa bermanfaat bagi orang. Melalui media sosial, pekerjaan, pembicaraan, tingkah laku, semoga tulisan ini menjadi pengingat gie dikala gie lupa atau mulai malas untuk berbuat kebaikan. Semoga tulisan ini juga mendatangkan kebaikan tidak hanya buat gie tapi buat kita semua.

Inspirator gie sendiri dalam bidang kehidupan adalah Bunda Khadijah yang bukan hanya seorang Istri Shalehah namun juga Pengusaha wanina yang Bijaksana, Miss Merry Riana dengan keteguhan akan mimpinya, Muhammad Assad  & Ust. Yusuf Mansur dengan kekuatan sedekah dan keyakinan do'a, Oki Setiana Dewi dan Meyda Sefira , Bunda Asma Nadia dengan buku-bukunya dan masih banyak lagi yang tidak dapat gie sebutkan satu persatu.

Siapapun dapat mejadi inspirasi atau menginspirasi, tentulah dalam kebaikan. Jikalau ada kesalahan, itulah kekurangan gie sebagai manusia. Tapi jikalau ada kebenaran, tak lain dan tak bukan itu adalah berkat Allah ta'ala. Tulisan ini gie ikut sertakan dalam IHB Blog Post Challenge yang juga punya semangat untuk menginspirasi dan menyemangati para blogger, terutama hijab blogger untuk terus nge-blog dan berbagi pada sesama. Semoga tulisan ini bermanfaat ^_^



No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email