Saturday, January 24, 2015

More Inspiring : Ucapan adalah Doa

Sudah dua hari nih jalan dari rumah ke bunderan, biasa nggak kedapetan internal & dalam rangka olahraga plus penghematan ojeg :D
Jarak rumah ke bunderan 33 itu mungkin 2-3km ada kali ya....nggak ngitung juga sih. Cuma kalau dari kantor di menara thamrin bisa jalan sampai kantor pusat di setia budi sana. Lumayan kan, cuma bedanya jalan di sini adem + nggak debu (krn lagi musim hujan) tapiiii....nggak semua ada pedestrian walk-nya huhuhu :'( dan karena tanah di sini lagi giat di bangun plus dibuat taman jadi banyak yang tercecer ke jalan. Mana tanah merah + aspal ditemani rintik hujan (day 1) makin buat susah jalan karena licin dan belok ( itu tuh, tanah nempel di sepatu).

Day 1 mau ke jababeka, dari rumah jam 4 an gitu. Mampir dulu di ventura sekitar 5 mnt an, ngarep liat internal gitu ( FYI ongkos internal lippo cikarang skrt IDR 7k dari sebelumnya 5k). Ternyata nggak ada, udah berasa keringetan sih (padahal hjan rintik2) tapi semangat jalan dong. Sampai olympic baru liat internal mengarah cibiru...ya, kuatkan tekat terus jalan sampai bunderan :) ganbatte !!!
Di bunderan udah ada 33 mangkal, pas jam 4.50 sampe 33 dan ngetem 10 menit. Jalan ke MLC, nurunin penumpang lanjut ke kawasan EJIP. Muterin EJIP cari penumpang 10menit, ngetem di GT Cikarang Barat 15mnt & finally sampai jababeka 10mnt kemudian. Jalan lagi dari depan ke Mc. D, angkotnya kosong jd males ngetem. Bener aja, sampe pangkalan primajasa (bandung) itu angkot baru liwat. Dari mc.d ke dalem jalan lagi sekitar 500m an lah, baru sampai ke tujuan. Pulangnya jalan lagi sampai korem baru naik 33, cepet aja udah sampe bunderan trus ngojek (10k) karena udah malam. Sempet beli jus di jababeka, tapi mbaknya salah tangkep (atau gie kurang jelas infonya ?) Pisang mix Strawberry malah dikasih 2 gelas (pisang & strawberry). Ya wes lah ndak apa2, toh jus buah ini (no sugar, just put some ice and sometimes with simple syrup, honey or milk). Sampai rumah baru deh berasa pegeeel luaarrr biasa. Pas lagi jalan sepanjang rumah - bunderan, ngeliat pada naik motor & mobil...sempet bilang "Yaa Allah, coba ada orang baik hati kasih tumpangan sampe bunderan. Nggak perlu basah2an keujanan deh." Tapi sampe jababeka, even gie sampe rumah lagi nggak ada yang nawarin tumpangan kwkwkwkwkkk :p

Day 2
"Dan Dia (Allah SWT) telah memberikan keperluanmu dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya." (QS Ibrahim : 34)

Kali ini jalanya siang, jam 1.10an dari rumah...males nunggu internal jadi jalan as usual. Janjian di MLC sama adik baik hati yang lagi libur. Cuaca hangat, cerah & cenderung kering sih. Makanya nggak bawa payung, yakin aja nggak akan kehujanan he3x. Jalan baru beberapa ratus meter, di bunderan cibodas ada mbak cantik pakai beat putih berhenti.
"Mau kemana mbak ?"
"Bunderan" dengan tampang (sok) polos & muka masih ditutup masker.
"Ikut saya aja yuk, saya mau ke BPN sekalian."
"Nggak apa2 mbak, udah biasa." Kalem, sok jual mahal :D
"Udah gpp, kasian jauh loh bunderan. Saya juga dulu belum punya motor suka jalan. Yuk akh, jangan nolak rejeki."
"Beneran ga ngerepotin"
"Nggak"
Akhirnya duduk manis di belakang, kenalan ternyata namanya mbak fitrie. Gadis cantik berhijab yang juga secantik hatinya. Jadi banyak belajar sama mbak fitrie soal berbagi, membantu sesama & pentingnya khusnudzon pada orang :)
Akhirnya dianterin sampai depan MLC deh, si adam sudah menunggu. Karena jam makan siang, memutuskan makan di kedai mie (soalnya cuma resto ini yang belum pernah gie coba) & memutuskan memesan mie balacan & fresh pineapple (without sugar) & adam nasi goreng kedai & fresh mango. Total kerusakan 99k saja kami sudah kenyang. Mie balacan & fresh juice nya good untuk ukuran resto. Nggak pelit sama udangnya & fresh rasanya. Juice nya juga nggak kebanyakan air, tapi rasa buah bener2 & nasi gorengnya standar resto2 di mall sih, overall kita puas juga.
Makan sambil curcol si adam, nggak berasa almost 2 jam duduk di sana. Pas mau bayar, eh....sama si adam nggak boleh. Katanya hari ini mau traktir tetehnya (sering2 ya dam) he3x. Lanjut ke chatime sambil nunggu adam sholat ashar. Mau nonton merry riana ternyata udah ngggak ada di MLC, kasian si adam. Jadilah nonton 'Dibalik 98' karya baru & perdana Lukman Sardi sebagai sutradara, produksi MNC pictures. Mampir ke salemba toko buku, nggak ada yang dicari. Pulangnya makan serabi NIH di jababeka, 6 pcs serabi (asin+manis) + pisang oreo keju susu & 2 esteee habis 61.500 saja ( adam pesen kebanyakan, akhirnya dibawa pulang & 1 pesanan khusus si dilla yang bikin dia ketagihan :D). Kenyang makan & jalan2 saatnya pulang dong, sok-sok lewat jalan belakang akhirnya sukses nyasar sampai ke kalimalang sana kwkwkwkkk.....sampai rumah jam 11an jadinya...padahal deket loh, cuma karena salah belok jadinya malah masuk2 perkampungan, perumahan, perkampungan & tembus di kalimalang kwkwkwkkk. Istirahat deh dirumah, perut kenyang, hati senang & dapet temen baru. Bener kata Nabi SAW "Silaturahmi memperpanjang rejeki" makanya gie seneng banget ketemu sama orang lain, apalagi orang baru. Nambah temen, banyak temen kan banyak rejeki. Ternyata ucapan (doa) gie kemarin di dengar Allah. Gie berdoa persis ketika hujan dan langsung dibayar kontan, bahkan lebih esoknya sama Allah.
"Doa tidak akan tertolak pada dua waktu, yaitu ketika adzan berkumandang & ketika hujan turun." (HR. Al Hakim)
Hadits ini pertama kali gie tau dari bukunya ust. Yusuf mansur & gie praktekin bener2. Walau kadang mengalir begitu aja sambil ngelamun :D

Semoga tulisan sederhana ini bisa menginspirasi & bermanfaat ya :)

Love @bundagie

3 comments:

  1. Bener banget.. ucapan adalah doa, apalagi dari orangtua :")

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email