Monday, December 29, 2014

Liburan Sama Adit

Minggu lalu, ada long weekend yang sebenernya dalam agenda gie nggak ada #soksibuk he he he. Tapi karena ada beberapa jadwal cancel jadilah gie menuju cikarang dan selanjutnya ke Bandung melalui tol purbaleunyi. Perjalanan di mulai kamis jam 10 pagi, baru keluar tol cibatu aja udah merayap. Kami membayangkan perjalanan ke Bandung akan cukup panjang kali ini. Sampai di rest area (lupa :p) pas adzan Dhuhur dan kami pun ishoma sejenak. Dimana-mana penuh orang, sampai di masjid kekurangan air untuk wudhu maupun di toilet nya, antrian mengular dan bau pesing tercium cukup jelas. Sholat pun bergantian, bagian perempuan yang kecil menjadikan penuh sesak. Sebagian jamaah pun ke teras belakang untuk sholat yang untungnya tertutup jadi tidak panas dan debu.

Selepas makan lanjut perjalanan, sudah tidak terlalu padat walau masih ramai. Keluar Pasteur langsung aja stuck di tempat, mendung dan gerimis mengundang. Kata Dilla sekarang di mobil harus ada tempat sampah, jadilah beli selama menunggu kemacetan. Pertama emangnya nawarin 65k untuk tong sampah mobil yang super mini, bingung nawarnya nggak jadi beli. Udah deket TL (baca : Traffic Light) ada yang nawarin 45k, jadi ditawar 25k dan deal di angka 30k. TL berubah hijau, gerimis makin deras, mobil di dean sudah jalan, di belakang sibuk klakson, si emang sibuk cari kembalian. Tapi alhamdulillah semua berjalan lancar.

Sampai rumah emak di teuku umar jam 2.45 selonjoran sebentar sebelum ashar. Perjalanan lumayan lama dari cikarang, padahal kan nggak sejauh dari Jakarta :D tapi nggak terasa karena duduk manis sambil baca buku di belakang vios :D coba kalau suruh nyetir, pasti manyun deh kayak yang nyetir. Malamnya sekitar jam 7 baru deh Adit dateng, perjalanan dia lebih lama dan lebih macet, kasihan jadinya. Datang-datang langsung makan malam dan rumah jadi ramai. Kangen banget sama Adit, sudah lama nggak ketemu :D

Jum'at jalan-jalan ke UNIKOM yang ternyata selemparan batu aja dari rumah emak (baru sadar) ha ha ha, kemarin-kemarin kemana aja ya gie :D. Hujan membasahi bumi priyangan, tapi nggak menyurutkan langkah untuk mencoba banana smoothies yang rasanya #mantabs dan harga #okeh (y) pokoknya cinta deh kalau di Bandung, almost murah apalagi daerah kampus (a.k.a rumah emak).

Sabtu sih di rumah ajah, bantuin yang mau syukuran besok, malam minggu hujan dari siang tapi tetep ramai soalnya ada Adit :D

Minggu baru deh kita jalan ke monumen juang jabar (monju) yang ternyata kalau kita jalan lurus terus langsung sampai gasibu dan gedung sate....how came gie nggak sadar kalau gedung sate itu dekeeetttttttttttttt banget dari emak. Karena buta jalanan Bandung, jadi semua serba baru sadar. Si Adit dari rumah udah sibuk minta beli jersey madrid, jadilah jalan ke monju dan cari jersey yang katanya deket telkom jualannya. Jalan nggak berasa walau jauh (ehem) dan padet (tapi nggak panas) karena cuaca bersahabat sekali. akhirnya sampai di tempat yang dituju, nggak ada Madrid, jadilah beli barca. Keliling sana sini, Dilla beli souvenir, Tiara beli celana, gie mah jajan makanan plus sepatu jelly murmer (10k) soalnya gara-gara kehujanan sepatu gie yang bahannya suede langsung sukses rusak :'(

Udah mau pulang, eh si Adit baru bilang mau beli sandal, ya ampun balik lagi ke arah telkom dan sempet bingung si Adit di mana tempat si emang jualan sandal yang dia mau. Akhirnya ketemu juga setelah gie rada kesel "kenapa nggak dari tadi sih, kudu balik lagi jadinya". Setelah semua lengkap, jajan cilor dan susu murni sebagai penutup mampir di lapak Wak Ari sekalian bantuin beberes.

Minggu sore pulang ke Cikarang sama Adit dan lainnya, tapi jangan sedih (lah ?) Adit di sini buka #ADT (ngarep) tapi Adit (or Presiden Adit) anaknya Bi Nana dari Serpong, kwkwkwkwk....after long time (almost 7yrs) nggak ketemu akhirnya ketemu juga. So Liburan ini jadi nanny dari keluarga bandung. Udah pada jadi remaja yang nggak bisa kayak dulu kalau disuruh diem ya diem, sekarang kudu ekstra deh ngadepin mereka (berasa tua :p )

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email