Thursday, December 12, 2013

Meet oLd Friend

Long time no see dengannya, salah seorang sahabat saya dari SD KB01 dulu. Ketika kami bbm-an di hari selasa, saya baru tersadar sudah beberapa tahun kami tidak bertemu.  Selepas sekolah di 2001, kami bertemu kembali di 2005 dan setelahnya kembali bertemu sekitar 2006 di Jogja, dan sejak saaat itu seingat saya kami belum bertemu kembali.
Bahkan ketika saya liburan ke Jogja 2011 dan awal 2012 lalu, dan ketika kami sudah sama-sama kembali ke Tangerang masih belum bertemu dengannya.
Tapo komunikasi kami cukup baik, tentunya melalui sosial media. Akhirnya janjian bertemu sore hari yang berawal dari huru-hara banjir di graha raya, jemput saudara saya yang kebingungan di jalan, dan meluncurlah kami dengan satu misi, mencari graha XL.
Satu, dua, tiga tempat kami datangi tiada hasil. Bertanya sana sini juga tanpa hasil memuaskan hingga selepas magrib kami mendapatkan kabar bahwa sudah pindah ke PIM2. Jadilah meluncur ke sana dan...perjuangan kami ternyata menghasilkan keputusan bahwa nomor tersebut tidak dapat digunakan kembali.
Kasihan teman saya, karena hal ini muter-muter seantero tangerang dan jauh-jauh ke Jakarta, muter-muter dan ternyata sampai pada keputusan yang tidak bisa diganggu gugat kembali. Ada percakapan menarik diantara kami:

 justru itu, jaran bertemu akan membuat kita semakin fokus satu sama lain. kalau sering ketemu kadang kita nggak sadar satu sama lain.

awal yang salah akan berakhir cepat, kalaupun bertahan lama just wasting time.

kamu itu orangnya tegas, terlihat dari cara kamu menangani soall 'tas' itu. bukan galak, tapi tegas.

ambil waktu kamu dan berikan dia waktu, ingatlah selalu jaga sikap kamu seburuk apapun sikapnya. jangan sampai kamu menyesal kemudian, karena tidak mudah untuk menahan amarah dan sikap ketika kita sedang dikuasai amarah.

obrolan yang membuat kami tersadar dan bisa memberikan pelajaran satu sama lain, selalu ada hikmah dan pelajaran dalam setiap kejadian. terima kasih kawan atas hari yang berharga, semoga apa yang kamu putuskan baik bagimu dan urusanmu :)

Karena seorang sahabat, tidak hanya memuji ketika dia benar. tapi juga mengkritik ketika dia salah dan mengingatkan ketika dia lupa. 

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email