Monday, December 16, 2013

Masjib Pemkab Karawang

Masjid di Pemkab Karawang bagus, sayang halaman luar panas dan tempat sepatu atau sendal tidak tersedia. Jadilah saya merelakan sepatu saya diinjak orang di luar. Menuju tempat wudhu di sisi kanan bangunan utama akan ada 'kolam' air sedikit yang gunanya untuk mencuci kaki kita agar pada saat wudhu bersih. seprti masjid di puncak itu. Sayang bagi yang kurang memperhatikan bisa 'tertipu' karena airnya sedikit seklai tidak banyak seperti di masjid puncak. Ada beberapa ibu-ibu yang dengan PD menuju toilet masih menggunakan kaos kaki dan akhirnya basah.
Ada sekitar 6 kran air wudhu dan tempat wanita juga pria bersebelahan hanya tidak ada penanda yang jelas sehingga bapak-bapak nyasar wudhu di tempat wanita padahal ibu-ibu ngantri mau ke toilet yang cuma dua pintu. Batas toilet dan tempat wudhu hanya pintu kayu setinggi dada orang dewasa.
Lucunya lagi orang Indonesia, masih aja jorok dan kotor. Kapan sih kita mau menjaga kenyamanan bersama, di tempat ibadah saja masih jorok. Yuk kawan kita jaga kebersihan bersama, kalau bukan kita siapa lagi ????
Memasuki ruang shalat utama lantai marmer adem dan ada standing fan  yang saya lihat berjumlah dua. Pojok kanan belakang ada lemari berisi Qur'an namun saya tidak melihat mukenah dan sajadah/karpet di dalam ruang shalat utama. Berhubung saya membawa sendiri jadi saya pun tidak terlalu terganggu dengan hal tersebut.
Keseluruhan Masjid yang berlantai marmer memang Indah sekali hanya saja kebersihan yang harus dijaga bersama, jangan hanay mengandalkan pengurus masjid atau ornag lain.

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email