Posts

Showing posts from December, 2013

Kebon Jida

"De, besok Jida (baca:nenek) ngajakin ke kebonnya di Bilabong sana." "Sama siapa aja ?" "Biasa rombongan HSA" "Okeh" Sabtu pagi, 09.00 WIB meluncur ke Bilabong bogor menggunakan Prego, maklum yang ikut ada 7 dewasa dan 3 anak-anak. Salah satu eprsonel HSA nggak bisa ikut karena ada acara ultah ponakan. Dua orang personal HSA minta bertemu di cinangka, jadilah kami mengambil rute bintaro-kampung utan-ciputat-gaplek-cinangka. Ternyata macet melanda sepanjang ciputat raya menuju lebak bulus yang ujung kemacetan sampai pasar ciputat. Bayangkan betapa panjangnya, saya yang dari kampung utan harus putar balik di depan Lotte mart (ex. makro). Selepas putar balik jalanan sedikit terhambat sampai u-turn UIN karena banyaknya kendaraan dari situ gintung akan putar balik. Selepas itu lancar sampai tip top, sedikit terhambat sebelum gaplek, karena rupanya ada wisuda dan banyak mobil peserta melalui jalan alternatif belum lagi ada perbaikan jalan sehingga angk

Tapping @InspirasiIman at TVRI

Image
Iseng liat TL ust. @felixsiauw hari selasa malam, eh ada twit dari @InspirasiIman untuk tapping kamis kemarin, 19 des 2013. Jadilah saya sms no cp, nothing to lose sih, karena sudah malam dan saya juga pd aja sms malam-malam. Nggak lama di balas, Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk ikut acara. Rabu pagi BM deh undangan, tapi pada nggak bisa karena hari kerja, hanya tante saya tercinta saja yang bisa menemani saya ke tvri. Jujur saja, tujuan saya selain belajar langsung dari ust. @felixsiauw juga untuk bisa foto bareng sama @oki_setiana yang menurut beberapa rekan saya mirip dengan saya (Alhamdulillah, semoga #istiqomah nya juga mirip ya :D) silahkan buktikan sendiri, he he he.... Tapping untuk 2 episode, sesi pertama ada Umi Irena Handono dan @yuliarachman yang menjadi bintang tamu. Membahas mengenai #istiqomah. Bagaimana Umi Irena yang awalnya ingin menjadi biarawati justru mendapatkan hidayah Allah dan bertahan dalam berbagai cobaannya, juga bagaimana teh yulia rachm

Masjib Pemkab Karawang

Masjid di Pemkab Karawang bagus, sayang halaman luar panas dan tempat sepatu atau sendal tidak tersedia. Jadilah saya merelakan sepatu saya diinjak orang di luar. Menuju tempat wudhu di sisi kanan bangunan utama akan ada 'kolam' air sedikit yang gunanya untuk mencuci kaki kita agar pada saat wudhu bersih. seprti masjid di puncak itu. Sayang bagi yang kurang memperhatikan bisa 'tertipu' karena airnya sedikit seklai tidak banyak seperti di masjid puncak. Ada beberapa ibu-ibu yang dengan PD menuju toilet masih menggunakan kaos kaki dan akhirnya basah. Ada sekitar 6 kran air wudhu dan tempat wanita juga pria bersebelahan hanya tidak ada penanda yang jelas sehingga bapak-bapak nyasar wudhu di tempat wanita padahal ibu-ibu ngantri mau ke toilet yang cuma dua pintu. Batas toilet dan tempat wudhu hanya pintu kayu setinggi dada orang dewasa. Lucunya lagi orang Indonesia, masih aja jorok dan kotor. Kapan sih kita mau menjaga kenyamanan bersama, di tempat ibadah saja masih jorok.

Photos Edit by Tante Yuyun

Image
Hi Reads, tante yuyun baru beli hape baru tuh...gaya bener dah, saking isengnya desye edit foto dp saya. Habis di edit dibilang caleg dan selanjutnya adalah artis qosidah....here's the pic Sebenernya sih nggak jauh beda sama aslinya, cuma bedanya di sini lebih 'hip' aja make up nya. Tapi suka banget sama alis matanya walau kanan kiri nggak proporsional ha ha ha...masih belum bisa bikin alis kayak gitu aslinya :D Editan selanjutnya sih lebih ntural walau kata tante yuyun masih tajem sorot matanya, habis gimana dong, dari sana udah begitu....jadi dilarang ngiri ya :p :p

PIM 2 on Wed's Nite

Image
  unbranded shawl|@kamiidea inner ninja|blazer DUST|Esprit top|Nevada jeans|CK's bag|Esprit flatshoes

graha XL vs Soto ceKer pLus robak edi

"gie, besok lo temenin gw ya" "ok, siangan tapinya ya." "seep" Pagi harinya saya  dan keluarga meluncur ke kampung setu cilangkap, ada acara nikahan oom saya. Ada sedikit insiden kecil ketika oom saya yang lain ketinggalan rombongan dan nyasar akibat alamat yang diberikan tidak lengkap dan orang yang ditelpon tidak tahu jalan. Akhirnya satu jem kemudian mereka dijemput oleh kerabat mempelai wanita dan sudah hampir sampai di pondok gede. Siangnya saya bbm teman saya lagi dan memastikan acara hari itu. Akhirnya akibat cuaca yang menyenangkan saya baru sampai di rumah 1.30 siang, masih gerimis ketika teman saya meluncur ke rumah saya. Benar saja, dia terjebak banjir dan hujan deras di graha raya. "jangan ketawa ya kalau gw buka helm" "emang kenapa ?" "tukang cukur salah motong" "masa sih" benar saja ketika dia buka helm saya tertawa tidak berhenti, aneh sekali potongan rambutnya :D Jadilah meluncurk sekitar jam 4.30 sor

Meet oLd Friend

Long time no see dengannya, salah seorang sahabat saya dari SD KB01 dulu. Ketika kami bbm-an di hari selasa, saya baru tersadar sudah beberapa tahun kami tidak bertemu.  Selepas sekolah di 2001, kami bertemu kembali di 2005 dan setelahnya kembali bertemu sekitar 2006 di Jogja, dan sejak saaat itu seingat saya kami belum bertemu kembali. Bahkan ketika saya liburan ke Jogja 2011 dan awal 2012 lalu, dan ketika kami sudah sama-sama kembali ke Tangerang masih belum bertemu dengannya. Tapo komunikasi kami cukup baik, tentunya melalui sosial media. Akhirnya janjian bertemu sore hari yang berawal dari huru-hara banjir di graha raya, jemput saudara saya yang kebingungan di jalan, dan meluncurlah kami dengan satu misi, mencari graha XL. Satu, dua, tiga tempat kami datangi tiada hasil. Bertanya sana sini juga tanpa hasil memuaskan hingga selepas magrib kami mendapatkan kabar bahwa sudah pindah ke PIM2. Jadilah meluncur ke sana dan...perjuangan kami ternyata menghasilkan keputusan bahwa nomor t

99 Cahaya di Langit Eropa

Dulu banget (dan sampai sekarang sih) saya sangat amat ingin ke Eropa. Impian saya memang menjelajah keliling dunia selama masih mampu. Keinginan saya ke sana adalah untuk melihat-lihat bangunan sejarah, merasakan cokelat dan makanan yang eksotis, belanja, melihat salju, dan untuk mendapatkan beasiswa S2. Tapi sejak baca bukunya Hanum, bahkans ebelum buku itu jadi bestseller dan ramai di bicarakan plus dibikin film saya jadi memiliki tujuan lain. Kali ini impian saya ke Eropa tidak hanya untuk sekolah atau sekedar jalan-jalan, tapi saya lebih kepada ingin napak tilas jejak islam di eropa. Nah, beberapa waktu belakangan ini buku jadi pembicaraan hangat dan dibikin film. Akhirnya saya pun menonton filmnya walaupun memang adegan di film dan pemerannya tidak sesuaid engan bayangan dan ekpektasi saya ketika saya membaca bukunya, tapi tidak mengurangi getaran dan syukur yang saya rasakan ketika bisa melihat keindahan eropa dari sisi yang berbeda walaupun saya belum melihatnya secara langsu

Oom Iyan's Wedding

Image

Open Table at Pemkab Karawang

Image

Gebyar BCA nov 2013

Image
Sabtu, 30 November 2013 Alhamdulillah dapet tawaran untuk nonton Gebyar BCA, tadinya mau ngajak kamu. Tapi kayaknya kamu nolak, habis kejauhan juga :D Jadi deh ke sana sama temen-temen and #emak tercintah. Opening Ayu Ting-ting Armada Master Dedi Syahrini Duo MC Irgi-Selena Kak Ria