Friday, November 29, 2013

Musholla TangCity

Ini kali kedua kunjungan saya ke TangCity Mall, kesan pertama sewaktu ke sini sekitar 2 minggu lalu ini adalah mall berkonsep ITC. Mirip sama mangga dua square lah, hanya lebih kecil. Banyak sekali tenant-tenant middle dan juga ada tenant-tenant lokal, resto, cafe, dan lainnya.
Konsep Foodcourt saya rasakan seperti di Tanah Abang blok A (sekarang entah masih atau tidak) menggunakan kartu yang bisa di isi ulang, mirip urban kitchen di sency. Ruangannya ada Smoking/Non dan ternyata saat saya duduk di dekat jendela bersama teman saya itu adalah ruangan smoking.
Area Foodcourt meenyatu dengan arena bermain anak dan bersebelahan dengan Electronic city, selanjutnya saya belum terlalu mengelilingi mall ini secara mendetail hanya secara garis besarnya saja. yang mau saya bahas di sini adalah musholla-nya yang terletak di B1.
Karena 'nyempil' di B1 dan sedikit gelap, saya ragu kalau musholla itu nyaman. Ternyata ya saya kasih nilai 7 untuk kebersihan dan kenyamanan, hanya soal luas dan mukenah saya nilai 6 aja deh. Kenapa, karena tempat wudhu hanya ada 3 keran, musholla hanya bisa menampung 28 jamaah (maksimal) dan kerepotan ketika orang keluar masuk pada saat jam shalat ramai ditambah pintu toilet di dekat ruang wudhu semakin menyemarakkan suasana.
Memang sih ruangan shalat dipisah, dan saya belum melihat ruangan shalat untuk para bapak-bapak, saya rasa sama tidak terlalu besar, padahal sayang sekali mall sebesar itu memiliki musholla yang kecil dan terletak nyempil di parkiran bawah. Tapi paling tidak bersyukur masih ada tempat shalat yang bersih dan cukup nyaman dengan mukenah yang cukup bersih, wangi dan banyak.

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email