Tuesday, July 16, 2013

Holiday Part 3 : Museum Bank Indonesia

Today jadwal anak-anak ke Museum, berhubung berangkat nggak terlalu pagi dari rumah jadilah tujuan langsung ke Museum Bank Indonesia
Masuk ke dalam gedung yang dari luar seakan usang namun tetap terawat itu ada perasaan 'lain' seolah melintasi perjalanan menuju masa itu.
Masuk langsung disambut pak satpam dan detector keamanan. Naik tangga dan belok ke kanan menuju ke penitipan barang. Karena barang berharga yang saya bawa cukup banyak saya pun dipinjami papaer bag Ben10.

Blok M Shelter


Melewati pintu ganda yang terbuka, rasanya dari anyaman rotan dan besi juga kayu yang sangat tua hanya masih dalam perawatan yang prima. Kedua adik kecil saya pun berebutan untuk menulis di buku tamu. Akhirnya mereka saya minta suit dan dimenangkan oleh ciput. Selesai menulis kami diberikan 3 lemabr tiket gratis secara cuma-cuma oleh resepsionis.

Mengisi Buku Tamu










 Berhubung semua barang harus diletakkan di penitipan barang kecuali barang elektronik, maka saya dipinjamkan paper bag untuk meletakkan barang2 berharga saya dan bisa dibawa ke dalam museum. Ketika akan menuju pintu keluar dan melewati selasar kami melihat Ita Purnamasari dan Suami sedang membuat v-klip yang sepertinya lagu religi (beberapa waktu kemudian melihat di Selebrita Siang di rans7 ada kami masuk tipi dalam liputan lagu religi Ita :D #mendadakartis)


Di gedung depan, sebelum pintu keluar kami masuk ke dalam brankas yang isinya EMAS alias GOLD yang rasanya ingin sekali kami bawa pulang, satuuu....saja :D kwkwkwkkkk....




Di dalam dilengkapi pendingin dan beberapa mesin penjelasan. Walau ada beberapa yang rusak dan theater yang sepertinya hanya difungsikan pad saat-saat tertentu saja. Tapi tidak mengurangi antusiasme saya dan dua krucil untuk mengeksplor lebih jauh. Penjelasan yang ada cukup jelas dan kami menikmati waktu di dalam museum walau Iqbal ingin segera keluar karena baru kali ini dia berkunjung ke museum dan tempatnya cukup menyeramkan.
Selepas dari museum BI kami pun beranjak menuju Museum Wayang.

No comments:

Post a Comment

Syukron for coming ^^

Followers

Follow by Email